lompat saat ujian.
pagi itu kita ujian seperti biasanya. bila sehari hari kita bersama. kalo ujian ini kita kayak ga saling kenal. istilahnya saat itu 'mati urip tanggungen dewe'. ga ada istilah gotong royong dalam ujian.
ini kenaikan kelas. jadi aku harus serius. wangi kemenyan menyebar diseluruh kelas. bikin ga fokus temen temen yang lain. kulihat gelagat iqbal agak aneh. kayaknya aku tau pelakunya. aku tetep mencoba fokus buat ngerjain ujian kali ini.
dibelakang temen temen pada heboh lagi. kejadian yg sama saat ujian berlangsung terulang lg. gt gt lagi. sampai aku bosan sama hal ini.
" bu biarin aja.. ntar juga dikoreksi aja lembar jawaban dr bangku kosong tempat kitty dulu duduk". pintaku pada bu nur yg saat itu lg jaga ujian dikelasku. suasana tetap ricuh. namun temen temen juga tetap ngerjainnya.
hal ini terulang terus saat ujian berlangsung sampai selesai. kubiarkan saja. biar kitty ikut naik kelas dan tetep lulus. biar ga kayak kakak tingkatku dulu yg mati bunuh diri dilantai 3. sampai aku lulus juga masih sering kejadian kayak begitu.
akhirnya semua ujian yg menyita pikiran ini selesai. tinggal liburan aja sambil nunggu waktu buat ngumumin hasil ujian dan kenaikan kelas. aku samperin iqbal.
" km yg naruh kemenyan di bangku belakang kan". kataku sama iqbal.
" sorry len, aku takut". kata iqbal mengakui. aku ga ngerti sama pikiran nya. dia yg meminta tp dia yg takut. lagian iqbal sekarang kayak orang bingung. dia depresi , aku tau betul yg dirasain dia.
lompat tahun ke 3
merupakan taun terakhirku disekolah. tahun yg sangat kacau melebihi tahun ke dua. ditahun kedua aku sangat tertutup dan hanya berteman baik sama retno dan kadang dengan sarah. astri dan iqbal sudah pisah kelas denganku. malah aku jd sebelahan kelas sama arga.
iqbal menjadi sangat lepas kendali dan juga tak bs mengontrol dirinya. kadang berteriak ga jelas saat mulai melihat yg aneh aneh. banyak yg menyalahkan aku dan beranggapan akulah yg harus tanggung jawab.
" kamu mau ditutup aja ta?". kataku yg udah ga tahan sama cacian mereka.
" iyaa.. dr dulu juga aku minta ditutup". katanya setuju.
" yaudah km puasa dulu senin kamis berturut turut terus jangan berhenti. ntar aku tulisin amalan apa yg harus km lakukan. tp aku ga njamin". kataku sambil berlalu pergi.
" maksudmu apa?". katanya bingung.
" aku berkali kali melakukannya. tp km bisa liat sendiri kan hasilnya gmn?". kataku males njelasin ke iqbal.
" ehh len.. kenapa ga ke eyang aja?". tanya nya heran.
" karena km sudah berjanji sama eyang kan, sekarang km ingkar". kataku membuatnya kaget.
" eyang bilang yaa sama km?". tanyanya lagi.
" nggak.. aku tuh..,gmn yaa jelasinnya biar km paham. sudahlag bal ga ada yg paham sama aku". jawabku sambil terus berjalan menjauhi iqbal. banyak mata yg melihatku keluar dr kelas iqbal. aku tak peduli selama mereka ga menggangguku secara fisik.
kejadian parah yg ga aku lupain salah satunya saat upacara. ketika iqbal melihat temenku cewek ga mandi besar setelah dua hari selesai mens.
di bawah kakinya ada mahkluk kerdil berpegangan pada salah satu kaki keluar masuk rok melakukan sesuatu yg ga begitu jelas karena tertutup rok panjang. iqbal terus melihatnya dan clingukan sampai temen temen yg lain menatapnya aneh.
" hoeeyy pergii ... jangan deket deket sana pergi!!". teriaknya saat upacara berlangsung. otomatis semua yg mengikuti upacara pagi itu ketawa dan ada yg menghujat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ada Hantu di Sekolah (Chapter 1)
Horrorberawal dari pemaksaan eyangku untuk masuk kesebuah sekolah yg tak kuinginkan. merupakan sebuah sekolah terbaik di yogyakarta namun sangat horor dari pandanganku. bertemu dengan hal hal baru juga teman baru. begitu juga dengan cinta pertama yg memil...