1
Hawa panas mengalahkan AC mobil kami, klakson mobil sana sini, dan hantaman serta gemuruh air laut membuat ku terkejut dan bangun dari tidur ku.
"Ra,Ra, bangun."
"Ada apa si, vaniaa?" Jawab Rara sambil menguap
"kita sampai dikapal."
"yaiyalah dikapal, iyakali kita naik pesawat" Rara menutup lagi matanya
"Astagaaa, dasar muka bantal" jawabku kesal2
Rombongan sekolahku mulai memasuki pintu pertama ruang istirahat. Aku langsung mencari tempat senyaman-nyamannya untuk beristirahat. Beberapa menit kemudian kapal mulai meninggalkan pelabuhan.Setelah mendapatkan tempat duduk, Aku letakkan tas kecil ku ditempat dudukku untuk memberi tanda bahwa itu tempat istirahat ku. Tenang, ponsel dan dompet ku sudah ku bawa hanya untuk berjaga jaga siapa tau ada orang iseng bongkar-bongkat tas ku.
Bukan seudzon kok.Aku ikatkan jaket dipinggang ku, ku pakai kacamata ku lalu melangkah keluar dari tempat istirahat. Ku dapati pemandangan yang begitu luar biasa, lautan yang luas dan pegunungan yang tinggi.
"Luar biasa ciptaan mu, yaallah!" Ucapku kagum didalam hati4
Singkat cerita, akhirnya, aku sampai dijogja, wisata pertama adalah Candi Borobudur.
Konon katanya Candi Borobudur memiliki cerita mistis tersendiri, dan aku pun percaya tak percaya akan itu.Berfoto, berbelanja, dan lain sebagainya kami lakukan di Candi satu ini.
Dan waktu pun berjalan begitu cepat, setelah beberapa wisata kami kunjungi beberapa hari ini kami pun sampai di salah satu hotel yang ada di Jogja. Kami istirahat sangat pulas karna mendapatkan perjalanan yang melelahkan namun menyenangkan.5
Setelah pagi tiba, kamipun melakukan perjalanan ke kota yang dikenal sebagai kota Lautan Api yaitu Bandung.Kami mengunjungi wisata-wisata tertentu dibandung. Beberapa, aku mengenal jalannya dan bisa dibilang tidak asing dimataku, karna banyak sepupu ayah ku yang tinggal disini (Dibandung) sehingga kalau libur panjang tiba aku sekeluarga besar datang kebandung untuk sekedar silahturahmi dan berwisata.
Tangkuban perahu, Taman stroberi, Cibaduyut. Itulah kira-kira tempat wisata yang kami kunjungi di Bandung.
6
Dan tibalah hari terakhir Studytour,
"yeayy, kita akan pulang!!" Teriakku sambil naik ke Bus dan mulai duduk di tempat duduk ku.
Bismillah..Sudah kami tempuh perjalan kembali ke Lampung, hanya seminggu tapi rindu sekali rasanya. "Ayah cepat jemput aku, aku ingin merasakan betapa sejuknya angin sore dirumah dan empuknya ranjang tidur ku." Ucapku dalam hati sambil mengemasi barang-barangku yang berserakan di mobil Bus
7
Sesampai ku dirumah, aku langsung menjatuhkan badan ku di tempat tidurku tidak peduli apa yang terjadi saat itu. Aku lelah, benar-benar lelah. Lalu aku pun tertidur..Aku terbangun ketika Adzan ashar berkumandang. Aku bergegas mandi, dan membereskan semua perlengkapan bekas studytour ku.
Selesai sholat aku membuka ponsel ku, ada beberapa pesan dari Dika yang baru masuk. Iya pesan-pesan sekitar 3-4 hari kemarin yang baru masuk sekarang karena baru ada sinyal di ponsel ku.
"Hei" aku mengirimkan pesan kepada Dika
"Heii, gmn studytour nya? Seru? Aku mau nebak deh."
"Iya seru bangett!!" Aku tertawa sedikit "Nebak apaan?"
"Aku tebak kamu susah kan cari charger, waktu disana?"
"Kamu udah tau lah pasti, kenapa harus nebak-nebak segala coba? Hahaha."
"Biar keren, bisa nebak-nebak. Terus benar. Hahaha" jawabnya sambil tertawa
KAMU SEDANG MEMBACA
Angin
Teen FictionBerawal dari persahabatan yang sulit dimengerti. Memiliki perasaan yang sama namun tak bisa bersatu, entah karna orang-orang baru atau alasan yang sedikit logis. Biarlah semua rindu-rindu ini aku yang menanggungnya. Dan kau, berbahagialah dengan ses...