.
.
.
.
.
"ini syok septic, aku menduga mungkin ini peritonitis" ujar naruto."diam !" bentak sasuke lalu menghela napas panjang.
"suster tsunade, aku yg akan mengoperasi shino !" ujar sasuke."apa ??" ucap anggota sasuke bersamaan.
"mari kita mulai" ujar sasuke datar.
"hai" ucap anggota sasuke.
"aku juga akan berpartisipasi" ujar naruto. membuat semua orang menatapnya.
"naruto kau keluarlah" ujar sasuke dingin.
"tapi..."
"keluar dari ruang operasi sekarang !" bentak sasuke dengan tatapan tajam. naruto pun keluar dari ruang operasi menuju ruang pengawasan dengan terpaksa disana sudah ada presdir rumah sakit yaitu danzo shimura dan direktur rumah sakit sarutobi. sasuke memeriksa kondisi shino melalui hasil scan.
"hasil scan menunjukan obstruksi mesenterium. entah bypass lambung tidak dilakukan dengan benar atau mesenterium tidak dijahit dengan benar" ujar sasuke menjelaskan kondisi shino kepada anggotanya yg berpartisipasi.
"tingkat amilase dan lipase normal sebelum melakukan operasi, tapi setelah...." ucapan naruto lewat microfone yg ada di ruang pengawasan terpotong oleh sasuke.
"cukup !! dan diamlah dobe !!" bentak sasuke geram.
sasuke memulai operasi pada shino.
"jika kita tak segera melakukan operasi, ini akan menjadi bencana" ujar kiba yg membuat sasuke terdiam sejenak lalu menghela napas.
"darah, ada darah. cepat" seru naruto dari ruang pengawasan saat melihat darah terakumulasi di pangkreas.
"ada darah yg terakumulasi dari pangkreas, tapi sumber tidak diketahui" ujar kiba sedikit panik
"apa itu karena jahitan dikandung kemih ?" ujar shikamaru.
"tampaknya bukan" ujar sasuke yg tetap tenang.
"sepertinya tidak ada masalah dengan pangkreas" ujar neji.
"akan bermasalah jika kita mengakhiri operasi tanpa mengetahui hal ini" ujar sasuke tetap tenang.
"tapi penyebabnya tidak diketahui" tambahnya."ORDER" teriak naruto, membuat sasuke dan anggotanya menoleh kearah naruto, lalu sasuke terdiam menyadari sesuatu.
"apa perintah injeksi pada pasien ?" tanya sasuke pada jiraya.
"ceptha genthree dan heta vizen " jawab jiraya. membuat sasuke membolakan matanya.
"apa katamu ?" ujar sasuke kaget.
"heta vizen" ucap naruto. membuat sasuke dan semua orang yg ada disana menoleh kearahnya.
"itu adalah somatestatin yg diproduksi oleh perusahaan Amerika, Saint Medic. ada laporan bila diberikan pada anak anak akan menyebabkan kolestatis, pangkreatitis akut dan pendarahan. saat ini AS melarang penggunaan pada anak anak. namun sejak april lalu sudah digunakan dalam dunia medis jepang. administrator obat nasional sudah memberi peringatan akan hal itu dengan pencegahan" jelas naruto panjang lebar membuat semua orang yg ada disana terperangah akan penjelasan naruto. lalu sasuke melakukan penanggulangan dan akhitnya operasi berjalan lancar sampai selesai. mereka keluar dari ruang operasi dan disambut oleh danzo dan sarutobi."operasinya berjalan lancar, kerja bagus" ujar sarutobi sambil berjabat tangan dengan sasuke.
"kau harus segera memberitahukan kepada walinya" ujar danzo lalu melangkah pergi bersama sarutobi.
sasuke menatap tajam naruto yg berdiri kaku dan tanpa aba aba sasuke memukul naruto hingga terjatuh.
"sasuke !!" ujar kiba yg kaget dengan tindakan sasuke yg tidak biasanya.
kiba dan neji mencoba menghentikan sasuke yg akan mulai memukul naruto lagi, shikamaru membantu naruto untuk berdiri.
"lepaskan !!" ujar sasuke tajam.
sedangkan naruto hanya tertawa menerima perlakuan dari sasuke.
"tertawa hah ? kau pikir aku main main hah ?" ujar sasuke yg tersulut emosinya.
"sasuke tenanglah !" ujar shikamaru.
"naruto, cepat kau minta maaf pada sasuke !" ujar shikamaru sambil mengelap darah dari hidung naruto.
"dia bahkan tak tahu apa kesalahannya" ujar sasuke emosi seraya melepaskan diri dari kiba dan neji.
"kau pikir semuanya selesai karena pasien baik baik saja ? tidak. yg lebih buruk dari seorang dokter adalah dia yg tidak tahu cara menempatkan dirinya. jika ada orang yg bertindak gegabah sepertimu pasien akan mati begitu juga dengan dokter" ujar sasuke tajam.
"jangan pernah biarkan aku melihatnya lagi" ucap sasuke tajam.~TBC~
KAMU SEDANG MEMBACA
SASUNARU ~ My Lovely Doctor
Fanfic"kenapa kau memberiku toner untuk wanita??" "kau masih bau alkohol, pakai itu di wajahmu sebelum kita bekeliling mengunjungi pasien" "aku tak perlu ini, aku bisa memakai parfum" "bahkan kau tidak punya parfum sebotolpun" chara selalu milik MK...^^