Sudah satu bulan girlband GFriend memulai debutnya. Sama seperti grup lain, hari-hari personel GFriend sudah mulai disibukan dengan jadwal yang padat. Aktivitas mereka sebagai siswi SOPA dan juga HANLIM semakin berkurang. Bangun teramat pagi dan tidur larut malam sudah menjadi kebiasaan mereka. Fans mereka pun sudah bertambah banyak. Lagu mereka terdapat di chart-chart musik dikorea.
Sebulan adalah waktu yang tidak panjang untuk meraih popularitas. Sebagai grup pendatang baru tentu saja banyak wartawan yang berusah mengetahui kegiatan mereka sehari-hari. Untuk sekedar menghirup udara segar pagi pun mereka harus memakai masker dan topi agar tidak kelihatan oleh para wartawan. Sunggu tidak bisa bebas.
Akhir-akhir ini grup mereka menjadi sorotan karena. Hwang SinB sang lead dance ia memiliki wajah yang mirip dengan grup sunbae mereka.
Tapi topik itu hilang seiring berjalannya waktu dan kepopularitasan yang mereka terima.
.
.Hari ini tidak ada jadwal pertunjukan untuk grup BTS. Ketujuh personelnya bersantai dan beristirahat diasrama mereka. Taehyung, Jimin dan Jungkook sedang berada dihalaman belakang asrama, mereka sedang mengobrol. Tapi tidak untuk Jungkook yang terlihat melamun.
"Kau sedang apa?" Tanya Jimin.
"Aku teringat Eunha,"
"Ada apa dengannya?" Lanjut Jimin.
"Jimin, ingat tidak saat debut pertama mereka? Yuju dan Eunha berduet..., Eunha terlihat menangis saat menyanyikan lagu itu. Tapi bukan lagu itu yang membuatnya menagis. Tapi karena hatinya,"
"Apa kau yakin?" Tanya Taehyung.
"Saat pertama kali aku sadar dirumah sakit. Eunha juga ada disana, tapi dialah orang yang satu-satunya tidak aku ingat. Saat aku bertemu dengannya di kantor agensi dan mengajaknya berkenalan dia terlihat sedih bertemu denganku," jelas Jungkook yang membuat Taehyung dan Jimin diam seribu bahasa.
"Oh, ya. Aku juga tidak mengerti, aku perna makan siang bersamanya dikedai ramyun dekat stasiun, saat menatap matanya kenapa aku selalu melihat bayangan masa laluku? Aku selalu melihat bayangan hitam sedang bersamaku, tapi aku sama sekali tidak bisa mengenalnya, bayang itu selalu muncul saat aku sedang bersama Eunha."
"Aku juga sama sekali tidak mengerti, saat aku melihatnya menangis, dadaku terasa sangat sesak. Aku ingin memeluknya dan menutupi air matanya."
Mendengar pengakuan Jungkook membuat Taehyung dan Jimin hanya diam. Tidak bisa menjawab pernyataan dari Jungkook. Ingatan Jungkook tentang Eunha menghilang tapi..., hatinya masih terus mengiangat kenangan bersama Eunha.
×××
Eunha terbangun dari tidurnya, dirinya sama sekali tidak membagunkan personel lain. Tidak ada jadwal hari ini. Eunha bangkit dari ranjangnya. Matanya tertuju pada kalender yang berada diujung dinding.
"Hari ini hari terakhir musim gugur," ucap Eunha sambil mencoret agenda yang sudah ia tulis. Sebuah agenda, janji Jungkook dan Eunha untuk datang ke sungai Han.
Beberapa saat kemudian Eunha sudah rapi. Entah mau pergi kemana. Eunha hanya berpamitan untuk pergi sebentar. Yuju terlihat khawatir, tapi Sowon berkata bahwa Eunha akan baik-baik saja.
Eunha mengarahkan mobilnya menuju sungai Han. Tampaknya ia tidak mengingkari janjinya dengan Jungkook untuk datang kesini saat pada akhir musim gugur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shooting Star;eunkook
FanfictionSebuah mimpi Eunha berubah menjadi takdir yang mempertemukan-nya dengan Jungkook. cerita sudah selesai dan diprivate, silakan follow sebelum membaca. #437 on Gfriend 11/05/2018 #375 on Gfriend 30/05/2018 #271 on GFriend 07/06/2018 #319 on GFriend 3...