Cast:
-Jung Eunji
-Park Chanyeol
-Other castHappy reading!!
Walaupun kebanyakan orang tidak menyadari dunia kita diatur oleh rumus matematika.
Tindakan kita terekam sehari-hari, sesuatu yang kita beli, jenis buku yang kita baca bahkan mereka yang jatuh cinta dengan siapapun dimana pun, ada perhitungannya.
Jalur terinfeksinya epidemik, tulisan-tulisan teroris dalam tinta tak terlihat, bagaimana membuat tim baseball yang tangguh, semua itu ada dalam rumus matematika.
Alasan mengapa aku belajar matematika mati-matian adalah untuk balas dendam, pada orang yang juga menggunakan matematika tapi itu cerita lama.
Hari ini aku memiliki tamu yang percaya bahwa matematika adalah sesuatu yang mirip dengan magic, dan kasusnya akan terselesaikan oleh matematika.Eunji sedang menganalisa soal matematika di ruangan Profesor Jung.
Tok tok tok....
Tiba-tiba seorang yeoja masuk dan tersenyum padanya.
"Permisi"
"Jika anda mencari profesor Jung beliau sedang di Amerika untuk perjalanan bisnis"
"Bukan itu, apa kau Jung Eunji?"
"Ne..."
"Aku Park shin hye dari fakultas sastra, Jung eunji-ssi apa kau hebat bermain poker?"
"Poker? apa itu permainan kartu?"
"Ya... seharusnya kau hebat semua itu tentang matematika"
"Tentu, aku tidak pernah terkalahkan!"
"Sudah ku duga, jadi kau bisa membantuku ada orang yg ingin ku kalahkan!"******
Eunji berjalan dilorong kampus sambil mempelajari tentang permainan poker...
"Tampaknya dia memiliki hutang besar pada orang-orang itu dan jika dia tidak dapat membayarnya, dia harus membayar dengan tubuhnya.
Jika sudah seperti ini aku harus membantunya, lawan kami adalah anak dari perusahan sukses jadi membuang beberapa lembar uang mereka tidak akan rugi" pikir eunji.Saat eunji asik membaca bukunya tiba-tiba dia melihat Profesor Lee berjalan ke arahnya.
Eunji pun segera menutup bukunya.
Lee seung gi, Profesor departemen hukum yang terhormat di Sungkyunkwan university.
Melanggar peraturan apapun di depannya tidak peduli seberapa kecil pasti akan di keluarkan dari universitas.
Eunji pun berjalan menunduk karena takut tapi tanpa sadar dia malah berjalan ketengah dan berhadapan dengan profesor Lee, eunji pun segera menggeser langkahnya kearah kiri dan melanjutkan langkahnya.
"Tunggu"
Eunji pun segera berhenti dan berbalik.
"Kau harus tetap pada posisi kanan lorong!"
"Maaf Profesor".
Eunji berlari kearah kanan lorong dan berjalan agak cepat.
Setelah merasa dia sudah cukup jauh dari profesor Lee, eunji pun melanjutkan membaca bukunya lagi.Besoknya....
Kini mereka berada diambang pertempuran
"Apa kau siap?"
"Ya..." eunji mengangguk mantap.
Shin hye lalu membuka pintu dan mereka masuk bersama.
Saat tiba di depan meja sudah ada tiga namja yang menunggu mereka.
"Ini adalah temanku dari universitas yang sama Jung eunji".
"Aku Jung eunji dari Sungkyunkwan university"
"Salam kenal aku Jung jinwoon"
"Aku Jung yonghwa"
"Aku Park hyungsik atau panggil saja aku king"
"Senang bertemu kalian" eunji tersenyum ramah.Mereka pun memulai permainan, yonghwa mengocok kartu dengan cepat lalu membagikannya.
Shin hye membuka kartunya dan memberi kode kepada eunji melalui antingnya apa saja kartu yang dia dapatkan.Saat melihat kode dari shin hye, eunji langsung memperhitungkan kartu apa yang harus dia buang, eunji pun membuang dua kartunya dan mengambil yang baru.
"Showdown" hyunsik memerintahkan eunji membuka kartunya.
Dan saat eunji membuka kartunya dia ternyata menang.
"Wah Eunji-ssi kau terlalu hebat, kami bukan tandinganmu" puji jinwoon.Babak ke-2 dimulai hyungsik mulai membagi kartu.
Eunji membuka kartunya.
"4 Queen, menurut poisson clumping aku pasti menang" batin eunji.
"Aku tambah" eunji mempertaruhkan semua keping yang dia miliki.
"Aku keluar" yonghwa memilih mundur.
"One shot game bagaimana kalau IDR 348.000.000?" Hyungsik memberi taruhan berupa uang cash.
"Apa?" Eunji kaget.
"Tapi kami tidak punya uang sebanyak itu" shin hye menatap eunji sekilas.
"Jadi kau keluar, baiklah kita akhiri" hyungsik mengambil semua taruhan eunji.
"Tunggu, aku dapat meminjamkan gadis ini uang. Kau memiliki tangan yang hebatkan? Yang perlu kau lakukan adalah mentandatangani surat utang ini!" Yonghwa memberi uang dan selembar kertas kepada eunji.
"Peluang yang memiliki kartu lebih bagus dariku adalah....0,017%" pikir eunji.
"Baiklah aku ikut" eunji menjawab dengan mantap.
"Kalau begitu perlihatkan kartu mu"
Eunji lalu membuka kartunya.
"4 Queen"
Setelah eunji membuka kartunya giliran Hyungsik.
"4 King"
Eunji shock berat saat melihat kartu milik hyungsik.
"BODOH.....bagaimana bisa?" Eunji berteriak di dalam hatinya.
"Sepertinya aku menemukan Queen ku" kata yonghwa sambil tersenyum licik.******
Ditempat lain ada sebuah mobil mewah yang berhenti di sebuah jalan bangunan tua.
Dari dalam mobil keluar seorang namja sambil menghisap rokok ditangannya.
Dia berjalan menyusuri jalan gelap dan kumuh, saat namja itu melewati seorang pengemis tua.
Pengemis itu memanggilnya.
"Tuan, tuan, bisakah kau memberikan koin pada orang tua miskin ini? Kumohon"
Namja itu pun berhenti dan berbalik lalu mengeluarkan beberapa koin dari sakunya dan memberikannya kepada pengemis tua itu.
Saat namja itu mau pergi pengemis itu langsung menarik tangannya, karena kanget orang yang ditarik pun berbalik dan menatap pengemis yang mulai menampakkan wajahnya.
"Akhirnya aku menemukan mu Park Chanyeol".
Namja yang dipanggil park chanyeol itu hanya menatapnya.
"Mungkinkah kau tidak mengingatku?"
Chanyeol tau siapa pengemis tua itu tapi dia tetap diam.
"Kau mengendarai mobil mewah, aku juga ingin mengendarai mobil mewah sepertimu. berikan aku koin lebih banyak lagi!"
Chanyeol sudah tidak bisa menahan amarahnya.
Melihat wajah pengemis itu saja sudah membuatnya marah.
Chanyeol melangkah mendekati pengemis tua itu dan menendang perutnya berkali-kali dengan tempo pelan.To be continued
Mian kalo agak belepotan tulisannya.....
Hehehe maklum belum terlalu bisa nulis cerita....
Thanks buat yg udh mampir dan vote😆
KAMU SEDANG MEMBACA
Hard Nuts
RastgeleJung Eunji adalah mahasiswa jurusan matematika di universitas bergengsi . dia dilihat sebagai orang aneh karena kemampuan komunikasinya buruk . tetapi memiliki kecerdasan tingkat jenius . Sementara itu, Park Chanyeol adalah seorang detektif muda . J...