part 4

678 65 0
                                    

Eo : eonni Minha (kakak)
Jr : Park Jin Ri
Jk : Jikyung

Minggu, 18 juli (20.15)

Aku dan eonni Minha pulang kerumah. Aku dirumah cuma berdua dengan eonni, ayah dan ibuku sedang pergi ke Jeju katanya sih ada urusan.

Eo : "hey Park Jin ri, Ayo kita ke stationery store didekat supermarket. Besok kita sudah mulai masuk sekolah"
Jr: "ne, aku tau eonni"
Eo : "yasudah ayo berangkat! kita jalan kaki aja"

aku dan eonni langsung keluar rumah untuk pergi ke toko alat tulis didekat supermarket.

-----skip-----

Ah : Ahjumma penjaga toko

Eo : "Annyeonghaseyo ahjumma"
Ah : "annyeonghaeseyo. Eh Minha, mau membeli apa?"
Eo : "mau membeli peralatan sekolah, aku sama adikku besok sudah mulai masuk sekolah"
Ah : "oh, adikmu Park Jin Ri kan?"
Eo : "ne ahjumma"
Jr : "annyeonghaseyo" *membungkukkan badan*
Ah : "adikmu sangat mirip denganmu ya Minha"
Eo : "ahjumma bisa saja"
Ah : "yaa!yaa! silahkan pilih-pilih saja apa yang mau dibeli. Nanti ahjumma beri potongan harga untuk kalian. Ne?"
Eo : "wah. Gamsahamnida ahjumma"

Ahjumma penjaga toko alat tulis ini emang udah akrab banget sama kakakku. Kata kakakku setiap dia beli sesuatu disitu, ahjumma akan memberi potongan harga *duh baik banget ya*

lagi memilih-milih alat tulis, ahjumma bertanya padaku

Ah : "hey kamu Park Jin Ri ya?"
Jr: "ne, ahjumma"
Ah : "kamu kelas berapa?"
Eo : "dia kelas 1 SMA. Beda 1 tahun denganku"
Ah : "aissh! Aku bertanya pada adikmu, kenapa kamu yang menjawab?"
Eo : "hehe, mianhaeyo"
Ah : "kalau kamu 1 SMA, kakakmu 2 SMA ya?"
Jr : "ne ahjumma"
Ah : "kamu masuk SMA mana?"
Jr : "seoul of performing arts school ahjumma"
Ah : "wae? jongmal? hebat sekali kamu bisa masuk sekolah artis seperti itu"
Jr: "yaa itupun karena beasiswa dari smp"

----skip dirumah----

aku membeli 2 buah pensil 2B, 2 buah pulpen, 1 buah correction tape, dan 1 buah penghapus. Aku dan kakakku berada diruang tamu. Kami sibuk menyiapkan barang-barang untuk besok sekolah. Aku menggunakan tas yang merupakan kado ulang tahun dari Jikyung belum pernah kupakai, jadi aku gak perlu beli tas baru. Tempat pensil juga bekas smp, sepatu juga sepatu nike warna putih yang dipakai dari kelas 3 smp. Itupun sepatu satu-satunya yang paling mahal yang aku punya. Maklumlah aku ini bukan orang berada.

semuanya udah siap. Tinggal seragam nya aja belum.

Eo : "nah, Jin ri. Udah siapa semua?"
Jr : " udah" *menutup resleting tas*
Eo : "yaudah. Besok kamu berangkat sama Jikyung kan?"
Jr : *mengangguk*
Eo : "kalau gitu kamu kasih tau Jikyung, besok janjian jam berapa dan lain-lainnya. Terus disana nanti, kamu jangan sombong. Berinteraksi aja sama murid la--"
Jr : "yang ada mereka yang sombong eonni!" *memotong pembicaraan eonni*
Eo : "kamu gak boleh kaya gitu. Pasti mereka gak sombong kok. Kalau mereka sombong, mereka gak pantes disebut idol"
Eo : "tapi, kamu udah beruntung banget lho bisa masuk sekolah terkenal kaya gitu. Andaikan eonni sekolah disitu juga, eonni bakal seneng banget. Dan eonni juga mau banget kenal dan berteman sama K-POP idol disana"

yang dikatakan eonni ada benarnya juga sih. Ya mau gak mau, aku terima aja apa yang bakal terjadi nanti.

-----skip-----

(21.00)

aku menelpon Jikyung

Jk : "yeobseo? ada apa Jin Ri?
Jr : " besok jadi berangkat bareng kan? naik sepeda atau jalan kaki? atau mau naik bis?"
Jk : "iyaa jadi. Naik sepeda aja deh, Kita ketemuan di halte bis biasa oke?"
Jr : "oke! inget yaa bangun jangan kesiangan, kita masuk jam 8 kan?"
Jk : "iyaa jam 8. Oh iya, Aku liat di web SOPA, kalau besok pakai baju bebas dulu tapi yang sopan. Kalau mau pake rok, jangan lebih dari 10 cm diatas lutut"
Jr : "ne! lagipula aku pakai jeans kok"
Jk : "yaudah ini udah malem. Sampai ketemu besok. Annyeong!"

-piip-

Next??

Budayakan jangan jadi silent readers ya :)

jangan lupa vote or leave comment ya! Thanks

-zahfa-











School of Idols [Stop Update]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang