Chapter 4

2.7K 384 25
                                    

©Dhee Cassie presents
.
.
.

YOU & I

.
.
.

Chapter 4
.
.
.

***************

Sore itu Yoochun dan Junsu sedang menemani Yoohwan bermain saat Yunho menghampiri mereka di ruang keluarga.

"Hyung.." panggil Yunho. Yoochun mengangkat wajahnya dan menatap adiknya tersebut.

"Ada seseorang yang ingin aku perkenalkan pada kalian." ucap Yunho hati-hati.

"Siapa?" penasaran Yoochun.

"Tunggu sebentar..." sesaat Yunho keluar dari ruang keluarga.

Dan saat dia kembali...

"Hyung, perkenalkan. Ini Kim Jaejoong." tunjuk Yunho pada namja cantik yang berdiri di sampingnya.

"Si-siapa?" tanya Yoochun dengan suara tercekat.

"Namanya Kim Jaejoong, dan dia kekasihku." tegas Yunho, sementara itu Jaejoong semakin mengeratkan ganggaman tangannya pada Yunho.

"Ke-kekasih?" Yoochun menatap ke arah Jaejoong tanpa berkedip.

"Joongie hyung, ini Yoochun hyung dan istrinya Kim Junsu. Dan itu keponakanku, Yoohwan." Yunho menujuk anggota keluarganya satu-persatu.

"Aa...apa kabar semuanya..." sapa Jaejoong seraya membungkuk dalam, dia tampak begitu canggung.

"Ehmm...ini sudah waktunya makan malam. Yunho, ajak Jaejoong sekalian. Kita bicara lagi nanti." Junsu berinisiatif memecah aroma ketegangan yang semakin menguat. Dia menatap bergantian pada Jaejoong dan Yoochun dengan tatapan tidak enak.

Seluruh anggota keluarga akhirnya sepakat untuk makan malam bersama. Jaejoong juga ikut tentunya.

Namun suasana makan malam terasa tegang dan sangat tidak nyaman. Yoochun sedari tadi menatap Jaejoong dan Yunho dengan tatapan yang entah bagaimana mengartikannya. Junsu memilih menyibukkan diri dengan membantu Yoohwan makan.

Yunho sendiri tampak tenang dan sesekali menoleh pada Jaejoong yang sedari tadi hanya terdiam tanpa berani mengangkat kepalanya.

"Apa hyung tidak ingin bertanya pada Joongie hyung?" ucap Yunho pada Yoochun setelah semuanya selesai makan.

"Uhm, Jaejoong-sshi..jadi...kau tinggal dimana?" tanya Yoochun sedikit canggung.

"Aku tinggal di daerah dekat stasiun Insadong." sahut Jaejoong dengan suara lirih. Yoochun hanya mengangguk pelan dan setelah itu suasana kembali hening.

"Yunho-ya, apa kau serius?" tanya Yoochun karena sudah tidak dapat menahan rasa penasarannya.

"Tentu." mantap Yunho.

Yoochun lalu duduk menyandar seraya menatap intens pada Jaejoong.

"Aku tahu kau bersungguh-sungguh, hanya saja..." Yoochun tidak melanjutkan kata-katanya karena dia sendiri bingung hendak mengatakan apa.

"Hyung, aku bukan anak kecil lagi. Beberapa hari lagi usiaku genap 17 tahun. Secara hukum aku sudah bisa menikah dengan syarat seijin dari wali sahku." Yunho berhenti dan menatap Yoochun lekat-lekat.

"Jadi, aku ingin meminta ijinmu untuk menikahi Joongie hyung." lanjut Yunho kemudian.

"Apa!?" Junsu menatap Yunho dengan raut tidak percaya akan apa yang baru saja dia dengar.

YOU & ITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang