Sorak sorai penonton yang memenuhi Venetian Macau Resort-Cotai Arena seolah menggetarkan gedung pertunjukan besar itu. Bigbang baru saja menyelesaikan dua lagu di atas panggung yang spektakuler.
Ini adalah acara penyerahan award untuk insan musik Korea Selatan. Acara penganugerahan penghargaan seperti ini memang seringkali diadakan di luar negara Korea Selatan. Karena penggemar musik Korea Selatan bukan hanya masyarakat Korea, tetapi juga warga negara-negara Asia lainnya.
Tahun ini, acara penganugerahan Korean Music Award diadakan di Kota Macau. Kota ini sudah sangat maju dan modern. Penonton yang hadir banyak sekali. Memenuhi arena gedung pertunjukan.
Seperti yang sudah diperkirakan, Bigbang memborong empat penghargaan sekaligus. Album of the year, best male group, artist of the year dan best music video.
Bigbang memulai debutnya lebih dari setahun yang lalu. Dalam waktu yang terbilang singkat itu, Bigbang berhasil meraih ketenaran bukan hanya di Korea Selatan, tetapi sampai ke negara Asia lainnya.
Fans mereka terus bertambah setiap hari. Lagu andalan dalam album debut mereka, "Haru-Haru" lebih dari sepuluh minggu menduduki peringkat teratas chart M!Countdown.
Di Korea Selatan sekarang ini sepertinya tak ada yang tidak mengenal lima pemuda menarik personil Bigbang.
Kwon Jiyong, biasa dipanggil Jiyong, leader boyband ini, pandai menciptakan lagu. Hingga dia dinobatkan sebagai composer musik termuda yang mendapatkan award.
Sedangkan Choi Seunghyun yang biasa dipanggil Seunghyun adalah rapper utama. Suaranya khas, dalam dan berat. Membuat dia menjadi rapper unik yang dibanggakan grup ini.
Yongbae adalah vokalis utama yang juga paling mahir menari. Sebenarnya, Jiyong juga pandai menari, tapi Yongbae lebih sering menunjukkan keahliannya menari di atas panggung.
Anggota berikutnya adalah Daesung. Dia juga menjadi vokalis di grup ini. Suaranya sangat merdu. Dia memiliki bentuk hidung dan bibir yang unik yang konon katanya tipevyang disukai orang Jepang. Itulah sebabnya Daesung memiliki fans paling banyak di Jepang.
Seungri adalah maknae di grup Bigbang, yang paling muda di grup inu. Membuatnya paling sering dijahili hyung-hyungnya di Bigbang.
Seungri seorang yang banyak bicara. Dia memiliki bakat menjadi host. Selain itu dia juga memiliki bakat bisa cepat mempelajari bahasa asing. Hingga dalam waktu singkat dia fasih berbahasa Jepang dan China. Jika Bigbang mengadakan konser atau fanmeet di Jepang dan China, Seungri lah yang menjadi translator untuk anggota yang lain.
Dia adalah penghibur bagi teman-teman satu grupnya. Dia juga menguasai trik sulap sederhana. Entah dari mana dia belajar, Seungri seringkali menunjukkan keahlian trik sulapnya di hadapan penonton saat konser Bigbang. Aksinya itu membuatnya semakin banyak digemari fansnya.
Jiyong saat ini juga menjadi pemeran utama dalam sebuah serial drama sepanjang 16 episode berjudul One Deadly Kiss. Drama itu baru tayang sepuluh episode, tapi sudah berhasil meraih rating tinggi dan semakin melambungkan nama Jiyong.
Penonton sangat menyukai chemistry yang terbangun antara Jiyong dan Eunra, personil girlband Bless yang menjadi lawan mainnya dalam drama itu. Hingga muncul gosip Jiyong dan Eunra terlibat cinta lokasi. Gosip tentang keduanya justru semakin meningkatkan rating serial drama itu.
Gosip itu semakin melebar saat di sebuah tabloid, Hyori, leader Bless mengaku Jiyong adalah kekasihnya saat masih di middle school. Setelah lama terpisah kini mereka kembali menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih.
Muncul juga kabar yang menyebutkan telah terjadi perpecahan dalam grup Bless karena Hyori bertengkar hebat dengan Eunra memperebutkan Jiyong.
Segala macam gosip baik negatif mau pun positif semakin melambungkan nama Jiyong dan artinya membuat Bigbang semakin tenar.
Namun, tentu saja tak ada perjalanan yang benar-benar mulus. Selain memiliki banyak fans, ada juga yang menjadi anti fans Bigbang.
Saat lagu terbaru Bigbang melejit dan berhasil meraih peringkat tertinggi selama beberapa minggu di chart M! Countdown, fans grup lain merasa iri lantas menyerang Bigbang di akun media sosial.
Terutama fans sebuah grup yang bersaing ketat dengan Bigbang, yaitu grup Blast.
Personil Bigbang dan personil Blast sebenarnya tidak menyukai keributan di antara dua kubu fans mereka. Mereka seringkali mengingatkan, personil kedua grup tersebut salingbberteman baik. Mereka tidak pernah berkompetisi, mereka yakin setiap grup memiliki penggemar berbeda.
Bahkan beberapa kali Bigbang dan Blast sengaja mengadakan konser bareng untuk mendamaikan fans mereka.
Walau kini sebagian besar fans sudah mulai akur, tapi masih ada sebagian kecil yang tetap keras kepala menjadi anti-fans Bigbang.
Namun, semua kesulitan itu, malah membuat personil Bigbang semakin solid. Mereka bukan hanya bersahabat, tapi sekian lama bersama-sama sejak trainee, membuat mereka merasa sudah bagai bersaudara.
Mereka adalah keluarga.
**====**
Hai teman-teman. Jika ada pembaca yang fans Bigbang, ini cuma fanfiction ya.
Makasih udah baca 🤗
Salam,
Arumi
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Song (On going)
RomanceJiyong, leader Bigbang tak menyangka, tujuh tahun tak bertemu Hyori mantan kekasihnya masa sekolah dulu, kini dia harus kembali berhadapan dengan Hyori yang telah menjadi leader Bless. Hyori berharap dapat merajut kembali kisah cintanya dengan Jiyon...