Chapter 15 - Gosip!

168 19 3
                                    

Natasha Reira Willona

"Nata. Di rumah nanti kamu harus cerita ke Mama gimana pertemuan pertama kamu sama Rafka. Titik," bisikan itu terdengar di kuping kiri gue saat gue nyuap makan malem gue.

Ya seperti apa yang kalian pikirin, gue masih disini. Masih di sebuah acara mewah milik keluarga Ferdinan.

"Iya, Ma." Bales gue.

Males juga sih. Apalagi Mama tau kalo dulu gue anti banget sama yang namanya Rafka. Masa sekarang gue harus cerita pertemuan pertama dan hal-hal kayak gitu ke Mama? Please, jatohin harga diri itu sih.

Gue selesai makan mutusin buat keluar gedung. Ke taman belakangnya yang gue tau ada danau yang kece banget kalo malem. Dan bener aja, disini, di pinggiran danau disediain kursi taman, dan lampu disepinggiran pager yang ngebatasin danau itu. Ya semacem penjagaan lah ya. Siapa tau ada yang nggak liat jalan terus nyebur, kan nggak lucu.

Gue duduk disalah satu kursi taman yang disediain. Udara disini, adem banget. Ya disamping ini malem-malem, angin juga lagi kenceng-kencengnya berhembus. Dan salah banget kalo gue sekarang pake dress yang lengannya pendek. Mati beku yang ada.

Tapi tiba-tiba, ada sebuah kehangatan yang melingkupi tubuh gue. Ada sebuah jas yang tersampir di bahu gue. Dan kayaknya, gue tau siapa.

"Ini dingin banget dan lo pake dress tangan pendek begitu? Mau mati beku disini, hm?" Tuh, dari suaranya aja udah ketebak.

Ya, si artis yang bilang sayang ke gue di acaranya tadi.

Rafka.

"Kan ada elo yang makein gue jas," jawab gue asal.

"Kalo nggak ada gue gimana?"

"Ya, gue marah lah. Ucapan lo yang mau jagain gue nggak kebukti," bales gue yang bikin dia ketawa. Sarap kali ya nih orang? Apa kesambet?

"Gue selalu serius, Nat. Dan lo, bisa pegang kata-kata gue," anjir. Gue juga serius. Jantung gue berpacu mulu. Nggak mungkin kan secepet ini gue jatuh sama si Rafka?

"Ya,"

Hening.

Gue diem natap ke danau. Dan dia juga kayaknya sama. Sebelum akhirnya dia buka suara lagi.

"Ke dalem yuk? Acara bentar lagi beres. Kita foto-foto dulu,"

"Yuk."

Gue sama dia masuk ke ballroom itu lagi. Dan bener aja, sebagian undangan udah pada pulang. Jadi tinggal beberapa aja. Itu juga kayaknya temen deket keluarga Ferdinan.

"Rafka! Kamu kemana aja sih? Tamu tadi pada nyariin kamu tau," kata Mamanya si Rafka pas kita berdua udah ada di dalem ballroom.

"Rafka sama Nata dari danau belakang, Ma,"

"Yaudah, foto dulu gih sana." Kok nggak marah?

Gue sama si Rafka ke tempat foto. Jadi tuh disediain kayak background gitu disalah satu sisi ballroom buat foto-foto. Nah backgroundnya ada yang tulisan '20th Rafka Ferdinan', ada juga yang cuma gambar-gambar gitu.

Gue sama dia berdiri di salah satu background dan si fotografer foto kita. Mulai dari gaya formal, monyong-monyong ucul, sampe ke gaya paling absurd nggak jelas. Ya pokoknya mah, si Rafka bisa diajak foto-foto aja.

Sampe foto terakhir, gayanya gue senyum manis sambil merem gitu. Dan Rafka nyium pipi gue. Sumpah dah, itu malu-maluin banget. Apalagi keluarga dia nyorakin, anjirlah. Bener-bener emang.

"Tante, Om, Nata pamit, ya. Makasih udah ngundang Nata sama Mama Papa," kata gue pas udah mau pulang. Ya gila aja, ini udah jam sebelas malem. Padahal gue dateng jam setengah tujuh apa jam tujuhan gitu tadi.

The Melody In You [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang