'Mau dikatakan apalagi kita tak akan pernah satu
Engkau di sana aku di sini meski hatiku memilihmu'Lagu favorit Kyra.
Hujan menemani kesunyianku di dalam kamar. Ku mainkan pianoku. Dengan sangat lembut aku memainkan lagu tersebut.
Tidak ada perasaan apapun. hanya sebatas lagu lembut yang membuat hati orang orang teriris iris. Bagiku lagu itu lagu hampa. karena belum merasakannya. Mungkin nanti, tapi dalam jangka waktu yang lama.
"hujan, bisakah kau tak berhenti? Temani saja aku sampai terlelap. "
Itulah malamku yang selalu kulewati. Kesunyian malam, denting piano, dan novel novel yang ku koleksi.
Tertidur bersama hujan hingga malam berganti dan kembali menjadi pagi.
•••
MOS yang awalnya kupikir menakutkan ternyata sangat asyik. Aku menjadi mengenal anak baru yang bukan dari Pelangi JHS. Mendapatkan teman baru suatu kesan tersendiri. Membuatku merasa hidupku makin ramai!
MOS pun usai. Masa SMAku dimulai.
Aku sekelas dengan Adhiya, Salma, dan Rani. Aku senang sekaliii satu kelas dengan mereka. Mereka yang akan menemaniku di kelas, Yang mengomeliku, yang mengejekku dalam satu tahun kedepan.
Semua berjalan dengan lancar. Aku mendapat guru piano baru, keluarga yang harmonis, dan persahabatanku semakin erat.
Hingga akhirnya.....
•••
*Di perpustakaan*
"Gimana?kalian sudah dapat referensi tentang kingdom kingdom?"
"Udah nihh tinggal dicatat aja di buku tulis" Kata Salma.
"Okayy yuk kerjainnya dikelas aja. Supaya lebih fokus" Kata Rani.
"Yukkk" seru Salma, Adhiya dan aku.
Diperjalanan aku bertemu seorang cowok yang sudah lama aku mengenalinya. Tapi hanya sebatas mengenal. Dia tersenyum padaku,tapi tak kubalas balik.
"Tuh tuhh liat itu Karen, itu loh cowok yang selalu menatapmu akhir akhir ini. Dia selalu tersenyum padamu." Kata Salma.
"HAH? Emang iya dia selalu liatin aku?" teriakku kaget.
"Dia kan Nicholas anak IPA-2,bukannya dia sudah taken? "lanjutku.
"Iya dia anak IPA -2, dengar dengar sih udah gak bersama(putus)" Kata Andhiya.
"Ohh " kataku dengan cuek karena tidak memedulikannya.
Menurutku, dia anak yang agak sok,jaim dan agak ganteng. Hmm,okay. Jujur, menurutku dia ganteng. Tapi ganteng tidak membuatku jatuh cinta padanya.Tidak akan.
"Cie cieee Karenn punya gebetan nihhh,ehemmm" ejek teman kelasku.
"HAH?? Adaa apaan? Kok ganggu ganggu? Gebetan? boro boro punya gebetan, jatuh cinta saja tidak"kataku kepada mereka dengan kesal.
"Lah bukannya katanya kamu disuka sama si Nicholas IPA-2??" Kata Dion.
"KATA SIAPA SIH? Fitnah sekalii iniii" ujarku sebal.
"Semua sudah pada tau kaliiii Hahahaha" Balas Dion.
Aku hanya terdiam.
Astaga gosip dari mana lagi yaampunnn. Benar benar hari yang menyedihkan.
...
Hidupku tenang sampai ia datang.
Aku melewati koridor belakang sekolah bersama teman temanku. Kami sibuk bernyanyi sambil tertawa terbahak bahak. Tiba tiba,aku melihat seorang cowok melihatku dan senyumannya terukir di wajahnya.
Itu Nicho?ngapain dia melihatku seperti begitu,ckckck.
Aku tak mempedulikannya dan kembali bernyanyi.Seperti biasa, aku cuek cuek dan cuek.
...
"Karen,bolehkah aku bertanya sesuatu padamu?" kata Kyra.
"Ya, boleh. Ada apa?"
"Gini. Kalau ada cowok yang suka padamu,apa reaksimu? " tanya Kyra.
"Ya, biarin aja, palingan nanti ga akan bertahan suka sama aku. Semua cowo emang begitu. Kalau gadapat dalam seminggu, langsung cari yang lain" kataku cuek.
"Tapi kalau dia berjuang demi kamu?bertahan menunggumu,gimana dongg? Balas Kyra.
"Yah, yaudah.Tapi susah nemuin cowo kayak gitu. Cowo itu nyebelin semua. "
"Liat, nanti deh Karen :p pasti dia akan berjuanggg mati matiann percaya dehh."
"Yaudahh terserah dia. Emangnya siapa cowoknya? "Tanyaku sedikit penasaran. Hanya sedikit.
"Lihat aja nanti:p " kata Kyra membuatku kepo.
•••
Jangan lupa vote dan tunggu kelanjutannya di hari senin:)
KAMU SEDANG MEMBACA
You're My Photograph
Novela JuvenilKaren, seorang anak SMA yang belum pernah pacaran dan tiba tiba seseorang hadir di kehidupannya. Orang yang selama ini dia kenal tapi sebatas tahu. Dia datang mengubah hati seseorang cewek yang memiliki prinsip yang kuat yaitu TIDAK PACARAN. Apakah...