1

14.7K 1K 17
                                    

Gue keluar kamar dengan keadaan masih pake baju tidur. Langsung turun ke ruang keluarga. Ternyata ada kak Wonwoo lagi tidur di sofa, kayak anak bayi gitu tidurnya lucu bat. Langsung deh gua datengin trus duduk di sampingnya dia, sambil gue ggangguin supaya bangun

Gue tarik-tarik bajunya, gak bangun juga. Abis itu gue mainin rambutnya, gak bangun juga. Akhirnya gue tiban deh. Baru bangun.

"Yeay bangun juga kakak gue" kata gue semangat.
"Kakak yang paling ganteng dan sipit ini kan?" suaranya serek gitu lagi.
"Iyain aja, kak lo ngapain tidur di sofa?" Tanya gue.
"Tadi kan gue udah bangun trus, ngantuk lagi, yaudah tidur sini aja" kata dia sambil ngucek matanya.
"Mingyu sama Vernon mana?" tanya kak Wonwoo.
"Gatau, kak masak dong" kata gue.
"Yah lo lupa, gue bagian kebersihan bukan chef. Haha. Delivery aja yuk, buat kita berdua aja" katanya lagi.
"Ayo.. ayo kak tapi bayarin ya?" Kata gue.
"Hooh"

Langsung deh ka Wonwoo keluarin hp nya. Dia mesen Pizza. Mantap lah. Gua laper banget.

Gak lama tuh pizzanya dateng langsung gue bayar pake duit kakak gue itu. Baru ngendap-ngendap ke taman belakang. Sambil nyempluingin kaki ke kolam renang.
"Bakalan enak nih ka" kata gue.
"Ya iyalah kan dibayarin" jawab dia.
"Oh gak ikhlas ya?" Tanya gue.
"Ikhlas kok, ayo cepetan makan nanati kalo ada Vernon entar kita gak dapet"
"Siap"

Udah potongan terakhir Ka Mingyu dateng. Batin udah ketawa seneng bat. Gue langsung liat ka Wonwoo, kayak tatapan ngasih tau 'ka telen cepetan'. Tapi dia ngangguk. Kayak nelen gitu.

"Pada makan apaan nih?" Tanya ka Mingyu. Gua senyum sambil jawab. "gak ada kok ka".
"Apaan gak ada? Itu kotak apa?" Tanya dia penasaran. "kotak apaan sih mingyu? Gaada kotak kok" kata ka Wonwoo. Dabes lah.
"SCOUPS, VERNON JATAH SARAPAN MEREKA BUAT KITA BERTIGA AJA, MEREKA UDAH MAKAN. GAK USAH DIBAGI NANTI" teriak ka Mingyu.
Lagian udah kenyang juga gua. Langsung deh gua ambil kotak pizza kosong yang dudukin ka Wonu gue buang pas si ka Mingyu pergi.

Gue sama ka Wonwoo cuma ketawa aja. "Lagian kita udah kenyang kan ya" kata ka Wonwoo. "Ini kekenyangan ka, minumnya juga enak pagi-pagi ya. Paling-paling juga pada makan nasgor ato roti kan?" Kata Gue. "Nanti kalo laper ngomong sama kakak aja" kata ka Wonwoo.

Karna gue udah bosen, masuk deh ke dalem rumah. Bener apa kata gue, sarapannya mereka cuma nasgornya ka Mingyu.
"Eh Ji Eun, tadi lo beli apaan? Kok gak sarapan bareng?" Tanya ka Vernon.
"Oh beli pizza sama ka Wonu, enak banget deh, coba tadi ka Vernon bangun pagi, pasti dapet pizzanya kayak aku, daper gratisan lagi, nyesel deh lo kak" kata gue.
"Yahh, coba gue bangun pagi ya? Tapi kok Wonu tumben?" Tanya dia.
"Yang penting mah pizzanya"

Selesai mandi langsunv gue samperin kakak-kakak gue itu, di tempat biasa, ruang keluarga. Gue ajakin jalan ke mall kali ya? Seru noh.
Ji Eun : Kak, mau ke mall anterin dong
Scoups : Di rumah aja dek, ngapain ke mall ngabisin duit
Vernon : Scoups gue juga mau ke mall anterin dong mau cuci mata liat topi yang bagus kalo ada
Ji Eun : Ish aku juga mau ka topi, kacamata, tas, baju, sepatu. Pokoknya yang lucu-lucu deh ya gak ka Vernon?
Wonwoo : yang ada supermarketnya mau beli jeruk, stok abis
Ji Eun, Mingyu, Vernon, Scoups: busett, sekotak seminggu.
Wonwoo : kan lo juga makan Ji Eun :(
Ji Eun : ohiya :))
Mingyu : oh iya, stok makanan juga abis, nanti malem pada gabisa makan kalo gak beli. Apalagi mama sama papa belom pulang. Masih lusa pulangnya.
Scoups: yaudah ganti baju gih sana. Biar gua manasin mobil.
Ji Eun: sayang ka Scoups
Kata gue sambil buat jari bentuk love. Yang lain akhirnya ngikutin, pake gaya sok imut. Apalagi ka Vernon, jijay lah.

Makin cakep dah gue jalan ama 4 orang ini, gue udah siap mental. Nanti gue bareng ka Vernon aja. Yang sudah dipastikan kalo ka Mingyu, Wonwoo, sama Scoups pasti dikerebutin.

...

Nyampe di Mall, turun dari mobil, 4 manusia ini malah pake masker. Sok artis korea gitu. Katanya takut dikerebutin.

Segala banget jalannya gue di tengah. Urutannya ka Scoups, Mingyu, gue, Vernon, Wonwoo. Mantap kan, kayak tuan putri. Mana tangan gue di pegang ka Mingyu kayak anak kecil gitu.
Ya iyalah umurnya aja beda lumayan jauh.

Yang gua khawatirin beneran dateng, udah banyak cewe-cewe yang nunjuk 4 kakak gue ini.
Ji Eun: ka Ver, pegangin tangan gue kalo nanti yang lain dikebutin ya?
Kata gue bisik-bisik ke ka Vernon.
Vernon: okay sini tangannya.

Udah mulai ngedeket nih, punya kakak muka diatas rata-rata yang kena adeknya gini deh. Sedikit gue denger dari mereka pas jalan. "Itu cogan-cogan tumbenan jalan di mall, cuci mata nih gue" kata cewe halu pertama. "Itu cabe ngapain dah nyempil-nyempil ditengah ngerusak pemandangan aja. Gayanya gitu lagi" kata temennya si cewe halu itu. "Paling itu adeknya" kata temennya yang gua akuin mengerti. Sayang orang begitu deh, cakep lagi.
Sini jodohin sama ka Scoups mau gak?

Mulai coy ada yang minta foto, ke kak vernon juga ada, tapi dia cepat narik tangan gue. "AYO DEK!!" Kata ka Vernon. Nah dibelakang pada ngikut lari ka Wonwoo sama ka Scoups baru Mingyu paling belakang. Kek pencuri anju rasanya.

Pada mencar deh, gue sama ka Vernon ke toko topi, nah ka Wonwoo sama Mingyu ke supermarket, Scoups nungguin di kedai kopi.

kayak pencuri di mall - Ji Eun ganteng juga gue - Mingyu
Jeruk sayang dimana engkau? - Wonwoo
Ngopi dulu ye - Scoups
.
.
Receh bat yak? Maafkan daku...

Brothers -SVT-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang