Four

151 16 7
                                    

[Calvin pov]

Hari ini gua bener-bener cape.Habis gua daftarin nama anak-anak yang mau ikut ekskul basket,gua langsung lapor ke guru pengajar ekskul basket.Tadi gua juga ada ekskul basket sampe jam 16.00,jadi hari ini bener-bener nguras tenaga gua banget.

Biarpun hari ini gua cape banget,tapi gua seneng kok,bisa ngobrol sama cewe yang gua taksir,Lexa.Ya,gua bisa ngobrol dan duduk bareng ama dia tadi di kantin.Gua udah suka sama dia pas kelas X waktu Lexa baru pindah.Anaknya tuh,pinter,cantik,ramah,enak diajak ngobrol,dan yang pasti,dia ga baperan kayak anak-anak cewek alay yang hanya ngutamain penampilan kalau ke sekolah.Tapi sampe sekarang,gua gatau dia suka sama siapa,tapi kayaknya dia belum suka sama siapa-siapa.Berarti ini kesempatan emas gua buat deketin Lexa.

***

Kriiingggg

Bel pulang sekolah pun berbunyi.Semua murid SMA Cendana langsung pulang dan seketika sekolah menjadi sepi.Hari ini Lexa harus pulang sendiri,karena Pak Makmur masih sakit dan mobil Lexa lagi dipake sama Momnya.

"Duhh, udah jam 16.00,please jangan hujan,biar gua bisa pulang cepet." Gumam Lexa dalam hati sambil berlari menuju gerbang sekolah.

Dduuaarr!!! Suara gemuruh yang sangat besar membuat Lexa mengurungkan niatnya dan berjalan menjauhi gerbang sekolah.Dan Lexa harus menunggu disekolah sampai suara gemuruhnya berhenti.Setelah suara gemuruhnya berhenti,Lexa langsung berjalan kearah gerbang sekolah.Tetapi tiba-tiba,hujan deras langsung mengguyur taman di SMA Cendana.

"Duh,gimana nih.Kenapa tiba-tiba hujan deras sih?? Gua kan mau pulang.Gimana nih gua mau pulang kalau hujannya makin deras." Gerutu Lexa dalam hati sambil mengerucutkan bibirnya.

"Lexa??"

Lexa langsung menoleh ke arah suara yang memanggil namanya.

"Hm? Calvin? Kenapa?" Jawab Lexa.

"Lu kenapa belum pulang?" Tanya Calvin.

"Tadinya gua udah mau pulang Cal,tapi karena hujan deras,gua harus nunggu sampe hujannya reda.Kayaknya gua masih lama pulangnya." Jawab Lexa.

"Ooo,kalau gitu,mending lu pulang ama gua aja Lexa.Kalau lu nunggu sampe hujannya reda,keburu sekolah ini kosong." Kata Calvin.

"Gak papa deh Cal,gua tunggu hujannya reda aja.Soalnya gua gaenak sama lu,siapa tau kan lu buru-buru.Gua takut ngerepotin." Sahut Lexa.

"Yaampun Lexa.Santai aja kali sama gua.Gua juga ga buru-buru kok.Udah ayo,cuma nganter lu doang kok.Gaada penolakan ya Lexa." Ujar Calvin sambil tersenyum dan menarik tangan Lexa.

"Iya deh Cal,yaudah ayo kita ke mobil lu." Ajak Lexa sambil mengikuti Calvin

Setelah sampai didepan mobil Calvin,Calvin langsung membukakan pintu untuk Lexa dan mempersilahkan Lexa masuk kedalam.Lexa yang melihat tingkah Calvin hanya tertawa sambil geleng-geleng kepala.

"Rumah lu dimana Lexa?" Tanya Calvin.

"Rumah gua di Jl.Cendrawasih No.12." Jawab Lexa.

"Jalan Cendrawasih? Kalau gitu,berarti rumah kita searah dong,soalnya rumah gua juga deket Jl.Cendrawasih." Ujar Calvin sambil tersenyum.

"Ooo,kok lu ga kasih tau sih Cal? Kalau gini kan,gua bisa sering-sering pulang ama lu,lumayan kan,hemat bensin." Ujar Lexa sambil cengengesan.

"Hahaha,bisa aja lu Lex.Yaudah kalau lu mau pulang ama gua,bilang langsung aja ya,gausah malu-malu." Sahut Calvin.

"Iya Cal,gua kan gapernah malu-malu,yang ada malah gua malu-maluin."

"Tuh,nyadar juga akhirnya lu Lex,baguslah kalau gitu,hahaha."

My LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang