Kim Jiyeon - Kim Taehyung 2

215 34 0
                                    

"Kei-ya! Bangunlah!" Taehyung menepuk pelan pipi gempal Kei, Entah sudah berapa kali ia berusaha membangunkannya. Yang dibangunkan malah semakin memeluk erat gulingnya, pertanda kalau ia tak mau meninggalkan kasurnya. Ini memang menjadi kebiasaan Kei :bangun siang ketika sedang libur:

Taehyung hanya memandang gemas kearah Kei. "Bahkan kau cantik saat tidur" ucapnya sembari merapikan helaian rambut yang mengenai wajah Kei.

"Taehyung-ah! Sarapanlah dulu! Biarkan saja beruang itu!" suara eomma Kei dari bawah sana.

"Ne, eommonim!"

Kini mereka berdua duduk dimeja makan, menikmati masakan eomma Kei, tentu saja tanpa Kei, karena dia masih sibuk dengan mimpinya.

"Kau pasti tahu, membangunkan Kei butuh tenaga ekstra, jadi kau harus makan" kata eomma Kei di sela makannya.

Taehyung tertawa menanggapi perkataan eomma Kei yang sudah dianggapnya sebagai eomma-nya sendiri.

"Tapi eommonim, bukankah buah jatuh tak jauh dari pohonnya?" kata Taehyung meledek.

"Ya! Dulu aku tak semalas Kei!"

Lalu keduanya tertawa.

Sejak SMP Taehyung menjadi sahabat Kei, sudah terhitung lebih dari lima tahun dia sering datang kerumah Kei untuk bermain, selama dalam pengawasan orang tua Kei tentunya. Tapi ternyata Taehyung mengambil kesempatan itu untuk lebih dekat dengan Kei, karena kenyataannya dia menyukai sahabatnya itu.

"Eomma! Dimana Katty?"

Suara serak Kei dari lantai atas membuat keduanya mendongak bersamaan kearah Kei, "Yak! Cepatlah mandi! Lihatlah penampilanmu itu!" bentak eomma Kei setelah melihat anaknya yang berantakan.

Kei tak mempedulikan suara eomma-nya, dia masih mencari Katty, Hamster kecil kesayangan Kei. Setiap pagi dia selalu melihat keadaan Hamster yang berada di samping pintu kamarnya itu, tapi pagi ini Katty tidak ada, Kei hanya melihat kandang kosong dihadapannya.

Taehyung memandang Kei yang sedang berjalan menuruni tangga. 'Bagaimana aku bisa menyukai gadis semacam Kei?' batin Taehyung.

"Yein tadi pagi kemari meminjam Katty-mu itu, katanya untuk tugas praktik"

"Pra.. Praktik? Praktik macam apa?"

"Mungkin semacam membelah katak atau tikus? Entahlah" jawab eomma Kei enteng.

"Eommaa! Bagaimana bisa kau membiarkan Yein membawa Katty untuk itu?" Kei merengek layaknya bocah kecil yang sedang merajuk, orang lain yang melihatnya pasti tak tahu kalau gadis itu sudah berumur 17 tahun.

"Itulah gunanya bangun pagi. Jika kau bangun pagi pasti Katty sekarang berada disini" cibir eomma Kei.

Taehyung hanya tertawa melihat kedua wanita dihadapannya, dia sudah terlalu sering melihat Kei dan eomma-nya seperti itu.

Kei duduk di kursi sebelah Taehyung, tangannya digunakan untuk menopang dagunya, wajahnya menunjukkan kata :aku kesal: sekarang, matanya menatap wanita yang berada dihadapannya dengan tajam. Eomma Kei tak menghiraukan tatapan anaknya itu, dia masih melanjutkan acara makannya, begitu juga dengan Taehyung, yang sekarang sedang menyuapkan sesendok penuh makanan kedalam mulutnya.

"Tapi kenapa Yein melakukan praktik hari ini? Hari ini hari Minggu!" kata Kei yang baru menyadari kalau sekolah Yein juga libur sekarang.

Tak ada jawaban, Kei segera bangkit dari kursinya. Dia menuju kamarnya untuk mengambil jaket kemudian kembali turun melewati eomma-nya dan juga Taehyung.

Kei WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang