Happy reading all
——————
Masih Flashback
Tak terasa Ujian Nasional sudah berlalu, dan hari ini merupakan hari kelulusan mereka. Semua murid dan guru bersyukur karena hasil kelulusan disekolah ini adalah 100% lulus. Mereka melakukan bakti sosial dengan cara membagikan sembako dan seragam mereka yang sudah disiapkan dari kemarin sebagai bentuk rasa syukur mereka.
Selesai dengan kegiatan amal, mereka pergi ke Anyer dengan bus yang sudah disiapkan oleh sekolah. Tiba disana, tepatnya di pantai pasir putih Florida Ciparay Anyer, mata mereka langsung dimanjakan dengan hamparan pasirnya yang putih dan halus.
Cuaca sore ini sangat cerah, ditambah dengan angin yang berhembus dengan santai, membuat suasana disini sangat nyaman dan menyenangkan. Banyak pula masyarakat loka yang datang, ada yang bermain volly, ada yang berjalan-jalan dan juga ada yang duduk ditepi pantai.
Aini, Zain dan Icha kini sedang menikmati ikan bakar dan juga kelapa muda.
"Zain, es kelapa itu punya aku. Kenapa diembat juga?" ucap Icha kesal saat es miliknya dihabiskan oleh Zain.
"Haus Cha, kamu pesan aja lagi, ya?" ucap Zain santai dan seperti biasa, Aini hanya tersenyum melihat tingkah mereka yang seperti ini.
"Nyebelin."
"Ya udah Cha, biar aku aja yang pesen lagi kelapa mudanya."
"Gak usah Fa, biar aku aja. Kamu temenin nin miss rewel sebentar," ucap Zain yang diangguki Aini. Cowok jangkung itu pun pergi untuk memesan kembali es kelapa muda.
"Fa, kita kesana yuk!" tunjuk Icha pada bibir pantai.
"Tapi, zain belum kembali."
"Tenang, pasti dia bakal nyusul kok."
Icha dan Aini pun berjalan menyusuri pantai, Kerudung yang Aini kenakan pun berkibar karena sapuan angin yang kencang, dan Icha pun membenahi rambutnya karena hal yang sama. Sementara, dari kejauhan Zain melihat mereka berdua dengan seksama. Diambilnya kamera yang menggantung di lehernya, lalu ia segera mengambil objek yang diperhatikannya dari tadi. Saat Aini dan Icha menengok ke arahnya, Zain segera menurunkan kameranya dan berjalan mendekati mereka.
"Zain fotoin kita dong!" perintah Icha.
"Oke, satu dua tiga."
Beberapa gambar pun berhasil Zain dapatkan.
"Aku boleh pinjam kameranya, Zain?" pinta Aini dan Zain pun menyerahkannya.
"Aku mau abadiin dulu momen kebersamaan Tom and Jerry. Ayo Zain Cha berfose!" dan gambar berhasil didapatkan dengan fenomena Icha yang menarik kuping Zain, dan ekspresi cowok itu seperti kesakitan.
"Cha, ni kuping kamu jewer beneran, sakit oncom."
"Biarin wleee."
"Udah-udah. Sekarang gayanya Tom and Jerry lagi akur."
"Maksudnya Fa?" tanya Zain tak mengerti.
"Gandengan apa aja, salaman, pokknya fose akur aja."
"Mana ada Tom and Jerry akur?" sergah Icha, namun Zain langsung menarik sepupunya itu dari samping dang mengusap kepala Icha dengan sayang, yang tidak Aini sia-siakan untuk segera memotretnya.
"Tuh lihat! Bagus banget 'kan?" ucap Aini sambil memperlihatkan hasil jepretannya pada Icha.
"Nah, sekarang giliran aku yang ambil foto kalian berdua," ucap Icha sembari mengambil alih kamera yang sedang dipegang Aini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kekasih Halalku
SpiritualitéAini Fatimatuz Zahra, seorang asisten apoteker yang bekerja disalah satu rumah sakit swasta di Jakarta. Hidupnya biasa-biasa saja datar tak bermakna, namun hidupnya berubah, saat tiba-tiba harus dijodohkan dengan pria pilihan abinya. Namun, saat ia...