5. Ngomong apa sih lo?

25.7K 1.6K 5
                                    

Gue berdiri di tepi halte nungguin bus yang belum juga nongol. Gue melongok mastiin bus yang gue tunggu udah muncul dari kejauhan atau belum. Gue mendengus kesal begitu yang gue tunggu gak kunjung datang. Ribet banget bahasa gue.

Motor gue masih dibengkel jadinya gue harus berangkat ke sekolah pake kaki. Ya, gue milih naik bus. Bokap pengennya sih nganterin tapi gue tolak. Gimana nggak, si kunyuk nando juga tebengan sama bokap. Ntar malah gue telat beneran.

Adek gue si Carmen nyantai aja. Dia berangkat ataupun pulang sekolah nggak perlu pusing mikirin tebengan. Temannya udah kayak ojek pribadi yang selalu bertugas nganter-jemput Dia. Seandainya gue juga punya seseorang yang nganter jemput. Angan gue langsung nyambung sama wajah Davo. Gue geleng-geleng kepala.

Gue nendang kerikil kecil yang ada dihadapan gue. melampiaskan kekesalan mengingat dalam waktu sepuluh menit bus yang gue tunggu gak nongol juga, fix. Gue bakal telat.

"Heh." seseorang mendesis jengkel ke arah gue. Bikin gue dongak.

"Davo?" Gue kaget ngelihat Davo yang ada didepan gue sekarang. Ngapain Dia disini?

"Lo nggak liat ada orang? Maen nendang kerikil sembarangan." Ucapnya masih dengan raut wajah jengkel sambil mengibaskan ujung sepatunya yang terkena kerikil.

Gue cengo. "Ya sorry, gue nggak tahu kalau ada orang didepan gue." Yaiyalah, seandainya tadi gue nyadar itu Davo, gak mungkin juga gue ngelakuin itu.

Davo melemparkan tatapan horrornya -walaupun tetap ganteng- ke gue lalu pergi ninggalin gue menuju mobilnya.

Gue nyusul Davo dari belakang. "Vo, gue boleh nebeng nggak?" Tanya gue.

Davo berbalik dan mandangin gue gak minat "Gue bukan sopir lo." Ia kembali lanjutin langkahnya.

Gue ngikutin dia lagi. "Vo, please. Gue bakal telat kalau nunggu bus yang gak datang-datang" desak gue.

Davo balik lagi bikin gue reflek berenti kalau gak gue bisa nabrak dia. Gue sih senang-senang aja kalau bakal kejadian.

"Stop ngikutin gue." ancamnya bikin gue bergidik ngeri. Dan pasrah melihatnya yang sudah memasuki mobilnya.

Gue mendengus sambil kembali ke tepi halte. Ngelirik jam tangan, oke lebih baik gue emang harus naik taksi. Gue celingak-celingak ngeliat taksi yang lewat. Gue langsung berentiin dan naik menuju sekolah gue.

**

Si sopir taksi ngelirik gue lewat spion depan nungguin gue yang daritadi ngebongkar isi tas. Gue nyari dompet gue dan menyedihkannya tuh dompet nggak ada. Sial. Gue bayar ongkos taksi pake apaan?

Gue garuk-garuk kepala yang gak gatal kemudian nyengir ke sopir taksinya. Yang dicengirin makin tajamin pandangan. Adoh..

"Ongkosnya neng." tagih si sopir untuk ketiga kalinya.

"Saya lupa bawa dompet pak." ucap gue akhirnya.

"Saya nggak mau tau, pokoknya neng harus bayar." tuntut si sopir.

Yaelah, gue juga bakal bayar kok kalau dompet gue ada dan gak ketinggalan. Gila. Maluin banget. Apa gue mutar balik lagi kerumah aja ya? Nggak bisa deh. Gue nggak mau dihukum lagi gegara telat.

Gue micingin mata ngeliat mobil milik Davo yang baru aja sampai. Ide di otak gue langsung nyala. Gue harus lakuin daripada nggak sama sekali. Gue ngangguk optimis.

"Bentar ya Pak, saya mau ngambil duit dulu." ucap gue langsung ngacir keluar taksi dan cegatin mobilnya Davo yang mau masuk kedalam gerbang.

Gue rentangin tangan bikin mobilnya reflek berenti sejarak satu senti diujung sepatu gue. bikin gue yang sebelumnya nahan napas langsung mendengus lega.

"LO MAU NYARI MATI, YA?" Davo melongokkan kepalanya dan ngebentakin gue. wajahnya keliatan shock banget. Iyalah, gue hampir nabrak kambing aja shock, gimana dia yang hampir aja nabrak gue? walaupun gue emang yakin gak bakal kejadian.

Gue tetap nenangin diri lalu jalan ke sisi mobil Davo. "Sorry lagi ya, Vo. Gue benar-benar butuh bantuan lo kali ini. Please, lo harus bantu. Kalau nggak, gue nggak tau harus gimana lagi. Gue bakal nggak bisa masuk sekolah dengan tenang. Bayang-bayang rasa penyesalan gue bakal ngehantui gue-" gue ngomong panjang lebar disela kepanikan yang menurut gue emang panick banget. Tapi sayangnya, Davo ngepotong omongan gue.

"Ngomong apa sih lo?" tanyanya dengan tampang nggak ngerti dan gak tertarik.

"Gue minjem duit lo, dong. Lima puluh aja. Ntar gue ganti deh. Noh, gue pengen bayarin ongkos taksi" jelas gue sambil nunjuk taksi yang supirnya udah kering nungguin gue daritadi gak bayar-bayar.

Dengan kesal Davo ngebuka dompetnya ngeluarin duit yang gue minta langsung ngasih ke gue. bikin gue bengong. Wow, segampang ini kah? Baik banget sih Davo.

"Makanya kalau nggak punya duit. Nggak usah sok naik taksi" ucapnya lalu kembali melajukan mobilnya kedalam halaman sekolah.

Gue manyun. Dasar cowok cakep. Gue kan punya duit. Gue langsung balik ke sopir taksi dan ngebayar ongkosnya. Si sopir geleng-geleng kepala lalu segera menghilang dari hadapan gue. Gue menghela napas. Iya gue nyadar sedari tadi, gue emang dijadiin tontonan nggak mutu. Liat aja, sekitar gue yang udah kayak semut nangkring ngerumutin gula.

**

"Hahaha. Sumpah. Asli. Elo beneran sukses bikin malu gue sebagai sahabat lo, Lic" Elle ngakak begitu ngedenger kronologis cerita gue tadi.

Gue melengos "Ngapain elo yang malu? Nggak nyambung banget deh"

Elle sekarang terkikik. Gue nggak tau deh nih anak kenapa senang banget ngetawain gue. "Emang. Yang pasti gue ngakak"

"Nggak asik banget sih lo." Ucap gue kemudian rebahin kepala diatas meja. Tingkah gue kalau udah nelangsa gak jelas.

"Lagian nih ya, kalau gue pikir-pikir soal Davo. Elonya bikin dia sebal duluan. Makanya tuh cowok respon negative terus ke lo"

Omongan Ele bikin gue natap ke dia. "Yee, gue kan nggak tau harus gimana. Lagian gue ketemu sama dia disaat yang mendesak mulu. Dan yang ada diotak gue ya itu. Padahal maksud gue kan baik" ucap gue sambil menghela napas.

"Ya berarti terima aja deh. Itu udah nasib lo. Siapa suruh suka sama cowok yang menurut lo jutek itu? Berarti lo harus lebih perjuangin lagi, Lic" Elle ngasih gue masukan.

Benar juga sih, gue emang harus berjuang. Nyari perhatian ke Davo. Tapi gue ngerasa berat banget deh kayaknya. Cara bikin dia biar suka sama gue itu tuh yang harus gue pikirin tanpa harus dia tau kalau gue udah suka sama dia duluan. Tapi cewek mana sih yang gak tergila-gila sama dia? Hadeuh, Davo. Heran deh gue kenapa harus suka sama elo. Seseorang yang sulit gue taklukin. Cewek biasa kayak gue untuk elo si cowok populer. Wow. Gue harus nunduk dalam-dalam.[]

LoviceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang