Liburan musim panas telah datang. Semua anak-anak tentu sangat menantikan saat yang menyenangkan ini. Tidak ada sekolah dan mereka bebas bermain sepanjang waktu. Tak terkecuali Ayem dan Jooheon yang sangat menikmati liburan mereka. Kebetulan hari itu Mami dan Papi mengundang Jooheon untuk menginap dan berkemah bersama. Sebenarnya hanya ada satu tenda kecil yang didirikan di halaman belakang rumah. Dan sudah diputuskan hanya Joo dan Ayem yang akan tidur disitu karena Wonho lebih memilih tidur di kamarnya sambil bermain games.
Walau hanya satu buah kemah kecil yang didirikan, tapi Ayem semangat sekali dan membawa semua bantal, selimut dan boneka-bonekanya untuk ditaruh di dalam tenda. Alhasil, tenda jadi penuh sekali dan Mami pun mengomelinya.
"Adek, jangan semua boneka dibawa ke dalam tenda. Itu sudah penuh banget, nanti Kak Joo ga kebagian tempat untuk tidur." Mami mulai mengomeli Ayem yang masih sibuk menata boneka-bonekanya.
"Tapi nanti yang lain kesepian di kamar Ayem kalau Ayem tinggal disitu. Ayem kan tidur disini, mereka juga harus ditemani Mam." Ayem mulai bingung dan tampangnya sedih harus meninggalkan beberapa bonekanya di kamar.
"Yasudah, sebagian ditaruh di kamar Mami dan Papi ya. Nanti mereka tidur sama Mami dan Papi bagaimana?" usul Papi yang baru datang ke halaman belakang dan sibuk menyiapkan beberapa lampu hias untuk menerangi halaman.
Setelah berpikir sejenak, Ayem menyetujui usul Papi. Dia pun membawa beberapa bonekanya ke kamar Mami dan Papi dibantu Joo. Setelah semua persiapan selesai, tinggallah Ayem dan Joo berdua di tenda/kemah mereka. Ditemani beberapa boneka yang masih ada disitu dan beberapa buku bacaan milik Ayem.
"Ayem, kita mau ngapain sekarang?" Tanya Joo pada Ayem di dalam tenda. Ayem lalu mengetuk-ngetuk dagu dengan jari telunjuknya. Setelah diam sebentar, Ayem mengambil salah satu buku dan memberikannya pada Joo. "Bacain Ayem cerita kak."
"Hmm... Si kerudung merah yaa... Ok!" sahut Joo menyetujui. Ayem bukannya duduk manis mendengarkan, dia malah berlari keluar tenda. Joo pun bingung, kira-kira Ayem mau apa yaa?
KAMU SEDANG MEMBACA
Jookyun Childhood Stories
HumorHi! Hello! Annyeong! Ini ff pertama jadi maklum kalo gaje. Mostly, ini tentang cerita masa kecil dari Rapper/Maknae couple boyband Korea, Monsta X. Mereka adalah Jooheon dan I.M alias Changkyun. Buat yang shipper sama mereka, please bgt di vote dan...