Part 3

171 5 1
                                    

    " Makasih yah udah dianterin ras "." Iyah sama-sama mey,aku balik kos dulu yah kapan-kapan aku mampir".setelah kepergian laras meyda memasuki kosnya,kos putri dengan 3 lantai yang penghuninya semua cewek dan kamar meyda ada dilantai 3 lantai teratas kos itu.dilantai 3 ini ada 3 anak fakultas pertanian juga,tya,fitri,dwi dan disamping meyda ada anak fakultas keguruan anis namanya.semenjak hari pertama mereka tinggal dikos itu merekapun mulai akrab satu sama lain,nyari bahan ospek bareng, makan bareng , nonton tv bareng , dilantai bawah juga ada anak fakultas pertanian namanya dinar,dan anak fakultas mipa devita namanya.merka semua akrab.peraturan yang lumayan ketat di kos itu dengan penjaga kos yang beda rumah karena yang punya kos jauh di sorong papua dan hanya 1 tahun sekali pulang ke kos.berpisah dari keluarga dan mulai hidup mandiri dikota orang,banyak suka duka pastinya.
#######################
Meyda,tya,dinar,dwi,fitri,anis berjalan bersama menuju kampus sudah menjadi kebiasaan mereka untuk berjalan kaki,di gang daerah kosnya mereka bertemu ncay,silpi,gogon yang juga teman sekelas meyda.mereka berjalan bersama. Sampai di fakultas mereka mulai menuju lapangan dan berbaris sesuai jurusannya masing-masing.hari ini hari terakhir ospek dan semua jurusan wajib mengadakan pentas seni yang mewakili jurusannya.di jurusan meyda ada yang pentas nyanyi,drama dan jurusan lain tidak kalah mereka juga menampilkan pentas yang sangat bagus. Hari terakhir ospekpun selesai, tapi sebelum pulang dari pihak panitia meneyemburkan air keseluruh mahasiswa dan semua senang. Sore hari sampai di kos meyda naik ke lantai 3 menuju kamarnya,merasakan lelah setelah ospek 3 hari yang dilaluinya dan tertidur hingga menjelang maghrib, malam harinya bersama dengan tya, vitri , dinar , devita,  dwi , anis menuju boulvard kampus untuk mencari makan malam,mereka berjalan kaki dan saling bercanda. Meyda merasa mendapatkan sahabat baru setelah jauh dari keluarganya.mereka memilih nasi maut khas jawa timur yang ada didepan kampus mereka, yang rasanya enak banget. Akhirnya selesai makan mereka kembali ke kos dan mempersiapkan hari pertama perkuliahan besok,rasa senang dan takut menyelimuti mereka karena sudah menjadi mahasiswi,tak terasa malam semakin larut dan mereka mulai istirahat.

Senja Di Kota JogjaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang