Part 31 : Prepare To Go To The End

1.6K 94 21
                                    

Aku yang masih terkulai lemas itu akhirnya tidak sanggup untuk menahan mata, aku pun pingsan dengan dikelilingi Enderman.

***

"Arhh!" keluhku seraya memegang lenganku yang masih sakit.

Aku menyesuaikan kondisi dan berusaha melihat lebih jelas, ternyata langit sudah malam.

"Dimana mereka?!" seruku saat sadar bahwa sebelum pingsan aku dikelilingi Enderman bermata putih.

Tapi tidak ada apa-apa hanya ada 8 Enderpearl di hadapanku, aku terheran-heran, sadar bahwa sekarang sudah malam dan aku berada di luar maka aku segera mengambil semua Enderpearl itu dan segera masuk ke rumah dengan kaki yang sedikit pincang.

Aku berhasil masuk kedalam rumah dan bersandar di belakang pintu.

"Apa yang sebenarnya terjadi? Para Enderman itu mati?" ucapku menatap Enderpearl tersebut dengan heran.

Seketika ingatan-ingatan mulai memasuki pikiranku, aku ingat bahwa akulah yang membunuh semua Enderman itu, namun aku tidak terlalu ingat bagaimana caranya membunuh 8 Enderman dengan tubuh yang sudah parah.

Aku hanya ingat saat aku menebas mereka satu persatu, membanting mereka, dan menghujamkan pedangku pada kepala mereka.

Aku sempat bergidik ngeri mengingatnya, aku segera bangkit dan menuju ruang bawah tanah, aku mengambil Potion of Instant Health dan meminumnya, sedikit demi sedikit tubuhku mulai membaik.

Saat ini pikiranku sedang berkecamuk antara marah, sedih, dan bingung.

Aku marah karena Herobrine mengambil Alex dariku.

Aku sedih karena Alex tidak berada di sisi-ku.

Aku bingung memikirkan bagaimana caranya menyelamatkan Alex.

Aku tau aku harus pergi menuju Instana Herobrine namun untuk pergi kesana aku harus terbang menggunakan Elytra, dan untuk mendapatkan Elytra aku pun harus pergi ke End City setelah berhasil mengalahkan Ender Dragon yang berada di The End.

Masalahnya aku tidak tau cara pergi menuju Portal The End.
Notch sialan itu tidak memberitahuku cara perginya.

Karena lelah aku tidak bisa menahan kantuk dan akhirnya tertidur.

***

"Ahhh, sepertinya Notch mendengar ucapanku dan aku akan diberitahu olehnya cara menuju ke The End," gumamku yang ternyata terbangun lagi di Alam Bawah Sadar-ku.

"Ah... maaf sepertinya aku mengecewakanmu, tapi aku bukan Notch," ucap seseorang dari belakangku.

Aku segera berbalik dan ternyata disana berdiri seorang yang seumuran dengan Notch, dia memakai baju coklat dan beberapa hiasan dari dedaunan.

"Anu... kau siapa?" tanyaku.

"Aku Jeb, aku sahabat baik Notch dan aku juga sudah diberi wasiat oleh Notch untuk mengatakan ini padamu," ujar pria yang mengaku sebagai Jeb tersebut.

"Mengatakan apa?" tanyaku.

"Cara menuju The End," kata Jeb.

"Whoah! Benarkah?! Sesuai harapanku!" seruku.

"Untunglah kau senang, baiklah aku akan memberitahumu cara menuju The End-" ucap Jeb.

"Caranya kamu harus mengumpulkan setidaknya 9 Eye Of Ender, jika sudah cukup maka kau tinggal melempar Eye Of Ender tersebut dan ikuti kemana dia jatuh, butuh beberapa kali hingga Eye Of Ender tersebut berhenti pada suatu titik, jika sudah benar kau tinggal menggali lurus kebawah hingga menemukan Portal The End yang berada di Stronghold," lanjutnya.

"Kau taruh kesembilan Eye Of Ender ke masing-masing lubang di End Portal, maka jika sudah semua End Portal akan aktif, Portal yang akan mengantarkanmu menuju tempat sang naga, The End," tambah Jeb.

"Begitu... eh! Bagaimana cara mendapatkan Eye Of Ender?" tanyaku.

"Untuk itu kau perlu mencampur Enderpearl dengan Blaze Powder maka kau akan mendaptkan sebuah Eye Of Ender, Baiklah, tugasku sudah selesai, jadi cukup sampai disini saja," ujarnya.

"T-tunggu! Apa kau tidak punya sebuah saran ataupun tips untukku?" timpalku.

"Hmmm, hati-hati saat di Stronghold, disana ada banyak ngengat Silverfish, sampai jumpa!" ucapnya lalu menghilang.

Aku kemudian terbangun dan ternyata langit pun sudah pagi.

"Ahhh.." gumamku seraya memegangi kepalaku yang agak pusing.

Aku segera bangkit dari tempat tidur dan pergi mengambil 8 Enderpearl. Kemudian Aku pergi menuju kamar Alex, Aku merasa tidak sopan mengacak-acak kamarny hanya untuk mencari Enderpearl yang pernah Kuberikan padanya.

Akhirnya Aku menemukan Enderpearl tersebut bersamaan dengan beberapa barang lainnya.

Aku termenung cukup lama lalu segera pergi menuju ruang bawah tanah untuk mengambil beberapa Blaze Powder.

Setelah sampai, Aku segera mengambil 9 Blaze Powder dan mencampurkannya dengan Enderpearl, benar saja, aku mendapatkan sebuah mutiara berwarna kehijauan dengan mata di tengahnya, Eye Of Ender.

Tanpa ditunda lagi aku segera mengemasi barang-barang dan langsung pergi untuk mencari The End, tempat dimana sang naga berada.

Minecraft Life StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang