"Jalan terus ya mbak", ujarnya dari arah belakang.
"Ya iyalah dikira dari tadi ngapain kalo nggak jalan", sahutku
"Sanss aja ya mbaknya. Situ lagi PMS ?", balasnya tak mau kalah.
"Apaan sih, ga danta ya lama-lama", gerutuku kesal. Sekilas kulihat wajahnya hanya mengukir senyum.📌📌📌
"Jadi ntar malem lu nonton, Kin ?", tanya Daren yang ada di sebelahku.
"Nonton apaan ?", tanyaku balik padanya.
"Jadi ntar malem kaya ada konser tari gitu deh, gatau emangnya ? Rame kali, Kin di poster-poster depan kelas. Makanya jadi orang jangan cuma mantan yang diperhatiin. Papan info juga dong", ujar Daren sewot.
"Lah kok jadi lu yang sewot. Gue mau liat masa lalu atau pun masa depan juga urusan gue", sahutku tak mau kalah.
"Lu pada ngapain sih", Galen tiba-tiba saja duduk di sebelah Daren.
"Ya kalo gue sih mau-mau aja nonton. Penting mah ada yang nebengin gue berangkat", jawabku pada Daren tanpa memperdulikan keberadaan Galen.
"Nah, kebetulan lu dateng, Len. Barengin noh si Kinan. Lu ntar malem liat kan ?" usul Daren membuatku membulatkan mata sempurna.
"Eh..eh.. Apaan coba. Lu kok seenak jidat bilang gue bareng diii..", belum selesai aku berucap Galen langsung menyahut, "Nggak masalah. Ntar malem jam 7 gue jemput di rumah lo. Atau ntar kita kabar-kabaran. Kayanya acaranya udah mau mulai. Mending masuk aja dari pada nggak dapet tempat duduk".
Aku menghembuskan nafas kasar hingga akhirnya beranjak masuk ke dalam gedung pertemuan.
Selama acara penyuluhan berlangsung aku tidak begitu fokus mendengarkan. Terlebih posisi tempat dudukku yang lumayan berada di belakang, ditambah dengan Galen yang sedari tadi terus menjahiliku dengan berusaha mengambil foto aib milikku melalui kameranya. Tentu saja aku tidak terima dan lantas menyuruhnya diam.
"Len, lu apaan sih. Jangan gitu. Dengerin di depan ngomong elah", kesalku.
"Kin, lu tau kan ibu-ibu kalo ngomong 70% basa-basi dan 20% muji sedangkan sisanya baru isi ? Jadi, yaudah", ujarnya lantas mengalihkan lensa kameranya padaku.
"Eh, lu kira gue nggak calon ibu-ibu heh ?",sahutku.
"Maksudnya tu nggak gitu. Maksud gue kalo nanti lu udah jadi ibu-ibu lu harus tau mana yang penting dan enggak. Okee ? Kitakan temen boss", ujarnya lantas menunjukkan jarinya yang membentuk huruf V.
Lah kita cuma temen ? Bukannya lu dulu juga mantan gue ya ? , batinku.📌📌📌
Pulang sekolah langsung kurebahkan badanku di atas kasur. Seketika notification dari hpku berbunyi. Setelah kubuka rupanya seorang kakak kelasku mengajak menonton konser tari. Segera saja ku iyakan karena kurasa itu lebih baik dari pada harus menonton bersama Galen. Tak lama setelah iya memberi kepastian langsung kuhubi Galen agar nanti malam tak menemuiku di rumah.
"Halo len ?", ucapku memulai telfon.
"Ya, kenapa ?", suaranya masih tampak seperti bangun tidur.
"Nanti malam nggak usah menjemputku. Karena aku sudah eh gue maksudnya udah bareng sama kak Ninda jadi gausah jemput ya", ujarku sedikit kagok karena sempat mengatakan kata aku-kamu.
"Yodah kalo gitu. Cuma itu kan ? Ntar kalo Ninda batalin janjinya lu hubungin aja gue. Gapapa kok" , ucapnya lembut dari seberang sana.
"Yaudah makasih ya len", akhirku lalu menutup telf.
"Kadang-kadang lu tu baik, Len. Kadang juga ngeselin. Gue nggak tau kenapa tiba-tiba nyaman sama lu. Padal gue tau lu udah jadi sama adek kelas, yang udah jelas sering curhat sama gue. Tapi ini hati gatau juga. Ngapain sih gue harus jatuh buat dua kali. Padal sekarang dia nggak tau kalogue lagi jatuh.
Sama
Dia
Lagi.", gerutuku sembari menutup jendela besar di dalam kamar.📌📌📌
"Kalo nggak bisa bilang kek dari tadi. Dikira enak di-PHPin gini ?", bisikku sambil memandang cermin.
"Yakali udah siap nggak jadi berangkat. Galucu yaa", lanjutku lalu membuka ponsel dan mencari beberapa kontak yang mungkin bisa kutebengi untuk pergi ke konser tari.
"Galen", lirihku lalu berusaha menghubunginya.
"Iya, halo. Ini gue, len. Kinan"
"Oh, iya Kinan..Kenapa ?"
"Lu jadi liat ya ?", tanyaku sedikit ragu.
"Jadi kok, kenapa ? Lu dimana. Gue gak liat lu. Padal dari tadi gue muter-muter", ucapannya membuatku sedikit tertegun.
"Gue di php-in , Len" singkatku.
"Lu dimana ? Gue jemput ke rumah ya ?", jawabnya cepat.
"Yaudah deh. Btw, makasih ya Len", sahutku.
"Iya, gapapa lagi. Gue otw mbakk", ujarnya lalu mematikan sabungan telfon.