Six

98 13 6
                                    

[Lexa pov]

Hari ini adalah hari terburuk dalam hidup gua.Setelah kejadian yang belum bisa gua lupain kemaren,sekarang muncul masalah baru lagi.Gua gatau gua bisa hadapi semua masalah ini atau ngga,tapi semoga aja bisa.Hari ini gua nginep dirumah Jean,soalnya gua lagi males ketemu orang rumah,gua masih butuh waktu buat nenangin diri gua.Tapi yang gua ga habis pikir,apa mau nya si Licya,anak baru itu? Kenapa dia kayak benci banget ya ke gua,padahal gua ga kenal sama dia,sama sekali.Tapi kenapa dia kayak kenal banget sama gua,trus dia benci ngelihat gua.Apa dia orang yang penting dalam hidup gua? Ah,udahlah,gua gausah pikirin dia lagi.Tapi tunggu deh,tadi dia manggil Pak Anton dengan sebutan Om kan? Berarti dia ada hubungan saudara dong sama Pak Anton? Sedangkan gua,gua juga ada hubungan saudara sama Pak Anton.Gua harus cari tau tentang ini.Dan inget Licya,jangan pernah main api sama gua,camkan itu!

[Licya pov]

Huuhh,hari ini bener-bener bad day banget.Gua murid baru,udah aja masuk kantor BP.Tapi untungnya,guru BPnya Om Anton,jadi gua ga dimarahin,hehe.Gua benci banget ama yang namanya Lexa,dia udah ngerebut kebahagiaan gua.Pokoknya gua benci sama dia!! Masalah kita belum selesai Lexa,gua ga bakal diem dan gua bakal ganggu hidup lu sampai kebenaran itu terungkap.

***
Kringgg

Bel masuk berbunyi,semua murid SMA Cendana berhamburan masuk kedalam kelas mereka masing-masing,sambil menunggu guru yang mengajar di pelajaran pertama.

"Jean,pelajaran pertama kita apa?" Tanya Lexa dengan santai.

"Hari ini kita belajar ekonomi sama Pak Anton,lu santai ajalah,kan dia Om lu." Jawab Jean.

"Ga gitu juga kali Jean,di sekolah ini gua hanya sebagai murid Pak Anton.Tapi kalau diluar sekolah Pak Anton itu Om gua." Jelas Lexa kepada Jean.

"Iyadeh iya." Jawab Lexa mengiyakan.

Terdengar suara langkah kaki menuju kelas XI IPA-1 yang membuat semua muridnya berlari-lari dan kembali ke tempat duduk mereka masing-masing.

"Selamat pagi anak-anak,apa tugas yang saya berikan kemarin sudah kalian kerjakan?" Tanya Pak Anton ke seluruh murid kelas XI IPA-1.

"Sudah Pak.." Jawab mereka serempak.

"Baiklah,kalau begitu,kumpulkan tugasnya sekarang diatas meja ini."

Semua murid beranjak dari tempat duduknya dan membawa tugas mereka masing-masing.

"Ssst..ssttt.. Lexa." Kata Jean menahan tangan Lexa.

"Kenapa? Pasti lu belum ngerjain tugasnya kan?" Sahut Lexa dengan malas.

"Hehe,tau aja lu Lex,bantuin gua dong.Liat tugas lu ya." Jean memohon kepada Lexa dengan puppy eyesnya.

"Huh,kebiasaan lu emang ya,udah buruan tulis.Cepetan!" Lexa kembali duduk ditempat duduknya dan memberikan buku tugasnya dengan malas.

"Thank you Lexa,you're the best." Ucap Lexa dengan semangat.

"Best best pala lu!" Jawab Lexa sambil memukul lengan Jean."Lu ga ngerjain kenapa? Ketiduran lagi?" Tanya Lexa menatap mata Jean.

"Nggg..ngga Lex,gua ga ketiduran.Kemaren gua ngechat sama Sebastian sampe malem,jadi ga sempet ngerjain tugas." Jawab Jean cengengesan.

"Sumpah lu ngechat sama Sebastian? Gile! Sahabat gua selangkah lebih maju daripada gua ternyata." Kata Lexa sambil geleng-geleng kepala.

"Hahaha,iya dong.Hidup ini harus ada perubahan." Jean menjawab sambil memasang muka sok imut.

"Serah lu dah Jean." Sahut Lexa sambil memutar bola matanya dengan malas.

"Lexa,Jean!! Tugas kalian mana? Kenapa dari tadi kalian ngobrol terus?" Kata Pak Anton tiba-tiba.

My LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang