"Gw pengen masuk militer va"
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
"emangnya kenapa gak sekolah biasa aj sih? Kan lebih aman ta""Gw gak mau kehilangan ortu gw va, gw gamau kehilangan sahabat gw va, gw juga gamau kehilangan lo.. Jadi boleh ya gw masuk militer??" kenta sangat bersikeras, bahkan dia 'mohon mohon' sama gw
"Tapi ta, masuk militer gasemudah yang lo bayangin! Pokoknya gw gamau lo masuk militer!! Titik!!" gw sangat bersikeras, sambil melipat tangan depan dada dan memasang muka cemberut.
"Va lo napasih?! Biasanya bolehin!! Kalo lo gamau gw masuk militer it's ok! Ini urusan pribadi gw! Emang nya lo pacar gw?! Bukan kan! Gw gasuka di kekang va!" kali ini dia balik badan sambil mengepalkan tangannya
"Ken.....ta... Kalo lu mau masuk militer......." ntah kenapa, gw ngerasain pipi gw basah. Ternyata gw nangis, yaampun...
"Reva... Denger ya... Coba tatap gw dulu" katanya sambil berbalik dan memegang kedua bahugw. Gw tatap matanya. Oh tuhan.... Matanya indah banget..
"Um, ok, gw udh liat matalu, dan... Gw tau lu pengen banget masuk militer... Jadi... Gw..."
"Bolehin!! Iyakan!! Lo emang yang paling ngerti gw va!!" matanya berbinar. Memancarkan kebahagiaan sejenak, yang gak bakal gw lupain
"Yaudah lu bilangkan itu urusan pribadi lu,, dan lu keras kepala banget, tapi gw gabisa nemenin lu buat masuk militer, gw mau pergi ta"
"Ha? Maksudnya?"
"Iya! Lu kan mau masuk militer, tapi masalahnya... Mama gw mau gw masuk sma biasa, dan pergi ke ibukota..." gw gak bisa nahan nangis lagi, karna itu gw lari, pergi dari hadapan kenta
"Re??? REVA!!!! APA MAKSUD LO?!!! LO BAKAL PINDAH KOTA?! LO JAHAT VA!!!! LO JAHAT NINGGALIN GW SENDIRI VA!! GW GAMAU KENAL SAMA LO VA!! PERGI LO DARI KEHIDUPAN GW!!"
gw nangis sejadi jadinya, itu yang keluar dari mulut dia? Kenapa? Kenapa? Gw gatau harus apa!.
Akhirnya gw balik badan, ngeliat kenta dari kejauhan yang terduduk lemas. Gw gatau dia kenapa... Rasanya gw pengen peluk dia kayak biasa. Cuma... Situasi nya gamemungkinkan. Jadi... Gw pilih untuk pergi dari kehidupannya.
Kenapasih dia baper banget? Gw jadi ngerasa bersalah.... .
***
Hari ini rencananya gw pengen pindah kota. Cuma karna naik pesawat gak memungkinkan, jadinya gw sama mama bakal naik kereta.
Gw berharap banget, gw buka pintu ada kenta disitu. Dia dateng peluk gw, bilang minta maaf, abis itu rela gw pergi. Tapi? Gamungkinkan setau gw dia punya harga diri yang besar, gaada yang bisa ngalahin harga dirinya itu.
"Kenapa sayang? Ada masalah?" tanya mama dari belakang yang sedang minum kopi.
"Ah nggak.... Cuma ada yang ngeganjel aj ma" bales gw yang lagi megang gagang pintu.
Perlahan gw buka pintu rumah gw ini, berharap, imjinasi gw tadi, Kenyataan.
Ngreeeek
Baru setengah pintu kebuka, gw ngeliat sepasang kaki. Akhirnya gw angkat kepalagw, ternyata itu stephany, zero, dan keyza.
"Kalian ngapain? Eng..." gw agak kecewa si, tapi ya mau gimanalagi? Gw udh bilangkan kalau hargadiri dia tinggi banget.
"Eh hai va! Gw kesini cuma mau tanya... Liat kenta gak?" tanya keyza terus terang. Dia itu sahabat gw sama kenta, cuma dia lebih deket sama kenta ketimbang gw.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love You,,,
Romance[Completed] Udah 2 tahun gw kenal kenta, dia sahabat yang paling baik dibanding yang lain. Gw suka dia, cuma gw gapengen dia tau kalo gw suka sama dia, gw cuma pengen dia bahagia. Tapi..... Udah 6 bulan negara kami diserang oleh negara tetangga. Ak...