9. Seriusan?

24.2K 1.4K 12
                                    

“Taksinya keren juga” sindir Nando gitu gue dengan berat langkah jalan ke teras dimana si kunyuk tengah berdiri.

Gue nyengir. Masang tampang se-innocent mungkin. Jurus ampuh kedua bikin siapa aja langsung terenyuh ngeliat muka gue ini. Pernah se-kali gue tunjukkin ke pelayan di cafe langganan gue itu biar bakso yang gue pesan dibanyakin porsinya. Berhasil sih, tapi yang dibanyakin kuahnya doang. Heuh, pelit. Oke, dan gue harap bakal berhasil sama si Nando. Amin deh.

“Gue gak ngaruh sama muka innocent loe itu, Lic” Skakmat. Gak ngaruh. Nando langsung nyeret gue dengan lengannya ngelilit leher gue udah kayak nangkap maling.

Omaigat.. Mamaaa! Nando jelek reseh!

“YAELAH NANDO, LEPASIN GUE GAK? MAMA, TOLONGIN ALICE!!” teriak gue sekencang-kencangnya hampir bikin pigura jumbo yang tergantung di dinding pecah ditempat. Si kunyuk malah menyeringai jahil gak ngindahin teriakan gue. Dan akhirnya penyelamat gue nongol dari dapur.

“Nando. Kamu apain Alice?” Jerit Mama dengan panik ngeliat gue yang udah hampir tepar.

“Nggak apa Ma, Nando mau ngasih hukuman sama bocah tengil ini. Bye Ma” Nando dengan santai nyeret gue ngelewatin Mama. Yaelah Mama geleng-geleng doang habis itu balik lagi ke dapur.

Mama!! Kemana ekspresi panikmu tadi?? Hiks..

Gue pun pasrah diseret ke lantai dua tapi bukan berarti gue diam.

“CARMEN! TOLONGIN GUE!” teriak gue lagi gitu sampai di atas. Pintu kamarnya kebuka, diikuti sosok penampakan rambut acakan ditambah mata sembab. Ah elah, habis mewek nih pasti.

“BERISIK” balas si Carmen setengah teriak. Pintunya ketutup lagi. Bikin gue cengo.

“Eh, Ndo. Elo ngurus aja adek lo yang satu itu. Parah tuh anak” tunjuk gue kearah kamar Carmen.

“Gue tau dia lagi mellow sama novel. Justru elo yang parah” Ucapnya yang langsung aja nyeret gue ke kamarnya.

Gue bisa napas lega. Si kunyuk udah bebasin gue. Tapi apa ini? Sekarang gue dihadapin sama sarang tomcat. Kamar Nando berantakan banget sumpah. Kayaknya pas gue sama dia keluar rumah tadi, rapi-rapi aja deh.

“Beresin kamar gue” titahnya bikin gue melongo maksimal. Dianya malah berkacak pinggang.

Ogah, mending gue beresin duit-duit yang berserakan.

“Ndo, gue boongnya kan sekali doang. Tega banget sih lo” desah gue memelas kasian.

“Dua kali” tegas Nando.

Gue nelan ludah. Elah. Carmen, gue bakal bikin lo mewek lagi gara-gara novel. Gerr!

**

Kepaksa deh gue ngikutin maunya Nando. Beresin kamarnya yang emang sengaja diberantakin buat ngasih hukuman ke gue. Huh. Dia taunya gue emang boong dua kali. Dasar Carmen, adek gak bisa diajak skongkol. Tapi ngakak juga sih. Carmen mewek gegara novel yang gue kasih itu. Maen ngambil aja pas gue beli, gak taunya novel mellow kayak gitu.

“Cowok yang nganterin lo itu siapa? Supir taksi?” interogasi Nando gitu gue kelar beresin kamarnya.

Untung aja dia gak nyiksa gue kayak sejenis kerja rodi atau apapun itu. Karena gue gak capek sama sekali. Biasa aja tuh. Iyalah, balikin barang-barang ketempatnya doang. Dan sekarang gue gak dibolehin balik ke kamar sebelum sesi tanya jawab yang bikin gue mutar mata.

“Enak aja lo ngatain dia supir taksi” balas gue gak terima.

Davo. Cowok kesekian yang gue suka namun cowok pertama yang bikin gue jatuh cinta pas baru keluar dari toilet itu tentu aja bikin gue gak sudi dia disamain sama supir. Cakep, ganteng, tampan dan super kece kayak gitu.

“Lha terus siapa? Jangan bilang kalo itu pacar lo, karena gue gak percaya” Nando nunjukin raut pedenya seakan yang dia tebak itu bener.

Emang bener sih. Tapi gak gitu juga kali. Sejelek apa sih gue ini? Sampe kakak gue yang sekunyuk-kunyuk ini gak percaya kalo gue punya pacar sekece Davo. Angan-angan gue aja. Gue juga bakal gak percaya sama diri gue sendiri kalo seandainya bakal kejadian karena Davo mau sama cewek model gue.

“Nah, itu lo udah tau. Ngapain pake nanya-nanya? Gak mungkin gue punya cowok secakep dia. Impossible you know. Udah ah, gue mau balik ke kamar gue” Sahut gue ketus sambil jalan keluar kamar Nando.

“Whoo.. selow. Muka lo tambah jelek tau gak?” Nando nyegat gue. bikin gue nengok horror ke dia. Apaan coba ngatai gue jelek?

“Apaan sih. Buruan deh. Bete gue sama sodara kayak elo. Sama sekali gak ngasih pencerahan” ucap gue kesal. Nando malah senyum ngeledek gue. elah, minta ditabok ini sodara.

“Gitu aja ngambek. Sini deh gue mau ngasih tau lo satu hal” Nando narik gue lagi balik duduk di ranjangnya. Dengan malas gue ngikut aja deh. Awas aja kalo dia ngatain gue lagi.

“Gue tau, tuh cowok pasti yang bikin lo galau kemarin kan?” tebaknya dengan mimik serius bikin gue otomatis ngangguk.

“Gue bakal ngasih dia SIM A kalo lo berhasil taklukin hati tuh cowok, gimana?” tawar Nando dengan senyuman khas dan alis yang dinaik-turunin bikin gue belo.

Seriusan? Hello. Ini Nando. Kakak terkunyuk gue yang paling anti sama cowok yang deket sama gue. dulu.

“Beneran? Gak boongkan? Berarti lo setuju dong kalo gue jadian sama Davo?” pertanyaan beruntun gue dengan masang tampang berbinar-binar diresponin Nando dengan anggukan sok berwibawanya. Elah, pengen gue jitak.

“Yoi. Makanya elo musti usaha. Mau lo lulus SMA sebagai predikat jomblo sejati?”

Ugh, nusuk sumpah. Bikin gue geleng kepala kuat-kuat.

“Btw makasih Nando. Walaupun elo sodara terkunyuk, nyebelin, reseh dan paling aneh yang gue punya sebelum Carmen. Elo emang paling tersayang buat gue” ucap gue dengan menuangkan segala unek-unek sambil meluk sodara tercinta gue ini.

Pletak!! Gue malah dijitak. Bikin gue meringis.

**

Dan hari ini. Gue pergi ke sekolah kembali dengan motor matic kesayangan gue. akhirnya keluar bengkel juga. Gak tau apa gue menderita banget gak ada teman seperjalanan gue ini. Gue janji gak bakal nabrak tiang listrik lagi. Tapi kalo pohon, gue mikir-mikir dulu. Tergantung sikon.

Motor yang gue kendarain masuk ke parkiran sekolah. Gue parkirin dideretan paling depan. Ngelepas segala hal yang gak ada kaitannya sama seragam gue. maksud gue helm dan sarung tangan. Gue jalan ke area kelas angkatan gue.

Dahi gue mengerut. Gue heran ngeliat tampang anak-anak yang mandangin gue dengan tersenyum ramah. Sejak kapan gue disenyumin? Apa gue mendadak berubah jadi cantik ya hari ini? Gak sadar, gue rapiin rambut gue juga seragam gue lalu gue kasih senyum termanis sebisa gue. Yang ada malah, mereka natap gue kayak gue ini orang bego yang sok senyumin orang. Elah, gue salah ya?

“Pagi Davo” Sapa beberapa cewek yang gue tau sih teman sekelasnya. Tau doang. Gue gak kepo.

Eh, tapi masa mereka nyapa gue dengan manggil nama Davo sih? Gue garuk-garuk kepala. Noleh kebelakang. God. Davo lagi jalan dibelakang gue. bikin gue malu. Kirain anak-anak pada nyapa gue taunya si kece ini. Ugh!

Gue jalan cepat deh kalo gitu. Mau nyapa Davo juga tapi tuh cowok kayaknya gak perhatiin gue deh. Daripada makin memalukan diri gue sendiri. Mending gue nyari aman. Langsung ngacir ke kelas gue. gitu sampai, gue nyender dibalik tembok, manjangin leher. Si Davo udah lewat, gue ngelus dada. Hampir aja.

“Woy, Ngapain sih elo?” Elle ngagetin gue. bikin gue noleh kaget kayak habis ngeliat hantu.

“Ish, Ngagetin banget sih elo pagi-pagi” dengus gue sambil jalan ke bangku tempat gue duduk.

Elle ngekorin gue dan duduk dibangkunya.

“Elo yang pagi-pagi udah ngagetin gue. Lari-larian udah gitu ngumpet dibalik tembok. Ada apaan sih?” Tanya Elle kepo.

“Gak ada apa-apa. Gue kirain telat” elak gue.

“Boong banget lo. Gue ngeliat kali lo ngumpet dari Davo” ucap Elle bikin gue mutar mata.

“Yaudah sih, udah tau juga” balas gue sewot.[]

LoviceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang