Chapter#10 (Part.1)

4.7K 373 9
                                    

00. EXT/INT. DEPAN UKS – SORE
Nayla dan Tristan hanya saling pandang sebentar, kemudian membuang pandangan. Mereka gelisah. Mondar mandir. Tidak lama kemudian, Pak Bandi, Bu Sarini dan Dokter keluar. Wajah mereka terlihat tegang.
PAK BANDI:Bu Sarini... Siapin ambulance sekarang...
SARINI:Baik Pak...

Bu Sarini pergi. Wajah wajah Nayla, Tristan, Thea, Digo dan Liora makin tegang.
TRISTAN:Gimana kondisi Yasha dokter... ?
DOKTER ARDI(sedih):Jantungnya sudah tidak berdetak...

Semuanya kaget, shock, sedih.
Treatment : Wajah mereka CU to CU satu satu terlihat ekpsresi shock dan sedih. Digo merasa paling bersalah.
FREZEE
DEFREZEE

CUT TO
01. EXT. DEPAN UKS - SIANG
Digo pergi karena merasa bersalah. Thea, Liora dan Tristan menyusul.
LIORA:Digooo...
Digo tetap pergi. Tristan memandang Nayla sebentar, lalu pergi menyusul Digo. Liora dan Thea juga pergi. Nayla sedih memandang ke arah Tristan. Galang datang menatap Nayla lalu memandang ke arah Tristan yang masih terlihat.

GALANG(kepo):Kenapa lo ? Lo dicuekin ? Lo udah liat sendiri kan, kalau Tristan dan sodara sodaranya itu aneh...
NAYLA(dingin):Tapi selama gue masih bisa menerima keanehan mereka dan nggak mengganggu hidup gue, nggak ada salahnya kan ?
GALANG:Itu karena lo udah kemakan cintanya Tristan... iya kan ? Lo jujur aja ama gue, gue nggak akan cemburu dan nggak akan marah...

Nayla memandang kesal pada Galang.
NAYLA:Terus... kalo lo nggak cemburu, apa urusan lo coba...
NAYLA + GALANG(menyebut bersamaan):Karena gue bertanggungjawab untuk menjaga elo...
NAYLA:Gue aja sampe hapal apa yang lo mau omongin...
GALANG:Tapi kenyataannya emang gitu Nay...
NAYLA(kesal):Tapi bukan berarti lo bertanggungjawab menjaga gue, terus lo nggak bisa pisahin mana urusan pribadi gue dan mana urusan gue yang bisa lo campurin...

Nayla akan pergi, Galang meraih tangan Nayla. Nayla diam, dan membiarkan sebentar Galang memegang tangannya. Nayla menoleh, mereka bertatapan. Nayla menarik tangannya. Baru saja Nayla akan pergi, Pak Bandi dan Bu Sarini keluar dari UKS.

NAYLA:Gimana Yasha pak ? Dia udah sadar kan ?
PAK BANDI:Yasha harus segera di bawa ke rumah sakit. (pada Sarini) Bu Sarini tolong segera ambulance disiapkan...
Pak Bandi akan jalan, Nayla bergegas mencegat Pak Bandi. Mereka berhadap hadapan.
NAYLA:Pak sebenarnya apa yang terjadi ?
PAK BANDI:Bapak juga nggak tau, bapak pusing menghadap kalian semua... Kamu nggak usah banyak nanya, yang pasti Yasha harus dilarikan ke rumah sakit sekarang juga...

Nayla berdiri, Pak Bandi meninggalkannya. Nayla menoleh ke arah Galang. Galang memalingkan wajahnya dan pergi.

CUT TO
02. INT. LORONG SEKOLAH - SIANG
Thea, Liora dan Tristan melesat dan berhenti saling berdekatan. Wajah Tristan tampak cemas.
TRISTAN:Ayah akan marah besar kalau sampai tau apa yang terjadi pada Yasha... Ini kecerobohan kita karena tidak saling jaga... (baru ngeh) Dimana Digo ?
Thea dan Liora saling pandang. Tidak ada yang berani memberi tahu.
TRISTAN:Kenapa kalian diam ? Digo dimana ??!!!

THEA(terbata bata):Sebenarnya, Digo yang membuat Yasha hangus terbakar... Digo hanya bercanda dan pura pura terbakar...
TRISTAN(kaget):Apa ? Digo dimana sekarang ? Katakan dia dimana ?
THEA(takut):Dibelakang sekolah...
LIORA(menahan tangan Tristan):Kendalikan dirimu Tristan... jangan sampai elo justru mencelakai Digo...

Mata Tristan menyala, wajahnya menegang marah. Tristan melesat. Thea dan Liora saling pandang, khawatir. Lalu keduanya menyusul.

CUT TO
02. EXT. BELAKANG SEKOLAH – SIANG
Digo menonjok tembok, menangis dan merasa bersalah.
DIGO:Aaaarrrgghhhhhh...
Digo menahan emosi, matanya berkaca kaca, penuh penyesalan.
DIGO(menangis):Maafin gue Yasha... Ini semua salah gue... Gue menyesal, gue nggak mikir akan jadi begini...
Digo sedih sekali. Sedihnya dalam. Tiba tiba terdengar suara Tristan.
TRISTAN (OS):Digoooo... !!!
Pelan pelan Digo menoleh, lalu plak.  Tangan Tristan menampar wajah Digo. Digo kaget, terbelalak sambil memegang pipinya.
TRISTAN(marah):Apa yang lo lakuin, lo pikir kelakuan lo itu lucu ?

'Ganteng Ganteng Serigala' TV Script'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang