Baru saja aku menonton orang ini di TV dengan pakaian dan topeng yang sama, aku berusaha menstabilkan nafasku dan berusaha santai sesantai mungkin agar tidak terlihat seperti orang kikuk saat bicara dengan nya.
Dia mengangkat tangan kanannya yang memakai sapu tangan putih setinggi pundak dan menyapaku.
"Yoo apakah ini benar rumahnya Mardi385?" ucapnyaDia menyebut nick ku seakan telah mengetahui kalau aku adalah orang yang dia cari. Dia tampak membodohiku namun aku berusaha menjawab dengan santai.
"siapa yang maksud nama dengan angka di belakangnya itu?" ucapku mengetesnyaDia sedikit terkejut terlihat dari alisnya yang sedikit keatas dan menurunkan tangan kanannya.
"hmm jangan berakting.. aku sudah tau kau adalah Adam,Mardi385,ReinhartXz (nama hero tipe Dragon) player dengan kedudukan nomor 2 di tournament dark angel tahun ini. apa aku salah?" ucapnyaAku tak menunjukkan ekspresi terkejut atau heran namun rasa terkejut dan heran terus berputar di pikiranku soal bagaimana dia bisa tau nama asliku padahal aku tak pernah menuliskannya di bio Devil And Dragon.
"bagaimana kau tau semua tentangku? aku sama sekali tak pernah memberitahukannya di sosmed atau game" ucapku sedikit membentak
Terlihat pipi Kiriyo88 menjadi memerah saat aku bilang *...semua tentangku?* dan dia terdiam.
Aku melihat wajahnya yang seperti itu dan merasa aneh karena dia adalah laki laki. Sangat aneh jika laki laki menampilkan ekspresi seperti itu, dan aku tidak percaya kalau dia tidak normal.
Dan dia akhirnya menjawab setelah 1 menit terdiam.
"ah tidak mungkin.. maksudku tentu saja aku tau, internet memiliki informasi yang tak terbatas" ucapnya seperti memberikan sebuah alibi padaku.Aku memegang daguku dengan tangan kanan dan menatapnya sambil berfikir sebelum melontarkan ucapanku yang berikutnya.
"baiklah.. terserah. jadi kita akan Multiplayer dimana?" tanyaku
Kiriyo88 berbalik dan berjalan duluan. sepertinya dia ingin aku mengikutinya untuk menunjukkan tempat mana yang akan digunakan multiplayer
"huhh dia orang yang aneh.." ucapku mengeluh lalu masuk ke dalam untuk mematikan TV dan berjalan keluar mengikutinya.
Sekitar 30 menit aku berjalan kaki dengannya dan aku merasa ini adalah jalan menuju warnet tempatku biasa bermain yang kutempuh dengan bersepepada dan sekrang aku berjalan kaki kesana. sambil berjalan aku mengobrol dengan Kiriyo88.
"kukira kau hanya memakai topeng itu saat di wawancarai" ucapku heran
"hmm aku selalu menyembunyikan identitas asliku di hadapan publik.. dan terutama padamu karena aku telah menjanjikan identitas jika kau mengalahkanku di tournament" ucap Kiriyo88
Aku hanya mendengarkan omongannya itu tanpa merespon dengan sebuah jawaban dan beberapa menit kemudian kami sampai di depan Golden Net.
"masuk lah sebih dulu.. kau sering ke warnet ini kan?" ucapnya sambil tersenyum kecil
Aku menatapnya sambil menyipitkan mata dan berjalan masuk lalu di ikutinya. dan aku berdiri di depan operator warnet lalu membayarkan 7500 untuk main 4 jam tapi Kiriyo88 yang sudah ada di sebelahku mengambil uang 7500 yg kubayarkan tadi dan memberikan 50.000 kepada operator warnet.
"4 jam itu kurang.. kita main 12 jam.. aku yang traktir" ucapnya dengan nada sedikit sombong.
Aku menatapnya lagi dengan menyipitkan mata tanpa merespon ucapannya. lalu berjalan mencari billing yang kosong dan kami memutuskan untuk bermain bersebelahan yaitu di biling 8 dan 9.
Aku membuka game Devil And Dragon lalu me login accountku yang kugunakan untuk tournament yaitu Mardi385 dan klik Enter. lalu keluar halaman loading selama beberapa menit dan sampai di halaman utama yang menampilkan pilihan Story Mode,Multiplayer, dan PVP.
"Hey kita mau main di mode apa?" tanyaku pada Kiriyo88 yang ada di sebelah.
"Hmm masuklah di Multiplayer" jawabnya
Aku mengklik multiplayer mode dan tampil sebuah halaman option character yang berisi model character dan isi Inventory. Characterku adalah tipe Dragon dengan level 70 dan isi inventory hanyalah potion dan item pendukung lainnya. aku klik ok setelah menetapkan option lalu tampilan layar menjadi partikel partikel kecil dan characterku Spawn di Town Square kota Domina karena terakhir aku multiplayer aku berhenti di tempat ini.
"hey kau ada di kota mana?" tanyaku pada Kiriyo88
Dia mengintip sedikit di pagar billing dan berusaha mengejutkanku dengan mencolek colek pundakku. namun aku tak terkejut dan meliriknya.
"hey kau tak terkejut Oops.." ucapnya dengan nada veminim dan langsung duduk kembali di kursinya.
Barulah itu aku terkejut dengan suara nya yang berbeda dari sebelumnya, suara yang tadi sungguh sangat mirip dengan seorang gadis lalu karena penasaran aku mengintipnya di billing sebalah dan bertanya.
"T-tadi itu apa?" tanyaku heran
"ti-tidak ada apa apa kok,aku di kota domina kita bertemu di bar ya.." ucapannya kembali menjadi seorang laki laki dan wajahnya sedikit memerah malu.
"hmm apa aku salah dengar ya?" gumamku sambil menatap wajah Kiriyo88 dan beberapa detik kemudian kembali duduk.
Aku meraih keyboard dan mouse yang ada di depanku dan menjalankan characterku dengan mengklik tiap jalan menggunakan mouse menuju ke arah bar kota domina. tak memakan waktu banyak karena aku sangat dekat dengan bar dan aku sampai lalu masuk. terlihat banyak character di dalam bar yang sedang minum beer,makan atau sekedar mengobrol. Bar adalah sumber informasi dan tempat Rest atau istirahat para player dan kulihat di pojok kanan dekat pintu masuk, Kiriyo88 baru saja sampai dengan melakukan teleportasi.
"baiklah apa yang akan kita lakukan di bar sekarang?" tanyaku kepada Kiriyo88
"Ahh kau ini hanya mengikuti kemauanku saja ya? baiklah coba tanyakan informasi dungeon tersulit dan dengan reward terbanyak pada NPC yang menjaga Bar" ucap Kiriyo88 memerintahku.
"hmm dungeon ya.. hanya kita berdua saja?" tanyaku lagi sambil menjalankan characterku ke arah NPC lalu meng klik tombol A pada keyboard untuk bertanya.
"Kalau kau punya suatu klan atau teman bisa saja kau ajak.. tapi memang kau punya" jawabnya dengan nada menghina
"Humms baiklah.. aku solo player" ucapku kesal 'Cihh dia tahu banyak tentangku!! sialan!!' ucapku lagi dalam hati.
"hahaha itu artinya kita hanya akan berdua hehe, baiklah dungeon mana yang terbaik." ucap Kiriyo88
"hmm kalau di daerah domina informasi nya menunjukkan Ice Dungeon yang ada di utara kota lah yang menjadi dungeon yang sulit untuk di taklukan dan reward nya Frozen Sword + perlengkapan equipment Frozen lain lalu Boss yang harus di kalahkan adalah Ice Dragon dengan hp 1.000.000 tapi reward gold tidak di tentukan"
"hahh cara penjelasanmu seperti seorang newbie" ucapnya menghinaku
Aku tak merespon ucapannya dan berjalan keluar dari Bar lalu pergi menuju ke Utara kota dan diikuti oleh Kiriyo88 di belakangku.
"Aku mau ke toko item dulu untuk membeli beberapa potion" ucap Kiriyo melalu private messeage.
Aku tak membalas pesannya itu dan terus berjalan menyusuri kota domina kearah utara. sepanjang perjalanan aku menemui player player lain yang memiliki level,equipment dan character yang beragam. Minoritas pemain Devil And Dragon adalah laki laki tapi sering terlihat seorang hode yaitu player laki laki memakai character female atau sebaliknya,entah apa bagus nya memalsukan gender. dan di Devil And Dragon terdiri dari 2 ras character yaitu Devil adalah Iblis dan Dragon adalah Naga, character yang kupakai ini adalah tipe Dragon dan milik Kiriyo88 adalah tipe Devil. Setelah berjalan sekitar 1 menitan akhirnya aku menemui gapura yang bertuliskan "Perbatasan" yang menandai batas kota Domina dengan area OverWorld lalu aku berhenti di dekat gapura untuk menunggu Kiriyo88.
TBC
Prologue 4 - Crying Jungle
KAMU SEDANG MEMBACA
Gamers
Science Fiction"Untuk apa memiliki banyak teman akrab di kelas jika akhirnya akan berpisah di hari kelulusan". Itulah alasan adam menjadi seorang penyendiri di sekolahnya. Adam sangat menggilai game sejak SMP, dia bermain Devil And Dragon dan karena cukup berSkill...