8. Jelas kan kalau lo emang bego?

24.4K 1.5K 22
                                    

Terakhir gue ingat, gue ninggalin Davo sambil kesal gak ketulungan. Gegara dia ngatain gue bego. Dan sekarang gue ketemu lagi sama dia setelah kejadian itu. Gue gak tau gimana harus berekspresi. Yang jelas, gue senang karena ngeliat dia lagi. Kayak sesuatu yang kosong didalam sana, ke isi lagi.

Tapi disisi lain hati gue dikit perih. Bukan, gue sama sekali udah gak masalahin omongannya itu. Tapi yang bikin gue kayak gini itu karena Davo sama sekali gak ngejar gue ataupun minta maaf sama gue hingga hari ini. Gue juga gak gitu ngarep disamping hati gue yang sejujurnya ngarep banget. Ngapain juga gue mengharapkan sesuatu yang kayaknya gak mungkin.

Sekarang aja mukanya sama sekali gak mengekspresikan kebahagiaan ngeliat gue disini. Kontras sama ekspresi wajah gue yang berbinar-binar. Gak tau dia nangkap hal itu apa gak. Satu hal yang bikin gue kepo dalam hati, ngapain Davo bisa ada disini? Kebetulan berteduh bareng juga duduk disamping gue? Bukannya dia bawa mobil ya?

"Ngapain lo ngeliatin gue?" Tanya Davo dengan agak risih. Nyadar banget kalo sedari tadi gue emang lagi bengong sambil natap ke dia tanpa berkedip.

Gue segera ngerjapin mata. Buang muka ke depan. Merutuki kebegoan gue yang udah dalam level akut. Gue noleh lagi ke dia setelah berusaha ngatur perasaan gue yang gak karuan.

"Gue cuma kaget ngeliat lo yang tiba-tiba nongol disamping gue" jawab gue. balik lagi natap ke depan.

Hujan masih belum juga reda. Sedangkan orang-orang yang lagi berteduh udah ngilang dan tinggal beberapa. Sepenglihatan gue, sisanya ini mereka yang ngendarain motor. Gak mungkin juga kan harus pulang basah-basahan. Oke, itu bukan urusan gue. pikirin diri sendiri aja gak becus.

"Ini tempat umum. Terserah gue mau nongol dimana aja" ucap Davo bikin gue ngelirik lagi ke dia.

Elah. Dia gak ngeliat gue sama sekali. Ekspresi wajahnya biasa aja, cuek dan memandang ke arah lain. Elo emang jutek banget ya, Vo sama gue. Omongan lo bikin gue dongkol, seandainya yang ngomong kayak tadi itu orang lain, gue udah ceburin ke kolam becek didepan sana. Elo emang orang lain, tapi seseorang banget buat hati gue, Vo.

Gue kenapa jadi melankolis gini sih.

Gak, gue gak bisa lama-lama disini. Ngeliat Davo bikin gue gak bisa nahan perasaan gue. Gue takut, gue bakal nunjukin sisi lain gue padahal seharusnya gue harus kesal sama dia. Emang harus gitu. Gue gak mau nunjukin ke dia kalau gue baik-baik aja. Jelas gue emang baik-baik aja.

Akhirnya gue berdiri, mastiin penampilan gue juga ngelirik ke bangku yang gue dudukin tadi, siapa tau ada yang ketinggalan. Sip, gak ada sama sekali. Gue dongak, langit udah lumayan cerah diikuti Hujan mulai dikit mereda. Niat gue mau nahan taksi makanya sekarang gue jalan beberapa langkah ke depan dan otomatis Davo berada dibelakang gue.

Gue gak tau Davo masih ada di tempat duduk itu atau gak. Gue juga gak kepoin buat ngelirik dia. Ceritanya gue mau cuek-cuekan gitu. Nunjukin kalo gue masih rada kesal sama dia.

Mata gue langsung tertuju ke satu taksi yang lagi melaju mendekat, ancang-ancang tangan gue udah dumajuin kedepan. Dan tepat, tuh taksi berenti didepan gue. Belum juga tangan gue megang gagang pintu taksi, badan gue oleng kesamping gitu ngerasain hantaman buldoser yang lewat. Gak deng. Cuma emak-emak yang gue gak tau nongol dari mana langsung aja maen nyerempet hak gue yang udah nahan taksi duluan dengan masuk seenaknya. Gue yang berhasil menyeimbangkan diri malah natap cengo gitu pintu penumpang ditutup dan taksi kembali melaju. Ninggalin gue dengan melongo maksimal.

"Kasian banget sih elo" gue balik ngeliat Davo masih betah ditempat duduk sambil bersedekap tersenyum miring ke gue.

Gue mendengus. Gue kirain dia udah pergi. Nyatanya masih disitu juga nonton gratis hal memalukan yang terjadi sama gue. malu-maluin banget. Gue gak ngeladenin omongannya. Gue emang kasian. Mau gimana lagi. Mending gue nyari taksi lagi. Gue manjangin leher, tajamin pandangan. Elah, belum nongol-nongol juga.

LoviceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang