Chapter Selipan : Daniel Side

173 31 0
                                    

Daniel Pradana

Semuanya dimulai dari gue sama temen-temen--atau bisa disebut sahabat sih--gue yang suka banget taruhan. Dan waktu itu, Verrel ngajakin gue taruhan. Bukan sekedar taruhan biasa sih, soalnya menyangkut harga diri orang.

"Dan, taruhan yok. Kalo lo bisa, mobil Ford putih gue buat elo dah!"

"Demi apa lo? Mobil pertama lo itu? Mau buat gue?"

"Itu kalo lo menang lah! Yakali gue langsung kasih. Ogah lah,"

Ford putih Verrel itu mobil pertama dia pas SMP kelas tiga. Dia sayang banget sama mobil pertamanya itu. Sampe pernah Fordnya itu mau dijual terus ganti mobil sport sama bapaknya, tapi dia nolak mentah-mentah. Padahal mah kan lumayan ya.

"Taruhan apa?" Gue penasaran banget, sumpah. Taruhan apa yang dipikirin Verrel sampe mau ngasih mobil kesayangannya itu.

"Lo buat Nata, si ketos, supaya jatuh hati sama lo tanpa lo jatuh hati sama dia. Dan lo, harus ngumumin taruhan ini pas acara Nubas Day nanti," kata Verrel santai. Gila kali ya ini orang?

"Gila lo. Harga diri orang mau lo taro dimana?" Kesel juga sih gue kalo udah taruhan nggak bener gini. Tapi kan, ini hobi gue. Gimana dong?

"Ah, nggak berani lo ya? Apa udah kepincut sama ketos itu?"

"Ya enggaklah!"

"Yaudah, deal kan?"

"Deal." Gue sama Verrel jabat tangan. Kayak yang taruhan di film-film gitu.

***

Gue mulai aksi gue buat ngedeketin si Nata. Secara, dia itu ketos. Pasti susah dong ya deketinnya? Iya nggak sih?

Gue minta nomer Nata dari sodara jauh gue, Kirana. Soalnya, yang gue tau, Kirana itu sahabat deketnya Nata. Jadi dia pasti tau segala tentang Nata dong ya?

From : Kiran

Nih, 0811223344**. Jangan buat yang enggak-enggak lo ya! Dia sahabat baik gue! Awas lo Dan!

Maaf ya, Kiran. Tapi gue udah ditakdirin buat nyakitin Nata. Jadi, sorry-sorry aja.

Gue tanpa mikir lagi langsung nelpon si Nata. Padahal gue tau ini masih kelewat pagi. Iyalah, orang masih jam lima kurang.

"Hallo?" Kata dia masih pake suara serak khas bangun tidur.

"Hai. Ini Nata kan?" Anjir, Daniel. Basi banget lo nanya gitu.

"Siapa lo?" Wih, galak ugha.

"Ini gue, Daniel," pasti dia syok-syok gitu deh. Secara gue kan most wanted boynya Nusa Bangsa. Hah.

"Dapet nomer gue dari siapa? Dan ada apa?"

"Dari Kirana. Dia kan masih sepupuan sama gue,"

"Oh. Ada apa, Dan?"

"Um, berangkat bareng yuk, Nat. Gue jemput nanti. Mau nggak?" Alesan yang mainstream banget sih. Tapi nggak apa-apa lah ya. Namanya juga buat taruhan. Mesti menang dong gue.

"Mm, boleh,"

"Oke. Gue jemput jam enam ya. Bye Nata,"

"Bye, Daniel."

Abis telepon terputus, gue langsung siap-siap buat jemput dia. Nggak lucu kan kalo gue jemput tapi telat. Walau kata 'telat' di kamus gue itu udah biasa, tapi di kamus Nata bisa jadi kebalikannya kan?

Tapi di satu sisi, gue seneng.

First mission : completed

***

The Melody In You [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang