Natasha Reira Willona
Dering handphone membangunkan gue dari tidur nyenyak yang kira-kira baru gue lewatin selama lima jam. Yaiyalah, orang sekarang jam setengah lima. Dan gue baru tidur tadi jam setengah dua belas gara-gara belajar buat ulangan kimia. Sialan emang.
Dengan malas, gue angkat telpon itu tanpa melihat nama siapa yang tertera di layarnya.
"Hallo?" Eum, suara gue. Serak-serak ngeselin, gimana gitu.
"Hai. Ini Nata kan? " Ebuset, siapa nih?
"Siapa lo?"
"Ini gue, Daniel," Demi apa? Ini Daniel? The most wanted boy Nusa Bangsa? Ngimpi apa ya gue semalem bisa ditelpon si Daniel?
Gue yang tadinya masih tidur-tiduran, tiba-tiba langsung duduk tegak, "Dapet nomer gue dari siapa? Dan ada apa?" Tanya gue to the point. Padahal mah gue malu. Soalnya ketauan banget gitu ya kalo baru bangun.
"Dari Kirana. Dia kan masih sepupuan sama gue," Oh iya! Si Kirana kan pernah cerita kalo dia masih ada hubungan sodara sama si Most Wanted Boy yang satu ini.
"Oh. Ada apa, Dan?"
"Um, berangkat bareng yuk, Nat. Gue jemput nanti. Mau nggak?" Oh My God! Pagi-pagi udah ngasih kerja berat aja nih buat jantung gue. Beneran dah ya, gua seneng banget!
"Mm, boleh," Duh jantung, jangan deg-degan gini dong ah.
"Oke. Gue jemput jam enam ya. Bye Nata,"
"Bye, Daniel."
Oh My God! Mesti ngasih tau Kirana ini mah. Seneng banget gue hari ini!
[Line]
Natasha willona : Kirana!
Natasha willona : Gue seneng, woy!
KiranArshara : Kenapa, woy?
Natasha willona : Ke sekolah jangan telat! Gue ceritain nanti.
KiranArshara : Sip!
Ah, Mama! Anakmu ini lagi bahagiaa!
***
"Rere! Tuh ada yang jemput! Cepet turun!" Teriak Mama yang super duper kenceng dari lantai satu. Dan ketidak-untungannya, sifat Mama yang satu itu nurun ke gue.
"Iya, Ma!"
Gue turun ke lantai bawah, dan di meja makan udah ada Daniel sama Mama yang duduk dengan tenangnya. Duh, kenapa malah gue yang dag-dig-dug gini coba?
"Mama udah buatin bekal buat kamu nih," ujar Mama pas gue nyampe di meja makan. Mama terus nyerahin kotak bekal dan sebotol susu. Berasa anak TK aja dah gue. Tapi nggak apa-apa, gue berterima kasih banget karena Mama mau ngurusin anaknya yang nggak tau malu ini.
"Makasih, Ma. Rere jalan dulu,"
"Hati-hati ya Rere, Daniel,"
"Iya, tante. Kita berdua pamit dulu."
Gue sama Daniel naek ke mobilnya yang terparkir rapi di depan rumah gue. Jadi ngerasa kayak orang penting nih gue pake acara dijemput-jemput segala.
"Rere,"
"Hah?" Dia nanya apa manggil sih? Dibilang pertanyaan, tapi cuma 'Rere' doang. Dibilang pernyataan, tapi nadanya merujuk ke pertanyaan. Duh, apa banget lagi bahasa gue.
"Lo dipanggil Rere di rumah?" Jelasnya. Gitu kek ya. Kan gue nggak bingung jadinya.
"Iya,"
Penasaran nggak kenapa gue dipanggil Rere?
Penasaran kan?
Pasti penasaran.
Jadi tuh ya, dulu waktu kecil keluarga gue suka manggil gue Reira, soalnya Natasha udah mainstream, dan ada sodara gue yang namanya Nata juga. Dan karena pas kecil gue nggak bisa bilang 'Reira' jadilah 'Rere'. Biar gampang gitu ceritanya.
"Menarik," gumam si Daniel tapi masih bisa gue denger. Guenya sih senyum-senyum gitu. Biar cool.
Dan selama perjalanan cuma ada percakapan itu doang. Selebihnya didominasi sama suara radio yang muterin lagu-lagu hitz dunia.
Bikin ngantuk aja pagi-pagi.
***
"Bye, Nata. Kalo mau balik bareng sms gue aja," ujar Daniel pas di depan kelas gue. Ceritanya sih nganterin gitu sampe depan kelas. Duh, baper kan.
"Sip,"
Gue masuk ke dalem kelas, dan ternyata Kirana udah dateng. Bisa juga dia dateng pagi. Biasanya kan tiga menit sebelum bel dia nongolnya. Atau paling pagi sih lima menit sebelum bel. Ngaret mulu emang.
"Demi apa lo berangkat bareng sama si Daniel?!" Kata Kirana dengan tampang horornya.
Gue naro tas kesayangan gue di meja, "Biasa aja kali muka lo," bales gue sambil duduk disebelahnya.
"Kan biar dramatis gitu, Nat," jawabnya yang bikin gue masang tampang ilfeel.
"Lebay lo anjir,"
"Ceritain dong. Kemaren kan dia minta nomer lo ke gue,"
"Iya, tau. Dia pagi-pagi tadi nelpon gue. Gue kan nggak nyadar ya, apalagi malem abis belajar kimia buat ulangan. Sialan emang ulangannya. Eh, pas masih ngantuk, handphone gue bunyi tuh. Gue angkat, taunya dia ngajak berangkat bareng. Yaudah deh, karna gue seneng gue nge-Line lo," jelas gue sejelas-jelasnya.
"Wih, gercep--alias, gerak cepat--juga tuh anak," kata Kirana semangat. "Eh, btw, ulangan kimianya nggak jadi. Soalnya Ms. Kania lagi sakit,"
WHAT?
JADI SIA-SIA AJA DONG GUE BELAJAR?
Secara kan ya, gue belajar kalo mau ada ulangan doang. Kalo nggak ada ulangan mah boro-boro belajar. Nyentuh buku aja kagak.
"Demi apa lo? Sia-sia banget dong gue belajar tadi malem,"
"Katanya sih gitu. Nggak tau deh," sialan. PHP juga nih orang.
Abis Kirana ngomong gitu, bel masuk bunyi. Dan Mrs. Renna--guru sejarah--masuk ke kelas gue.
Siap-siap aja ini mah.
Iya, siap-siap buat ngantuk. Hh,,
●●●●●
Haii... ini part 2 dan aku tau kok ini pendek parah.. wkwkw maapkeun
Votements nya gaiz ^^
Mulmed : Daniel
-qpxiexd-
KAMU SEDANG MEMBACA
The Melody In You [COMPLETED]
Roman pour Adolescents"Dua kali dinyanyiin orang, dua kali dipersembahin lagu sama orang, semoga nggak dua kali juga gue patah hati karna orang." - Natasha Reira Willona ****** -qpxiexd-