Chapter 07 - Suka atau Penasaran?

199 45 0
                                    

Natasha Reira Willona

Hari demi hari, minggu demi minggu, udah gue lewati. Gue juga udah keluar dari rumah sakit beberapa minggu lalu. Dan nggak kerasa, minggu ini gue udah masuk ke ulangan akhir semester.

Seneng? Pastilah.

Gue seneng banget, soalnya, abis ulangan nanti pasti nggak lama bakal bagi rapot. Dan abis bagi rapot pasti libur. Uh, seneng banget bisa lepas dari berbagai pelajaran yang bikin kepala mau pecah, saking banyaknya.

Tapi inget libur, gue juga inget bakalan ada Nubas Day. Secara, tanggal 19 juli itu kan sekolah gue masih nyisa libur. Dan senengnya, masalah Nubas Day udah selesai! Tinggal pelaksanaan, soalnya masalah guest star, performing arts, atau baksos udah beres semua. Ah, bisa liburan tenang ini mah.

Oh ya, sekarang, gue lagi jalan di koridor buat masuk ke ruang ujian. Soalnya ruang kelas biasa sama ruang ujian dibedain gitu. Jadi, ya, yaudah.

Beruntung bagi gue dan anak kelas gue, ruang ujiannya digabung sama anak kelas XII. Jadi bisa sekalian tebar pesona, siapa tau ada yang nyantol gitu ya, secara cowok kelas XII yang ada di ruangan gue gantengnya parah banget! Ada kak Deva, kak Nanta, kak Reno, kak Faishal, dan kakak-kakak cogan lain yang nggak bisa gue sebutin satu-satu disini.

"Nata!" Teriak Kirana pas gue masuk ruang ujian. Akhir-akhir ini Kirana kayaknya tobat. Soalnya datengnya jadi pagi mulu. Bisaan ya, tuh anak.

"Apaan?"

"Lo pasti udah belajar sejarah kan ya?" Tanya Kirana sambil senyum-senyum misterius. Gue jamin, pasti nanti dia mau minta contekan. Hah, basi.

"Udah. Kenapa?"

"Gue nanti nanya, lo jawab ya. Penting banget ini mah. Gue nggak ngerti sama sekali," tuh kan bener.

"Pengawas hari ini guru killer, Na. Nanti ketauan, terus lembar jawaban gue dirobek gimana? Ogah lah ya,"

"Ck, gampang itu mah. Yang penting nanti jawab pertanyaan gue ya,"

"Iya dah."

Gue balik ke meja gue, ngambil buku sejarah, terus baca-baca apa yang mau di-ujian-in hari ini. Sekali-kali jadi anak rajin biar nilai sikap sama pengetahuannya bagus, boleh dong?

***

"Nata mah gitu. Gue tadi pusing sendiri, ya. Udah mah si Bu Nalla matanya melotot ke gue mulu lagi. Gimana nilai gue nanti coba, Nat? Kalo nilainya jelek, Mami gue pasti ngomelnya panjang lebar kali tinggi. Duh, males banget ah," kira-kira itu sedikit ocehan Kirana mulai dari keluar ruang ujian sampe kita duduk berdua di kantin.

Jadi ceritanya, tadi yang ngawas beneran guru killer. Dan matanya itu loh, melototin ke anak-anak. Horor parah lah pokoknya! Dan Kirana tadi nyoba buat nanya ke gue. Tapi karena kepergok Bu Nalla, alhasil dia yang dipelototin terus.

Padahal sih menurut gue soalnya gampang banget. Banyak yang keluar dari latihan soal di buku. Tapi ya, karna Kirana males buat ngerjain soal latihan di buku, jadi dia kepusingan sendiri deh. Haha, sabar ya Ki.

"Hai, Nata," yailah, ini orang lagi.

"Hai,"

"Lo nggak nyapa orang yang ada di sini? Cuma nyapa Nata doang?" Kata Kirana yang bikin gue ngakak. Ekspresi pas dia nanyain itu ke si Daniel tuh horor abis! Anjirlah.

"Oh iya. Hai, Kiran,"

"Basi banget lo, anjir," mulai dah ini orang berdua.

"Jangan ribut atau gue pindah sekarang juga," kata gue sok-sokan sinis gitu. Padahal mah jatohnya gatot, alias gagal total.

The Melody In You [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang