Satu

19.3K 92 2
                                    

19 April 2002
Tepat sekali pada tanggal itu aku dilahirkan di puskesmas desa ku yang berjarak sekitar 3km dari rumahku.Aku dilahirkan dalam keadaan cacat,jelek,dan sangat menjijikan.Aku terlahir kembar,aku adalah adik dari kakakku.Kami berbeda 3 menit.Kakakku terlahir dengan normal tetapi aku tidak.Kaki ku berbeda dengan kakaku yang normal,pipi kanan ku membesar seperti buah tomat yang menggelantung dibatang nya.Aku dilahirkan tanpa dampingan ayah tetapi,ibuku tetap sabar dan kuat menghadapi itu semua dengan sendiri tanpa dampingan seorang suami.Saat itu,ibuku sedang krisis uang jadi aku yang menjadi korban.Seorang laki laki yang usianya menengah tua dan seorang ibu yang seperti usianya hampir tua menghampiri ibuku dan mengatakan.

"Bayi mu sangat lucu dan menggemaskan sekali" ucap ibu itu dengan sedikit berkaca kaca.

"Hemmmm itu anak ku yang baru saja lahir,tetapi mungkin aku akan memberikan satu anak ku dipanti asuhan untuk dirawat disana.Karna,mungkin aku tidak akan bisa menjaga anak ku,menyekolahkan anaku dengan baik dan dengan cukup seperti orangtua lainnya.Keluargaku sudah jauh denganku dan suamiku juga tidak akan mau dengan anak ku yang satu ini karna dia terlahir cacat dan tidak sempurna seperti kakanya" ibuku menceritakan semuanya kepada ibu yang tengah duduk disebelah ibuku.

Antara ibu kandungku dan ibu tirikuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang