1

3K 143 28
                                    

"Sampai kapan kau akan terus seperti ini?" Pertanyaan Jaebum mengagetkan Jinyoung yang baru saja pulang dari kencanya dengan pacar ke 3nya.

"Apa?" Jinyoung balik bertanya.

"Kau tidak memutuskan Mark dan masih menjalani hubungan kalian yang aku sendiri tidak paham akan sampai kemana tapi kau memacari semua pria yang mendekatimu. Apa kau tidak memikirkan perasaan Mark nyoung?"

Jinyoung terdiam, dia tahu yang dilakukannya itu merupakan kesalahan besar. Tapi apa daya dirinya butuh cinta.

Mark dan Jinyoung sudah bersama cukup lama. Mereka mulai jadian dari kelas 2 SMA sampai sekarang Jinyoung duduk di semester 6 Jurusan sastra Inggris sedangkan Mark lebih memilih untuk melanjutkan studynya di bidang militer. Dia mendaftarkan diri untuk menjadi seorang prajurit, yang mengharuskannya pergi ke daerah terpencil untuk mendalami pendidikan di alam liar.

Jinyoung sebenarnya tidak ingin menghianati Mark, dia mencintai Mark sangat mencintai mark tapi berhubungan jarak jauh itu tidak semudah yang dibayangkan.

"well, siapa tahu dia juga selingkuh disana." Jinyoung berkilah. Dia benar benar sebal kalau Jaebum, roommatenya sekaligus teman terdekatnya mulai menasihati soal hubungannya dengan Mark.

"Mark selingkuh? Demi apa dia selingkuh. Dia sedang dihutan Jinyoung. Apa mungkin dia selingkuh dengan babi?"

"Mungkin saja dia selingkuh dengan teman seperjuangannya hyung, dia sama sekali tidak menghubungiku selama sebulan dan aku tidak tahan."

Sebenernya mungkin jinyoung bisa saja tidak selingkuh kalau Mark sering menghubunginya, tapi masalahnya dengan alasan sinyal yang jarang mereka jarang berhubungan.

"Kalau begitu putuskan saja dia kalau kau tidak tahan." Jinyoung terdiam, dia sempat memikirkan ini tapi dia terlalu sayang Mark. Setidaknya itu yang dia pikirkan. Jinyoung memilih diam, pembahasan mengenai topik Mark tidak akan habis kalau itu Jaebum yang berbicara. Dia lebih memilih untuk memendamkan kepalanya ke bantal kesayangannya.

Jinyoung tidak pernah berfikir untuk menaruh hati pada siapapun yang jadi selingkuhannya. Tapi kali ini berbeda. Ini Jackson. Teman dekat Mark sebelum dia pergi menempuh pendidikannya di daerah yang Jinyoung sendiri tidak tahu dimana.

Awalnya Jinyoung hanya berteman dekat dengan Jackson. Jackson juga sudah punya pacar, Bambam. Tapi semua perasaan itu berubah ketika Mark dipindahkan ke tempat yang kesulitan sinyal telephone. Mark dan Jinyoung jadi jarang berhubungan dan Jinyoung akan pergi ke Jackson, awalnya hanya menanyakan tentang Mark karena siapa tahu Mark menghubungi Jackson. Tapi lama lama Jinyoung menemukan kenyamanan lain bersama dengan Jackson.

Flashback 3 years ago

"Mark kau benar benar akan pergi?" Jinyoung merangkul Mark dia benar benar tidak rela ditinggalkan oleh kekasihnya.

"mm,, maafkan aku sayang. Ini juga untuk kebaikan kita berdua. Kelak kalau aku sudah jadi jendral kau juga pasti akan ikut bangga." Balas Mark sambil mengecup dahi Jinyoung.

"Terus aku dengan siapa kalau kau tidak ada?"

"Kau kan punya Jaebum, dia pasti akan selalu di dekatmu. Ada Jackson juga. Dia sahabatk, aku akan mempercayakanmu pada mereka selama aku tidak ada. Untuk menjagamu. Selau disampingmu dan selalu membuatmu tersenyum. Jangan khawatir aku pasti setia dan kembali padamu. Aku janji."

"hmm.. Kapan kau akan berangkat?"

"Besok pagi."

"Secepat itu?"

"Nyoung, aku tahu ini sulit. Buatmu. Buatku. Tapi aku yakin kita pasti bisa. Ingat janji prajurit itu nyawa taruhannya." Mark menatap Jinyoung dalam, mencoba meyakinkan kekasihnya kalo semuanya akan baik baik aja.

LOST (edit)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang