13. Kisah ratu liana

71 25 0
                                    

Rey kini sedang di bawa oleh empat orang. Entah siapa mereka, tapi ada fierce di salah satunya. Rey sedang di ikat di sebuah tandu. Dan akan di bawa ke gunung bomby.
Untungnya mata rey tidak ditutup. Jadi, bisa melihat apa yang terjadi di sekeliling.

Saat ini masih dini hari, jadi saat fierce membawa rey, fany dan george tidak tahu. Dan mereka masih tidur dengan posisi seperti sedang berkelahi. Yaitu kaki george di wajah fany, dan tangan fany memegang pedang ke arah george.

Mereka masuk di sebuah lubang yang terdapat di gunung bomby. Rey baru pertama kali mamasuki sebuah gunung. Bagian dalam gunung ini ternyata cukup luas. Di pinngir ruangan luas ini banyak lava yang mengalir. Ruangan ini gelap, tapi, masih ada cahaya dari mulu gunung bomby.

Rey di bawa memasuki sebuah ruangan yang lebih kecil. Dari pada yang tadi ia lihat. Ruangan ini terang, dan putih. Dinding ruangan ini seperti cermin.

"jaga anak ini. Aku akan memanggil ratu" kata fierce meninggalakan rey dengan tiga orang yang sepertinya wajahnya tak asing baginya. Rey berusaha mengingat siapa tiga orang ini. Oh ya. Sekarang rey ingat. Orang ini adalah orang yang dulu pernah merampoknya dan fany waktu itu.

Masuklah seorang wanita dengan kain yang menutupi wajahnya. "hai rey" sapa wanita itu. Sepertinya suara ini tak asing baginya. "siapa kau? " tanya rey penasaran sambil berusaha untuk melepas ikatannya. Lalu wanita itu duduk di samping rey yang sedang diikat dengan posisi telentang.

"keluarlah kalian" perintah wanita itu pada fierce dan tiga perampok itu. Saat mereka sudah keluar, wanita itu mengelus kepala rey dengan lembut. Entah kenapa, tapi rey merasa nyaman dengan wanita itu.

Kemudian wanita itu melepas semua tali yang mengikat rey. Setelah ikatan tali terbuka, rey tidak memberontak untuk kabur, melainkan ia hanya duduk dengan tenang. "siapa kau? " tanya rey sekali lagi. "aku adalah orang yang memberikan gelang ini padamu" kata wanita itu sambil memegang tangan rey yang mengenakan gelang pemberian ratu liana. "ibu? " tanya rey bingung. Lalu wanita itu membuka kain yang menutupi wajahnya.

"ibu.. "

Wanita itu adalah ratu liana, ibu kandung rey. "kenapa ibu disini? " tanya rey terkejut. "ibu disini untuk melatihmu nak" kata ratu liana pada anaknya.

"melatihku? ". "ya. melatih kekuatan yang ada dalam dirimu. Kekuatan yang sama seperti ibu." kata ratu liana sambil menatap rey tajam. "kekuatan? ". "kekuatan yang dapat membuat semua yang ada di dunia meleleh. Kekuatan yang bisa membuat kota crisland meleleh" jelas ratu liana di telinga rey.

Kekuatan ini hanya di miliki oleh rey dan ibunya saja saat ini. Kekuatan ini berasal dari gunung ini, gunung bomby. Orang yang pertama kali memiliki kekuatan ini adalah ratu liona. Kemudian potongan gen nya membawa kekuatan ini ke dalam tubuh rey.

Ratu liana mendapat kekuatan ini di dalam gunung bomby. Awalnya ia cemburu melihat orang yang ia sukai. Sedang mengobrol mesra dengan wanita yang sepertinya di sukai oleh pria yang ia sukai yaitu raja ford. Ratu liana merasa tidak bisa mendapatkan raja ford. Dan akhirnya ia pergi ke gunung bomby. Ia tidak bertemu siapapun disini, tapi ia mendapat kekuatan ini langsung dari gunung ini.

Ia masuk ke dalam gunung ini, dan berdiri tepat di bawah mulut gunung ini. Yaitu mulut gunung tempat masuknya cahaya yang tadi di maksud rey.

Saat itu adalah malam dimana tak ada cahaya bulan yang memancar. Menjadikan gunung benar benar gelap. Sehingga yang bercahaya hanyalah cahaya dari lava di dalam gunung ini. Cahaya lava itu semakin terang dan terus semakin terang sehingga bisa membutakan mata yang melihatnnya. Tapi, ratu liana tidak buta. Ia malah mendapat kekuatan dari lava yang ada disini. Matanya yang berwarna coklat, berubah menjadi berwarna merah api. Dan ia juga memiliki sebuah tanda seperti tanda lahir yang dimiliki rey.

Tapi, ratu liana punya sebuah janji dengan gunung bomby. Yaitu, ia harus mengendalikan letusan gunung ini minimal satu tahun sekali. Sehingga ratu liana menyarankan agar semua orang tinggal menjauh dari gunung bomby. Semua akhirnya menuruti ratu liana. Kecuali, skelompok orang yang memiliki kebuh buah aneh. Untungnya sekarang kelompok orang itu tidak ada lagi.

Tapi, gunung bomby sudah tidak bisa meletus lagi. Saat tiga bulan setelah ratu liana menerima kekuatan ini. Itu karena seluruh daerah crisland, Termaksud sekitar gunung bomby. Menjadi daerah bersanju, itu sebabnya gunung bomby tidak bisa meletus.

Gunung bomby tida bisa meletus karena suhu diluar dingin. Jadi lava akan cepat membeku jika meletus, dan tidak akan mengalir. Jika gunung bomby tidak meletus, maka kekuatan ratu liana akan hilang. Dan waktu kekuatannya hanya tinggal satu bulan.

Itulah kisah panjang yang di ceritakan ratu liana pada rey. "memang, kenapa kalau kekuatannya hilang? " tanya rey saat ratu liana menyelesaikan ceritanya.

"itu karena. Aku takut, ayahmu akan berpaling dariku" jelas ratu liana. "dan semua ini karena diana. Dialah yang membuat daerah ini menjadi bersalju. Padahal tidak pernah turun hujan salju di sini" lanjutnya.

"diana? ". "iya. Dia adalah wanita yang di sukai raja ford dulu. Dan dia berubah menjadi unicorn, entah kenapa? " kata ratu liana lagi.

"jadi. Ayah, ibu, dan diana yang di maksud dalam cerita ayah kemarin " gumam rey, tapi masih bisa di dengar oleh ratu liana. "apa maksud cerita ayah? " tanya ratu liana dengan tatapan tajam ke rey. "ayah kemarin bercerita tentang bagaimana diana menjadi seekor unicorn" jelas rey. "memang bagaimana? " tanya ratu liana penasaran.

Rei pun menceritakan yang di alaminya saat malam sebelum ujian itu. "jadi, untuk apa ibu melatihku? " tanya rey bingung. "untuk mencairkan es di crisland dan di sekitar gunung ini" jawab ratu liana.

"bagaimana caranya? " tanya rey. " kita harus memusnahkan diana" kata ratu liana dengan senyum licik. "tapi, aku tak mau melakukannya" kata rey dengan takut. "kau harus melakukannya! " kata ratu liana yang kemudian menarik tangan rey ke sebuah kolam lava.

"untuk apa kita disini? " tanya rey dengan takut. "kau akan menguasai kekuatanmu disini" kata ratu diana dengan tegas. "berenanglah di sana! " kata ratu liana sambil melepas baju rey. "sekarang berenanglah" kata ratu liana sambil menatap rey tajam. "baiklah" jawab rey dengan takut.

Lalu rey berenang di kolam lava itu. Dan tubuhnya tidak hancur sama sekali. Saat rey berenang di lava, ratu liana berteriak pada rey. "kau tahu rey. Inilah sebabnya, semua orang merasa kehangatan saat dekat kita. Tapi, saat kita marah. Semua orang akan meleleh dan hancur saat dekat kita"

Sudah lama rey berenang, akhirnya ia keluar dari kolam lava itu. Mata rey berubah menjadi merah api, sama seperti ratu liana.

Crystal Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang