2. Masa sih, Lic?

34.2K 1.9K 51
                                    


“Masa sih, Lic?” Tanya Elle dengan tampang gak yakin.

Gue mendengus kesal. Tadi gue ceritain soal Davo yang diminta Bu Lila buat ngajarin gue. Nah, Elle malah respon dengan penuh keraguan kek gitu.

“Terserah kalau ga percaya.” Jawab gue sambil rebahin kepala di atas meja. “Tapi tuh cowok jutek banget sama gue. Bikin ilfeel duluan. Huhu gak pede.”

“Telat lo ngomong gak pede. Lo itu kelewat pede karena suka sama cogan model Davo.” Ucapan Elle bikin gue nimpukin dia pake kertas.

“Omongan lo nyelekit.” Gue bangun dan mandangin Elle dengan cemberut. Elle kalau ngomong emang gitu. Apa yang ada di otaknya, itu juga dikeluarin. Gak disaring, makanya ampasnya ngikut.

“Gue kan ngomong apa adanya, Lic.” balas Elle tak kalah cemberut. “Tapi kalau dipikir, bisa jadi kesempatan bagus buat lo ngedeketin Davo, iya gak?” Lanjutnya lagi sambil naik turunin alisnya.

“Itu sih udah kepikiran duluan sama gue.” Sekarang keliatan gue senyam-senyum sendiri gak? Yang ada di kepala gue, Davo ngajarin gue dengan penuh perhatian sambil menebar senyum menawannya yang bikin melted semua cewek, juga wajah gantengnya. Huh, angan-angan gue langsung sirna, ke ingat sama muka jutek tuh cowok.

“Mikir gak jelas kan lo?” Elle mendorong pelan kepala gue dengan telunjuknya bikin gue mendelik ke dia. Ganggu banget.

“Paan sih. Gue mikir yang jelas tau.” Gue ngusap-ngusap kepala bekas ditoyor yang sama sekali gak sakit.

“Senyum lo itu udah kayak orang gak waras tau gak, Lic? Nyeremin. Pantesan gak ada cowok yang berani deketin lo.” Elle geleng-geleng kepala. Tuh, mulai lagi mulut cabenya berkoar.

“Sotoy lo ngatain gue kayak gitu. Mereka aja yang gak nyadar sama inner beauty gue.” Luaran aja gak jelas, gue pake ngomongin inner beauty. Tau sih artinya, tapi kalau ngeliat ke diri gue, nggak ada yang beauty sama sekali. Kasian.

“Udah ah, gue ngomong sama lo bikin gue muter mata mulu. Gue balik ya, Radit udah nunggu didepan.” ucap Elle sambil beresin barang-barangnya kedalam tas.

“Iya dah, tau gue yang udah berdua.” Ucap gue dengan malas. Perlu gue jelasin bentar, Radit itu pacar Elle. 2 tahun pacaran. Alumni SMA yang sama. Sekarang udah kuliah. Gitu deh.

“Makanya cari pacar dong biar samaan kayak gue. Bye, Jomblo.” Elle melambai alay ke gue sebelum akhirnya keluar kelas.

Sekarang gue sendiri, ngelirik sana-sini, udah gak ada orang. Gue mendengus. Mikirin omongan Elle. Iya iya, gue emang jomblo. Cari pacar, selalu. Tapi gak ada yang ngajuin diri ke gue. Nyebelin banget.

**

Gue jalan ke pelataran parkir sekolah. menuju motor matic kesayangan gue yang udah menanti. Gue naik setelah pake helm juga sarung tangan. Gak lupa sama jaket tipis gue buat nutupin lengan gue. Jam segini panas banget, dan gue harus protect kulit gue kalau gak mau gosong kebakar matahari.

Mata gue langsung tertuju ke satu sosok yang sedang berjalan ke mobil sport yang terparkir di area parkiran mobil. Gue gak kepo ya, hanya saja sosok itu yang akhirnya gue nyadar itu Davo, bikin gue lajuin motor ke arahnya.

LoviceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang