The Portal Part 11

4.1K 331 45
                                    

Haaaaiiiii~

Apa kabar?

Gini, aku maunya mempublish ini beberapa minggu yang lalu, sayangnya ada UAS dan aku dilarang megang benda elektronik (hp dan laptop) (;-;)

Setelah merasakan neraka selama seminggu, dan mendapat posisi 4 (katanya masih kurang (T^T))#sombongbanget#nggakok

Aku melepas stres untuk beberapa hari, lalu melanjutkan cerita The Portal ini.

Aaaah!

Ok, stop bacotnya dan silahkan membaca~!

.
.
.
.
.

"Hmm... apa itu desa dan shinobi?" Hashirama berpikir-pikir dulu sebelum menjawab pertanyaan Sasuke.

"Itachi... kakakku telah dimanfaatkan oleh desa. Namun, ia tetap memberi resiko hidupnya untuk melindungi desa, dan bahkan bangga karena mati sebagai shinobi Konoha. Dia membunuh keluarganya, dan dia sendiri mati demi melindungi desa..." Haruka menatap Sasuke dengan sedih.

Dalam hati, ia benar-benar sedih atas nasib kedua saudara itu. Itachi yang sangat menderita karena kudeta dan harus membunuh seluruh anggota klannya sendiri, bahkan keluarganya, meninggalkan adiknya sendirian di dunia kejam ini.

Tapi, karena adiknya ditemani oleh kakak angkatnya yang berasal dunia lain yang juga ia sayangi, ia pada akhirnya merasa lega karena menganggap tugasnya selesai dan menginginkan kehidupannya berakhir di tangan adiknya sendiri.

Dan, Itachi telah banyak melihat darah yang tumpah dan mayat-mayat shinobi akibat perang. Itu juga menjadi salah satu alasan kenapa ia menghentikan kudeta klan Uchiha.

Itachi benar-benar menyayangi adiknya melebihi apapun, dan begitu juga Sasuke. Ia sangat menyayangi kakaknya tapi sekaligus iri padanya. Itachi lebih hebat darinya karena ayahnya juga selalu memujinya sedangkan Sasuke tidak. Sasuke akhirnya mencoba mengikuti jejak Itachi, mencoba menjadi Itachi.

Ah, persaudaraan mereka benar-benar luar biasa, dan tidak seperti persaudaraan lainnya yang selalu bertengkar #eh #inifakta XD

Haruka benar-benar terharu sekaligus merasa terhormat karena dapat merasakan kasih sayang dari mereka juga. Ia akhirnya tahu kenapa ia dibiarkan hidup oleh Itachi, karena alasan Itachi yang saat itu ditanyakan oleh Haruka sama sekali tidak masuk akal. Haruka lebih kuat? Cih, bahkan jika Itachi masih hidup, ia bisa mengalahkan Madara sendiri.

"Apa itu sebenarnya? Dan shinobi yang telah menciptakan semua ini, apa mereka sebenarnya? Aku ingin mendengar kebenarannya sebelum aku mengambil keputusan," mata Sasuke telah berubah menjadi normal kembali. "Akankah aku membalas dendam pada Konoha atau..."

Tiba-tiba Sasuke teringat sesuatu saat ia masih bersama Orochimaru.
"Orochimaru..."

"Apa?"

"Kau mencoba menghancurkan Konoha. Awalnya, aku percaya saat kau mengatakan kalau itu hanya karena kau ingin. Tapi sekarang, aku tahu kalau itu tidak benar. Apa alasanmu yang sebenarnya?"

(Terjadi flashback dan saya malas menulisnya (..) Lalu Orochimaru menjawab.)

Mendengar bahwa Sasuke akan membalas dendam, Tobirama emosi, "Membalas dendam pada Konoha? Jadi kau juga telah dikuasai oleh iblis Uchiha, bocah... Kau akan aku..."

"Hokage Kedua!"

"Tobirama..."

Hashirama menatap adiknya. Tidak seperti sebelumnya, kali ini terasa mengerikan. Yang lainnya kaget.

"Te-tekanan macam apa ini...?" pikir Suigetsu sambil gemetar.

Haruka merinding ketakutan, tapi tangannya dipegang erat oleh Sasuke. Sasuke mencoba menenangkan kakaknya yang ketakutan karena ia bisa merasakan kakaknya yang terkejut dan gemetar disampingnya.

THE PORTAL[✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang