Pertumbuhan ke-2

40 6 3
                                    

Dikala Batang Sudah Terlihat

Sebagai seorang wanita jujur aku tak dapat membohongi diriku sendiri, banyak hal yang aku ingin tahu.

•••••

Pada saat istirahat, aku dan Arianda sedang berjalan menuju kelas. Hingga saat itu aku tercengang. Aku melihat seorang laki-laki yang ku tatap saat ia sedang membaca buku di depan perpustakaan. Wajahnya tampan, bersih sekali yang menyentuh hatiku hingga aku tak kuasa.... Dia yang membuat hidupku berubah.

"Terpesonaku pada pandangan pertama", celetukku.

PLETAK

Arianda memukul keningku "aduh kamu ini ganggu aja deh", ujarku dengan rasa kesal.

"Hey... ngeliatinnya jangan gitu juga kali", ucap Arianda.

"Alahh... gapapa kan cuman ngeliatin aja, gak sampe pacaran kan?"

"He... dikasih tau malah ngeyel"

"Iya iya maafin mamah", ucapku sambil memohon maaf.

Aku sudah biasa memanggil Arianda dengan sebutan mamah. Karna suara kami lumayan keras, laki-laki itu melihat kami. Lalu kami kabur, saat lari aku melirik laki-laki itu dan iya memberikan sebuah senyuman yang manis sekali.

"Indah ya liat cowo ganteng dan senyumnya itu lohh, manis bangett", gumamku.

•••••

Tiba dikelas Arianda menceritakan apa yang telah terjadi kepadaku, semua teman-teman menertawakanku.

"Hey, kalian mau tau ga?", ucap Feby

"Apaan??", jawab Nadine

"Alahh... jangan percaya sama Feby mah", kata Jessie

"Ehh... dengerin dulu, ini juga demi keberhasilannya mawar", ujar Feby "gini, kamu suka kan sama kakak itu? Gimana kalau kamu ngasih surat kalau kamu itu suka sama kakak itu!!" lanjutnya.

"Jangan dengerin mawar itu hanya rayuan setan", ucap Arianda

"Kalian ini apa-apaan, akukan cuman lihat aja, belum tentu aku suka beneran. Lagian aku gak mau ngelanggar janji aku", ucapku.

"Nah gitu mawar, yahu ahh udahan ngomongin kakak tadi, udah mau bel masuk tuh", ujar Cyndy

"Yuu...!!", ucap aku, Feby, Jessie, Arianda dan Nadine serempak

Malampun tiba, aku tak bisa menghilangkan banyangannya dari fikiranku.

•••••

Keesokan harinya aku hanya sendiri mencari tahu cowo itu, tanpa ada satu temanpun yang tau bahwa aku sedang mencari tahunya.

Aku menanyakannya ke pada kakak kelasku yang perempuan pastinya.

"Maaf kak boleh nanya gak?", ujarku
"Iya apa?", ucap kakak kelas yang kutanya.
"Kakak tau gak laki-laki yang baru masuk sekolah ini, kayaknya seumuran sama kakak deh!", ucapku
"Ohh... itu namanya Alvaro Samuel Smith tapi biasa dipanggil Sam", jawab nya
"Ohh... pindahan dari mana emangnya kak?", tanya ku
"Dari Singapore, kebetulan sejurusan sama kakak. Emangnya kenapa? Kamu suka ya?", tanyanya.
'Aduhh gimana ini kayaknya kakak itu tau dehh' ucapku dalam hati.
"Enggak kak, ini ada tugas dari guruku, disuruh nyari sebanyak-banyaknya, nama murid yang baru masuk", bohongku seraya menggarukkan leher belakang kepalaku yang tidak gatal.
"Ya udah kak, makasih ya udah dibantuin buat tugas ini, duluan ya kak", kataku sambil berlari menjauh.
"Emang ada ya tugas kayak gitu? Aneh!", gumamnya

•••••


Setiap aku melewati perpustakaan, aku selalu melihat Kak Sam. Tapi aku hanya bisa diam dan diam, karna aku malu dan takut.

Sampai akhirnya sebuah surat untukku yang ku temukan didalam tasku, ternyata surat itu dari Kak Sam. 'Ohh... bahagianya hati ini' ucapku dalam hati. Saatku buka, ternyata memang benar itu surat untukku. Dia mengatakan isi hatinya kepadaku. Saat itu aku langsung melihat ke arah perpustakaan, lalu dia tersenyum kepadaku, dan akupun tersenyum padanya.

Pada saat aku seperti itu tiba-tiba ada yang menghampiriku, terdengar suara "DUAR!!"

Aku langsung melipat suratku itu dan langsung menyelipkannya di sakuku.

"Hayoo... apa itu yang disembunyiin?", tanya Feby padaku

"Ih apa ih... jadi penasaran, buka dong", ujar Cyndy

"Bukan apa apa ini hanya kertas biasa", jawabku

"Jangan bohong, nanti cinta beneran lohh!", ucap Arianda.

"Ya bagus lah kalau begitu mah betul tidak!", kata Jessie

"Betul!!", kata Feby, Arianda, Nadine, dan Cyndy

Disisi lain aku melihat Nadine yang terlihat agak sinis. Akupun memperlihatkan suratku itu kepada teman-temanku, terkecuali Nadine. Ia langsung pergi meninggalkan kami.

_____

Heyy ini update an yang ke 3, menurut kalian rame gak sihh??

Oh iya itu ada gambar Mawar

Byee ✌

Salam dari slvnl00_

MawarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang