5. Another Gossip?

577 63 7
                                    

"Aku tidak bisa Seungcheol-ah. Aku tidak bisa melihat kembang api tanpa Joshua. Biasanya setiap tahun aku selalu melihatnya bersama Joshua, tapi sekarang..." Jeonghan meremas bajunya di depan jantungnya berada. "... hatiku terasa sesak sekali saat ini. Aku merasa apa yang kita lakukan ini tidak benar. Aku merasa apa yang kita lakukan ini malah membuatku makin jauh dari Joshua. Aku tidak mau seperti ini."

"Jeonghan.."

"Kita sudahi sandiwara ini Sengcheol-ah."

#Flashback

Seungcheol yang sedari tadi hanya memperhatikan Jeonghan pun berdiri dan mengambil bola basket yang terjatuh. Ia lalu menghampiri Jeonghan dan berdiri di depannya.

"Jeonghan..."

"Aku menyukai Joshua." Air mata telah membasahi pipi Jeonghan.

"Aku tau itu." Jeonghan terkejut. Seungcheol yang kini telah berada di hadapan Jeonghan mulai menggerakkan tangannya menghapus tetesan air mata Jeonghan.

"Aku memperhatikan kalian tanpa sengaja. Sejak pertama kali masuk ke sini kau selalu bersama dia. Aku kira kalian bersahabat saja, tapi pandanganmu kepada Joshua berbeda. Itu adalah pandangan yang sama yang sering aku lihat antara Mingyu dan Wonwoo." Jeonghan menunduk lesu.

"Tapi.. ada yang tak aku mengerti. Kenapa lalu kau menghindarinya?"

"Karena aku takut."

"Takut?"

"Seperti yang kau bilang, aku kira hubungan kami hanya sekedar sahabat. Tapi, entah mengapa aku ingin merasa lebih. Aku takut Joshua akan membenciku kalau tau aku adalah gay. Karena yang kutahu, dia sangat rajin ke gereja. Dia orang yang taat." Jeonghan mulai menangis lagi.

"Aku hanya mencoba menjaga jarak darinya dengan menyibukkan diri di klub basket agar ia tidak tau tentang perasaanku. Tapi, aku tidak menyangka hal ini malah membuat aku terlalu jauh darinya dan sekarang aku tidak tau harus bagaimana. Aku ingin bisa dekat dengannya seperti dulu." Seungcheol menempelkan keningnya dengan milik Jeonghan dan membelai helaian rambutnya pelan.

"Semua akan baik-baik saja. Aku akan ada disini untuk membantumu."

Dan disaat inilah Seungkwan syok mematung di tempatnya tidak jauh dari lapangan basket melihat posisi Seungcheol dari belakang yang seperti sedang mencium Jeonghan.

******

Seungcheol menarik tangan Jeonghan keluar kelas menuju atap setelah adegan labrak oleh Seolhyun and the gang.

"Kenapa kau bilang kita pacaran?" Seungcheol melepaskan genggamannya.

"Dengan begini kita bisa tau perasaan Joshua yang sebenarnya padamu."

"Maksudmu?" Jeonghan menatap Seungcheol bingung.

"Kau bisa tahu bagaimana reaksinya saat ia tahu kau adalah gay. Kalau menurutnya kau memang pantas dipertahankan, setidaknya sebagai sahabat, ia tidak akan meninggalkanmu saat ia tahu kalau ternyata kau gay." Jeonghan sempat berfikir sejenak, lalu ia menatap Seungcheol tajam.

"Jadi, kita akan bersandiwara?"

"Kurang lebih begitu."

"Ok, aku juga sebenarnya ingin tau apa reaksi Joshua bila ia tau sahabatnya ini gay."

#Flashback Off

"Baiklah kalau itu maumu. Kita akan mengakhiri sandiwara ini, segera." Jeonghan menatap Seungcheol sesaat.

"Bagaimana caranya?"

"Kita bisa pura-pura putus. Lalu semua sandiwaranya selesai."

"Kurasa itu masuk akal." Jeonghan mulai tenang. Mereka hening sejenak.

HIM or HER ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang