[VII] Lo. Gue. End.

79 2 0
                                    

[Mungkin chapter ini bakalan jadi chapter terakhir buat story ini karena authornya lagi nulis wattpad lain. Stay tune dan follow aja!]

Percaya atau nggak, sesaat setelah berakhirnya hubungan pacaran, lo bakal jadi orang yang manja. Jadi males makan soalnya gaada yang ngingetin, gamau tidur gara-gara gaada yang nyuruh tidur. Jadi kalo lo baru putus dari pacar lo, tingkat kesehatan lo bakal menurun dan jadi gampang sakit. Terutama sakit hati.

Putus itu gak selalu dari hubungan pacaran. Bisa aja habis PDKT muncul kalimat, "Kamu terlalu baik buat aku." Bisa aja lo pernah ada di hatinya, tapi lo kelamaan nembaknya. Akhirnya, malah lo terlalu baik buat dia. Setelah itu kalian udah jarang komunikasi. Disitulah muncul kata 'Putus'. Itulah hasil dari PDKT. Padahal Dulu Kita Temenan.

Hal yang menarik dari putus adalah kebebasan. Ngaku atau nggak, setelah putus kalian pasti merasa lebih bebas. Nggak lagi diikat sama yang namanya hubungan pacaran. Beda lagi kalo lo udah ngerasa bebas. Bebas pacaran sama orang lain, misalnya. Gak salah kalo lo diputusin.

Orang yang habis diputusin, biasanya ngerasa malu kalo ketemu orang-orang disekitarnya. Ada satu jurus rahasia biar lo gak ngerasa malu habis diputusin. Malah mantan lo yang bakal ngerasa malu. Caranya? Putusin balik. Contoh.

Ce : Kita putus aja.
Co : Lho, tadi pagi SMS dari aku minta putus gak masuk ya?

Contoh lain.

Ce : Aku gamau kamu ganggu lagi! Hapus nomerku di kontakmu! Kita gak bisa kayak gini lagi.
Co : Maaf, kamu siapa ya? Kok gaada namanya di HP ku.

Kan keren.

Gak banyak orang yang menyadari kalo mutusin orang itu sebenernya gak baik buat diri sendiri. Semakin sering lo mutusin orang, semakin sedikit orang yang mau sama lo. Pasti orang-orang pada ngomongin sisi jelek lo. Mantan emang suka ngomongin sifat-sifat jelek lo. Jadi, semakin banyak orang yang lo putusin, semakin banyak orang yang tau sifat jelek lo.

Buat cewek yang udah bener-bener benci sama cowoknya, kalo mau diputusin, saran yang satu ini mungkin perlu untuk kalian pikirkan.

1. Ajak dia ke restoran. Kalo perlu yang mahal.
2. Dateng lebih awal dari waktu janjian. 30 menit lebih awal gitu.
3. Ngomong sama kasirnya, meja lu ntar dibayar sama cowok yang duduk di meja tsb.
4. Waktu dia dateng, pesen makanan yang banyak. Kalo perlu, bungkus aja bawa pulang. Alasan buat keluarga di rumah.
5. Habis makan, putusin. Terus tinggal dia pulang.

Selesai. Dia bakalan tau kalo dia bikin marah cewek yang salah.

Kalo gue? Gue gasuka mutusin orang. Karena gue mikir. Gue kan cowo. Gue yang ngajak pacaran, masa gue yang mutusin. Gue yang mulai, masa gue yang berhentiin. Tapi meskipun udah ada prinsip kaya gitu, bukan berarti pacar gue bisa seenaknya sama gue. Gue tetep bisa mutusin tapi gue bakal mencoba untuk sabar dan berpikir jernih buat menciptakan solusi dari permasalahan yang sedang dihadapi gue dan pacar gue. Dan tentunya, ini bikin hubungan lo bisa bertahan lama atau bahkan sampe lo nikah.

[Rangkuman dan Inti Permasalahan]

Masalahnya, gue ga punya pacar.
Gue baru pernah sekali pacaran dan gue nulis semua chapter di story ini berdasarkan pemikiran gue dari curhatan temen" gue. Jadi maklum kalo saran yang gue kasih kadang gak guna. Dan gue udah jarang ngestalk instagram mantan berkat baca wattpad gue sendiri ini. Jadi semoga story ini ada manfaatnya lah bagi kalian para pembaca. Doakan gue nge release story" yang bagus. Message aja saran kalian ke gue ntar gue pikirin. Makasih udah baca!

Lika-Liku Cinta KitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang