2.6

1.1K 129 43
                                    

udah 4 tahun sejak kepergian calum, sampe sekarang gue masih jomblo. entah gue yang gak laku-laku atau guenya emang milih-milih cari pacar.

kalian masih inget kan waktu tante Joy ngasih gue sebuah barang? nah barangnya itu adalah CD dan scrapbook.

cd dan scrapbook itu berisi tentang...

-flashback on-

setelah pulang dari pemakaman Calum, gue pulang kerumah. masih dengan tangisan yang belum reda, gue langsung ngebuka sesuatu yang Calum titipin ke tante Joy.

pas gue buka, ternyata ada sebuah CD dan scrapbook.

pertama, gue ngebuka scrapbook nya dulu. covernya tertulis 'Valum' kalian tau kan Valum apa? Vale Calum.

halaman pertama, ada tulisan tangan Calum. isinya,

'Hae lele, kangen ya sama aku? maaf ya akhir-akhir ini aku jarang nemenin kamu.

tapi aku ngelakuin ini ada tujuan dan maksudnya, tapi aku gak mau ngejelasin di buku ini, tapi aku bakal jelasin semuaaa semuanyaa di CD yang aku bikin.

hmm sebelum kamu buka lembar selanjutnya, kamu harus tau, aku ngebuat ini sendiri lhoo. kreatif kan? pastiii.

oh ya, satu lagi. jangan nangis, aku gasuka liat kamu nangis.'

fuck.

gue sedih banget sekarang, hati gue potek. potek sepotek poteknya. ibaratnya kayak hati gue cabik-cabik pake parang yang lancip yang diasah setiap detik.

lembar demi lembar gue buka, terdapat foto-foto gue sama calum. mulai dari yang gokil, romantis, ngeblur, semuanya ada disitu.

di lembar terakhir gue ngeliat tulisan calum lagi, yang isinya..

'Vale, kamu gak boleh anggep aku gak ada. aku ada di hati kamu,

selamanya.'

tangisan gue makin menjadi-jadi. gue mencoba untuk mengatur nafas, tarik nafas... buang... tarik nafas.. buang..

setelah agak mendingan, gue menyetel cd yang calum kasih. setelah beberapa saat, gue liat muka calum ada di layar tv.

"hai sayaaang!!" dengan cerianya dan senyuman yang sunringah calum nyapa gue dari layar tv itu.

"h-haai hiks" jawab gue. sumpah gue goblok, itu cuma rekaman vale.

"hmm gue bingung harud mulai dari mana"(a/n: mulai dari bangun rumah tangga sama eneng aja kuy)

"hm mungkin dari sini ya, jadi gini vale. dari kecil aku udah sakit parah, sakit yang jarang ditemukan obatnya"

"kamu gak perlu tau aku sakit apa"

"dan sampe sekarang aku masih mengidap penyakit itu, dan pada akhirnya, dokter menyarankan aku buat kemo"

"setelah melakukan dua kali kemo, aku nyerah. aku malah makin sakit, jadi aku maksa untuk berhenti. dokter bilang kalo itu bisa membahayakan diri aku"

dia diem sebentar. memandang kosong kearah kamera.

"dan pada akhirnya, aku gak mau buat kamu kecewa. aku berfikir keras bagaimana cara biar kamu gak nangisin aku, biar kamu gak keinget aku terus"

"akhirnya aku nemuin caranya, kamu inget kan saat lagi di kantin aku jalan dan mesra-mesraan sama arzaylea?"

"itu semua rencana aku, aku minta tolong sama arzaylea buat manas-manasin kamu, karena arzaylea itu temen yang menurut aku paling bisa dipercaya"

hope ft. louis tomlinsonDonde viven las historias. Descúbrelo ahora