*Didalam Kelas XI ipa 1
Kelas sudah ramai dihuni oleh murid murid. Yuki yang melihat Vebi dengan wajah cemberutnya duduk dibangku deretan ke 2 dan barisan ke 1 dekat jendela berjalan dan duduk dibangku sebelah Vebi. Sembari meletakkan ransel yang Yuki kenakan ketika ia ingin berbicara kepada Vebi. Seorang cowok datang dan berkata pada murid-murid yang sudah masuk dikelas.
"Temen-temen semua, tadi gue ketemu sama Guru piket. Kata beliau Pak Andre yang ngajar Fisika jam pertama sampe ke empat kita nanti gak masuk. Jadi kita dapet tugas di buku paket ini, kita disuruh merangkum halaman 2-9 dibuku tulis. Dan kalo udah dikumpulin ke meja guru sini, nanti gue bakal naruh ke mejanya Pak Andre." Ucap cowok itu menjelaskan.
Lalu murid murid pun saling menyahut.
"Elaah hari pertama masuk udah ada tugas, malesin ajaa" Ucap cowok yang bajunya terlihat keluar dan sangat tidak rapi.
"Iya nihh, gak seru tuh!" Ucap cewek sambil memegang gadgetnya.
"Udah udah. Temen-temen kerjain aja yaa biar cepet selesai dan kalian bisa istirahat tepat waktu" Ucap cowok yang ngumumin tadi melerai kegaduhan. Merekapun akhirnya memilih diam dan membuka buku masing-masing.
Sedang Yuki yang hanya mendengarpun menoleh ke Vebi yang mukanya cemberut. Yuki pun mengambil buku paket yang telah dibagikan, menaruh ditengah, lalu Yuki mengambil buku tulis dan bolpoin, memulai merangkum. Beberapa menit kemudian ia menoleh ke Vebi yang masih diam tak bertindak.
"Elo kenapa sih Veb, pagi pagi muka cemberut kek gitu jelek tau, senyum dong senyum ceria kayak gue! Jangan lupa tuh rangkuman" Ucap Yuki dengan cengiran lebar.
Vebi pun mengambil buku tulis dan bolpoin lalu ikut merangkum sambil menjawab omongan Yuki
"Ih ikuyyy sahabat lagi bete hibur kek, malah dibilang jelek" Ucap Vebi masih dengan wajah cemberutnya.
"Elaah, Veb loe kayak lupa kelakuan Adit, tiap ketemu loe kan pasti ribut-ribut. Abis libur 2 minggu aja loe udah pikun."
"Iya sih kuyy, tapi tetep aja nyebelin parah tuh kunyuk... Eh, tapi kuy btw sepupu Adit ganteng yaa, bule, ramah lagi" Ucap Vebi yang semula wajahnya cemberut berganti dengan senyum menghadap ke Yuki.
"Ohh, si Stefan" Ucap Yuki sambil tersenyum malu-malu.
Melihat Yuki yang tersenyum malu-malu Vebi pun menggoda Yuki.
"Ciee Yuki, loe suka yaa sama Stefan? Hayooo ngaku loe!"
"Apaan sih Veb loe kok malah godain gue"
"Ehehe, loe sih senyum senyum malu gitu biasanya kan malu-maluin hahahaha" Vebi tertawa dengan keras, hingga murid murid lain pun menatap Vebi, Vebi yang ditatap seperti itu hanya menangkupkan kedua tangannya sambil tersenyum kikuk. Yuki yang melihatnya pun hanya menahan tawa sambil menutupi mulutnya.
"Wkwk, kayaknya elo deh Veb yang malu-maluin hari pertama udah dapet tatapan temen sekelas" Ucap Yuki dengan suara pelan.
"Elah kuyy, gue kebablasan tau ketawanyaaa... Btw lo kenal Stefan dimana? Kok udah akrab aja tadi ngobrol berdua depan kelas" Ucap Vebi mengalihkan topik.
"Tadi kebarengan naik bus nya, dia duduk sebelah gue. Tapi pas upacara apel udah mencar gitu, eh tau nya pas gue keliling koridor sendirian ketemu dia didepan kelas, terus dia nyapa gue gitu."
"Gue tuh tanya nya kenal kuy kenal, bukan ketemu" Ucap Vebi
"Loe bilang nya kenal dimana Veb, bener lah gue bilang pas kebarengan di bus tadi" Ucap Yuki sedikit sebal.