PENDIDIKAN ITU (GAK) PENTING

17 0 0
                                    

Selasa, 6 maret 2017

Disaat hujan lebat dan guntur yang menyambar-nyambar entah mengapa gue hari ini meneruskan untuk menulis Cup of Coffee. Jujur ini tulisan dibikin buat mengurangi stres gue didunia nyata. Entah karena masalah keluarga ataupun karir.

Judul tulisan hari ini terpikir pada saat gue mandi pagi tadi, sambil nyanyi-nyanyi gag jelas dan gosok gigi, gue mikir apa ya yang enaknya gue bagi sama pembaca hari ini.Ehm... lalu gue kepikir karena gue saat ini udah alumni dari pendidikan profesi yang bikin gue berkorban banyak dan saat ini gue juga lagi pengangguran kenapa gue gag nulis tentang  pengalaman pendidikan gue dan kenyataan dilingkup kerja saat ini. 

Jujur deh kalian para adik-adik yang masih kuliah ataupun saat ini masih sekolah pasti kepikir kan kenapa kita harus capek-capek ngafal rumus dan mati-matian SKS (Sistem Kebut Semalam) buat ujian buat dapetin nilai bagus, masuk ke kampus atau sekolah favorit atau malah ada dari kalian udah mimpi dapet beasiswa dan kerja di perusahaan bonafid kan, minimal bank lah atau institusi pemerintah. Hayo ngaku pasti banyak kan yg cita-citanya masih terpusat jadi PNS atau bagi kalian yang masih idealis dan berharap tetap idealis malah bercita-cita bikin lapangan kerja dan jadi pengusaha.

Gag salah emang loe harus punya visi dan tujuan yang jelas buat cita2 lu, tapi kalo lu udh nangis2 gag karuan hanya gara2 revisi skripsi gue rasa lu belum ngerasain namanya setitik pahitnya dunia nyata. Skripsi itu ibarat pengenalan awal di dunia kerja yang penuh kompetisi. Iya, dimana semua hal dari sikap,kepribadian lu, sampe kendaraan yg lu pakai bakal dipermasalahin. Itu lah dunia orang dewasa. Karena semua terkait beban dan tanggung jawab. Lu gag akan bisa lari dari kenyataan hidup bray.
Gue emang hidup di kota yang kecil, gag sebesar dan sekompleks kota2 besar kayak Jakarta, Bandung atau Surabaya. Tapi tetap tekanan itu semua ada dan sama di kota gue. Kesenjangan yang tinggi, kompetisi yang tinggi apalagi kalo lu udah berumur dan punya buntut aduh jangankan ngeliat, ngelirik aja gag. Sakit kan???

Kadang gue mikir, otak gue yang bodoh atau emang gue gag bejo sampai akhirnya gue lelah dan gag mau ngecoba lagi. Buat apa ngemis2 kerjaan sama orang tapi gue dianggapnya munafik dan gag kompeten. Terus hidup gue gitu yang salah? What???

Nilai itu penting bagi hidup, dan nilai tertinggi gue dalam hidup adalah kepercayaan dan kesetiaan. Jadi kalo orang gag percaya sama gue buat apa gue nunjukin loyalitas gue.

Pengkhianatn bagi gue aib besar.

Jadi menurut gue emang pendidikan penting tapi bukan satu2nya didunia ini.

Segelas KOPI...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang