Saya happy banget ada beberapa orang yang baca tulisan saya dan mau menjadikan buah pikiran saya sebagai reading list, terima kasih banyak (bungkuk badan), jujur saya bukanlah pembuat cerita yang baik, saya bikin tulisan ini sendiri hanya iseng aja daripada isi wattpad saya hanya untuk membaca cerita novel saja jadi yah saya mulai belajar nulis, dimulai dari keseharian saja.
Tema hari ini sebenarnya dimulai dari saya mendapatkan ilhamnya waktu mencuci muka dikamar mandi. Sebenarnya udah lama saya pengen membicarakan hal-hal berbau kecantikan. Yah anggap saja kecantikan itu dilihat dari filosofi keindahan saja ya. Saya sebenarnya bukan orang yang terlahir cantik dan manis dari lahir, bukan karena saya tidak mensyukuri itu, hanya saja pengalaman saya dibully dari sd sampai kuliah menjadikan saya sedikit impulsif bin obsesi dengan kecantikan.
Kecantikan adalah alasan saya dibully sejak saya kuliah. Saya ini terlahir dengan kulit sawo matang, wajah bulat, mata sipit dan gigi gingsul. Itu lah yang terkadang membuat saya sedikit terobsesi dengan hal-hal berbau kecantikan. Kalau dulu ada yang pernah nonton film first love dari thailand pasti kalian semua paham gimana rasanya didiskriminasi hanya gara-gara rupa dan diejek oleh orang yang kalian sukai dan akhirnya kalian berubah demi balas dendam sama yang menghina kalian. Kekanak-kanakan ya? . Saya rasa gag sih, setiap orang pasti punya rasa pengen dihargai kan, entah dihargai karena kamu rupawan, kamu pintar atau dihargai karena kamu udah jadi orang baik. Jadi wajar saja kalau ada orang rela operasi jauh-jauh ke korea sana hanya untuk kelihatan seperti artis idolanya, buat yang gag terlalu banyak duit yang berksperimen sama make up.Make up saya yang pertama adalah bedak marcks. Iya, benar, bedak marcks yg ada dari zaman mama saya itu lho. Saya ini punya kulit berjerawat, udh dirawat aja, tetap ada aja jerawatnya apalagi saya yg masa bodoh. Tetapi transformasi paling drastis saya terjadi bukan wkt saya kuliah atau SMA ya, tapi pas kerja, karena muka segar yg manis adalah kewajiban apalagi saya sebagai frontwoman alias kasir yg bertemu banyak orang, paling gag meski muka tidaklah cantik dan aduhai tetapi muka yg tak kusam adalah keharusan. Dulu tuh saya punya budget gila2an deh sama yg namanya skincare sama makeup. Setiap bulan itu harus ada barang hunting saya yg akan saya beli, belum lagi hobi saya suka baca2 blog kecantikan. Nah dari hobi baca beauty blog itu keahlian saya buat mix and match alat kosmetik sama skincare teruji nyata.
Transformasi pertama saya adalah ketika saya berkenalan dengan tritinoin acid atau merknya vitacid. Ini tuh, obat jerawat yg ngeluarin seluruh bibit2 jahat jerawat dimuka saya, 6 bulan lbh muka saya ancur, dengan jerawat yg gede2 yg tiada pecah. Bayangin aja, selama 6 bulan itu saya gag pakai apapun selain bedak tabur sama sunblock. Sampai pacar saya bilang wkt itu saya keracunan obat dan malah disuruh mandi kembang mungkin dia kira saya saya ini ratu pantai selatan kali. Tapi setelah itu muka saya membaik dan jerawat gag separah waktu sekolah dulu.
Transformasi kedua adalah ketika nemu sabun wajah yg bisa mencerahkan. Mencerahkan lho ya bukan memutihkan. Eh, jangan salah ini sabun bukan produk abal2 yg gag jelas gt, bukan sabun pepaya, bukan sabun ldr , atau sabun tjefuk2an itu. Tapi sabun yg mengandung kandungan kojic acid yg diproduksi di thailand dan diimpor di indonesia, namanya Kojie San. Kamu bisa nemu ini diguardian doang. Jadi jangan khawatir kenApa2.
Transformasi ketiga adalah bedak maybelline white super fresh. Ini tuh bedak non comedonic yg gag bikin muka jd kusam sama menghitam. Eh tapi hati2 ya milih shadenya jangan yg keputihan.
Transformasi keempat adalah sunblock. Dulu tuh waktu perawatan vitacid gue make sunblock parasol. Ini tuh bisa ditemuin di apotik. Tapi kesini2nya gue make skin aqua. Dulu tuh make pelembab dr gizi supercream, tapi malah 3 tahun ini gue malah lbh enak pakai skin aqua.dia tuh ringan kayak air, jadi yah loe gag akan berasa apa2 makenya.
Transformasi kelima eyeliner liquid. Gue terus terang aja terobsesi sama eyeliner, jadi semua jenis eyeliner sama brand make up udh gue coba semua. 3 teratas gue adalah maybelline hypergloss, ranee eyeliner liquid sama my darling. Mereka itu daya ketahan lumayan ok buat keringat sama air, yah asal jangan loe kucek2 aja tuh mata. Klo yg lain mah, ada sih yg gag gampang ilang tapi, karena susah ngilanginnya yah makanya gue gag suka.
Transformasi keenam adalah lipstik sejuta umat yg harganya 30 ribu doang pemirsah, apalagi kalau bukan lipstik matte purbasari. Gue punya empat warna, saking gue sukanya sama merk ini, ada 81, 83, 89, 90. Lipstik ini menggantikan revlon matte dihati gue secara ya harga revlon matte naik jadi 65 ribu. Bah, klo gue sih milih purbasari dr segi warna, kualitas dan harga.
Itulah sedikit cuap2 gue tentang kecantikan. Tapi pesan gue adalah kecantikan fisik gag ngejamin loe bahagia girls, gag jamin juga pacar loe gag bakal selingkuh atau gag jamin juga loe bakal dapat kerjaan bagus. Secantik2nya itu muka kagak ada gunanya kalo perangai dan kelakuan loe busuk. Jadi tetap aja ya sayang selain memperhatikan penampilan fisik loe juga harus membaguskan batiniah loe, kelakuan loe, perumpaannya sih kecantikan fisik bakal kalah sama kecantikan hati.
Dan satu pesan gue girls, jangan mau dimurahin cowok ya, mahal aja sedikit dpn cowok, secinta2nya loe sama makhluk berkelamin jantan jangan mau dikibulin tanpa persyaratan dan aturan berlaku ya, wong iklan aja ada ketentuan berlaku masa dirimu Sang makhluk hawa tak punya sih...
Ok deh, gue mau shalat maghrib dulu.
Bye sayang.,.,
Bjm, 8 September 2016
KAMU SEDANG MEMBACA
Segelas KOPI...
Non-FictionSetiap orang mempunyai keinginan dan cerita yang berbeda dalam hidup ini. Sadar atau gak ada hal sama yg menyamakan kita yaitu pelajaran hidup didalam kesulitan kepedihan. Ini ceritaku... Bagaimana ceritamu????