Piknik

386 45 13
                                    

Liburan musim panas sudah hampir selesai

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Liburan musim panas sudah hampir selesai. Namun Ayem dan keluarga belum sekalipun berlibur bersama. Akhir-akhir ini memang Papi sangat sibuk di kantor sehingga tidak sempat mengatur liburan atau jalan-jalan bersama anggota keluarganya. Namun, hal yang ditunggu-tunggu akhirnya dapat terwujud. Berawal dari Mami yang memenangkan hadiah berupa tiket masuk kebun binatang dari supermarket langganannya. Jadilah Ayem sekeluarga akan piknik ke kebun binatang pada akhir pekan.

"Papi, hari Minggu nanti Papi jangan kerja ya. Mami dapat hadiah tiket kebun binatang dari supermarket." Mami berkata di sela-sela makan malam keluarga. Ayem yang mendengarnya pun langsung sumringah dan mukanya berbinar-binar.

"Kebun binatang mam? Asiiikkk, Ayem mau piknik ke kebun binatang!" Ayem berteriak gembira.

"Iya, nanti Papi usahakan supaya kita bisa piknik ya Mih." Janji Papi.

"Oiya, Mami dapat hadiahnya 8 tiket loh. Kita ajak Joo sekeluarga gimana?" Tanya Mami. Ayem langsung mengangguk penuh semangat. Wonho yang sedari tadi hanya diam akhirnya ditegur Mami.

"Wonho, kamu kenapa kayaknya ga semangat? Kita mau piknik loh. Kan sudah lama kita ga pergi bareng." Tanya Mami heran pada anak sulungnya.

"Wonho males mam. Ke kebun binatang cuma gitu-gitu aja. Udah bosen. Ayem tuh yang belum pernah pergi, makanya semangat. Lagipula Wonho mau ada pertandingan sepak bola makanya lagi giat-giatnya latihan tiap minggu Mam." Jawab Wonho acuh.

"Oh gitu, ya sudah kamu kalau ga mau ikut ga apa-apa. Biar Joo aja yang nemenin Ayem." Sahut Mami.

***🐕🐝🐺🐢🐘***

Mami sudah memberitahu soal piknik itu ke Eomma Joo dan mereka mengiyakan. Karena kebetulan, hari Minggu nanti ada sepupu Joo yang akan berkunjung, maka sepupu Joo akan diajak juga.

Hari-H piknik telah tiba...

Gusrak... gladak-gluduk... brukk...

Terdengar suara ribut dari lantai 2 rumah Ayem. Mami yang sedang sibuk menyiapkan bekal untuk piknik di dapur pun langsung berteriak, "Wonho, ayem, kalian sedang apa di atas? Kenapa ribut sekali?"

"Bukan Wonho Mam. Ayem kayaknya." Teriak Wonho.

"Adeekk... Jangan berisik. Kamu sedang apa sih?" Tanya Mami dari ujung tangga bawah.

"Iya mam. Ayem ga berisik. Ini Ayem lagi siap-siap buat pergi Mam." Jawab Ayem.

Mami lalu melanjutkan membuat bekal. Tak lama, bel pintu rumah berbunyi, Papi yang baru keluar kamar dan sudah rapi lalu bergegas ke pintu depan.

"Oh Joo dan keluarga. Annyeong haseyo. Ayo silakan masuk." Papi mempersilakan Joo, Eomma, Appa dan sepupunya untuk masuk ke dalam rumah dan duduk di sofa. Mami menghampiri untuk memberi salam lalu kembali lagi ke dapur.

"Papi Ayem, Joo mau bantu Ayem ke kamarnya. Nuna tunggu disini dulu ya." Joo berkata pada Papi dan sepupunya. Lalu ia bergegas ke kamar Ayem di lantai 2.

Jookyun Childhood StoriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang