Orang Ganteng mah Bebas

774 63 58
                                    

"Haii ganteng."

"Hai."

"Anak baru ya? Cakep banget sih."

"Iya makasih loh kak. Kakak juga cantik."

"Minta ID line dong."

"WOY CEL!" gimana bisa lupa kalo gue ditungguin sama anak-anak? Ini cewek tinggalin aja apa ya? Yaudah deh. Eh tapi tadi minta ID line. Au dah bodo.

"Ups, permisi ka" gue langsung ninggalin nih kakak kelas ganjen yang lebih mirip sama batu karang idup di laut, gabisa diem buset. Cacingan kali ya? Mukanya putih bener kayak cahaya illahi. Tapi kalo nabrak tembok palingan lapisannya retak-retak trus perlu di renovasi lagi deh. Lah jadi ngelantur?

"Anjay baru seminggu sekolah udah tenar."

"Doamat. Sirik ae lu."

"Rokok?" kata Leo sambil menyodorkan sebungkus rokok.

"Ga deh, males batuk."

"Cemen lo."

"Bodo."

Gue ga seneng-seneng amat sih sama rokok. Dibilang pecandu bukan, dibilang bukan perokok juga bukan. Gue perokok, tapi ga sebanyak si Leo dkk. Mereka mah sehari, 2 bungkus juga abis kayaknya.

Kalo lo nanya 'sekolahnya kok bebas banget?' Ya kaga lah, gue ada di 'markas'. Di wc paling pojok yang selalu ditutup, temboknya dibolongin biar bisa keluar. Edan? Iya banget.

Kalo lo nanya lagi 'kok ga ketauan?' KATANYA sih tahun kemaren kakak kelas gue yang sekarang udah kelas 12, nekat malem-malem ke sekolah cuma buat ngedobrak pintu wc, trus ngeganti kuncinya. Dan sekarang kuncinya ada di geng gue.
Kriminal banget ya gue, baru masuk udah badung*? Gapapa lah, yang penting ganteng.

Orang ganteng mah bebas.

Lumayan lama sih disini. Dan gue cuma maenin hp sambil ngeliatin mereka ngerokok, kadang nimbrung ngomongin cewek. Tanpa makan, tanpa minum. Sumpah seret. Tikoro karatan* nih buset. Ini manusia kuatan amat ya? Gila.
Sampe akhirnya bel masuk bunyi.

"Bel tuh, gamau masuk?" tanya gue ke yang lain. Soalnya mereka asik-asik aja tuh ngisep rokok.

"Lo aja sana, ogah gue pelajaran Ibu Ruth PMS mulu tiap hari." kata Cody. Tapi dia bukan Cody Simpson. Kejauhan.

"Guru ape dah dia? Lupa."

"Matematika."

"Oh. Gue ke kelas ya. Makan kaga, rokok kaga, yang ada malah ikut-ikutan bau rokok."

"Ya suruh siapa lo ga ngerokok coba?" kata Ethan. Kalo nyebut nama dia gue suka keingetan sama primata asli Indonesia. Orang Ethan.

"Suruh gue sendiri lah. Udadah gue mau masuk."

Baru nyampe dalem wc, gue lupa kalo pintunya ternyata dikunci. Kepaksa mesti balik lagi.

"Konci mana? Gue gabisa keluar tay." eh mereka malah ketawa. "Cepetan buset ah, terlambat gue nih. Gue kan gamau baru seminggu pindah, eh nama baik gue udah rusak."

"Lebay." kata Leo sambil jalan mendahului gue. Sampe di wc Leo bukannya buka kunci malah merogoh kantongnya. "Nih, pake dulu." Ternyata yang dikeluarin dari kantongnya parfum. Oke, anak ganteng paham. Langsung aja gue semprot ke seluruh tubuh. Baru dah Leo ngebukain konci, okesip masuk kelas ah jadi murid teladan.

Dengan napas yang masih ngos-ngosan, akhirnya nyampe dikelas. Jangan dikira, sekolah disini luas banget sumpah. Seluas cintaku padamu, haha ga deng. Gue gapunya cewek, hiks.

Lucky ManTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang