Perlahan gw buka mata gw. Yang pertama kali gw liat adalah atap, lalu cowo."Si-siapa?" tanya gw dengan suara yang lemes
"Kenta" katanya
Perlahan pandangan gw jadi jelas. Lalu gw ngeliat kenta lagi duduk termenung di pinggir kasur.
"Ke... napa?" tanya gw sambil megang tangannya. Saat gw pegang, tanganya dingin, sedingin es.
"Maaf....." jawabnya
"Kamu sakit?" tanya gw sambil nyentuh pipinya. Pipinya juga dingin. Dia kenapa?
"Engga ko.. Oiya besok aku gabakal jenguk kamu, mungkin lebih tepatnya... Gak akan pernah jenguk kamu lagi" katanya sambil ngeluarin air mata.
"Emangnya kenapa?"
"Ya..."
"...?"
Sesaat hening. Dia gak jawab pertanyaan gw. Dan gw gamau nanya macemmacem lagi ke dia. Tapi satuhal yang ada dibenak gw, diakenapa?.
Seluruh tubuhnya dingin. Gw takut dia kenapa napa."Kenta... Kamu mau putus?" tanya gw. Seketika, wajahnya terkejut.
"Ke-kenapa?! A-apa a-aku pu-punya sa-salah??!!" katanya dengan wajah yang sangat terkejut.
"Engga si.. Cuma pernyataan mu tadi.... "
"Aku hanya... Ada misi penyusupan rev... Soriii kalau buat kamu takut" katanya dengan senyum terlebarnya
"Penyusupan?! Tunggu!! Kenapa harus kamu?! Kenapa gak yang lain?!!!" gw agak terkejut, kenapa harus kenta? Gak yang lain aja?!
"Itu udah misinya rev.. Sorii banget ya.. Aku cuma ingin minta persetujuan kamu..."
"Aku gak mau kehilangan kamu!! Jangan yang aneh aneh lah kalo nerima misi ta!!" kata gw agak ngebentak dia.
"Kita gabisa milih misi rev.. Hahah.." dia ketawa canggung banget!
"Tapi...."
"Rev.. Percaya sama aku, kalau aku bakal baik baik aja.. Oke" katanya sambil megang kedua tangan gw
"Ok.... Tapi.. Janji ya kamu bakal baik baik aja!"
"Siap bos!!" kata dia sambil memberi hormat ke gw.
Dan akhirnya, gw ngobrol banyak sama dia sampe larut malam. Sekitar jam 1 malem dia izin pamit buat pulang ke rumahnya buat siap siap, dia ngejalanin misinya sekitar jam 6 pagi.
Walau hati gw gatenang, tapi gw harus percaya sama dia kalau dia bakal baik baik aja.
***
Paginya, gw bangun jam 5. Dan hari ini gw dibolehin pulang. Tapi gw gatau harus pulang kemana. Secara, kemaren ada banjir bandang, dan melenyapkan rumah gw tercinta.
Selama gw di rumah sakit, cuma ka zoe dari keluarga gw yang ngejenguk gw. Sedangkan papa, mama gadateng sama sekali.
Dan akhirnya gw nginep di rumah tara. Karna cuma dia yang gaikut ke misi tersebut. Karna emang kesehatan dia juga yang lagi gak fit.
***
Sekarang jam 12 siang. Dan gw ngerasa kalau kenta lagi ada masalah. Karna sejak jam 10 tadi gw udah mulai ngerasa aneh.
"Kamu kenapa va?" tanya tara ngagetin gw.
"Cuma ngerasa gak enak aja"
"Kesehatan atau kenta?" tanya dia sambil ngerangkul gw
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love You,,,
Romance[Completed] Udah 2 tahun gw kenal kenta, dia sahabat yang paling baik dibanding yang lain. Gw suka dia, cuma gw gapengen dia tau kalo gw suka sama dia, gw cuma pengen dia bahagia. Tapi..... Udah 6 bulan negara kami diserang oleh negara tetangga. Ak...