Kata Pengantar

1.1K 38 1
                                    

Setelah sekian lama tak menghasilkan karya, berbekal inspirasi dari sebuah lagu lama saya berhasil (belum sepenuhnya) merampungkan cerita ini.

Jangan khawatir, cerita ini pasti menemukan titik akhirnya, yang saya jadwalkan pada bulan April nanti. Draft sudah ada tetapi belum sempurna. Cerita akan di-update pada setiap akhir pekan.
Prolog akan saya terbitkan pada akhir minggu ini.

Sedikit menelusuri asal muasal cerita ini. Pada suatu pagi, di perjalanan menuju kampus. Saya teringat sebuah lagu lama dari band ternama, Jikustik-Setia. Perlu diingat, lagu ini tidak murni Song-Fiction karena cerita yang saya buat tidak benar-benar menginterpretasikan lagu yang ada.
Saya terngiang lagu ini selama beberapa hari dan akhirnya memutuskan untuk menggubah cerita sambil mendengar lagu ini.

Menurut wikipedia,
A songfic, also known as a song fic or a song-fic, is a work of fiction interspersed with the lyrics of a relevant song.

Sebuah songfic adalah karya fiksi yang diseling dengan lirik lagu yang relevan.

Meski kalian menemukan lirik lagu di sana tetapi secara keseluruhan cerita ini berbeda dengan kisah di lagu tersebut.

Ada pun bagian dari cerita ini adalah :
1. Prakata
2. Prolog
3. Chapter 1 : Terra.

- Part 1

- Part 2

4. Chapter 2 : Nera.

- Part 1

- Part 2

5. Chapter 3 : Diandra.

- Part 1

- Part 2.

6. Ending

Akhir kata saya mengucapkan terima kasih pada Chaphine yang bersedih memberikan 'baju' pada cerita ini.

Semoga kalian berkenan.
Selamat menikmati.

-adhistr

SETIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang