Ulangan Matematika

27 0 2
                                    

"Kriiing..."
"Kriiing..."
Bel tanda istirahat kedua sudah berbynyi.waktunya sholat dhuhur.siswa-siswi madrasah selalu melakukan dhuhur berjamaah di masjid sekolah.5 menit sebelum jamaah dimulai biasanya di selingi kulima (kuliah lima menit) yang pengisi acaranya biasanya siswa yang melanggar peraturan dalam kegiatan belajar melangajar seperti tidur,ngomong sendiri dengan teman atau ketahuan makan ketika guru sedang menjelaskan.

Setelah melakukan sholat dhuhur berjamaah para siswa masih memiliki 15 menit untuk sekedar mengisi perut kosong mereka,belajar untuk persiapan ulangan atau sekedar berbincang
dengan teman.

Sedangkan Aina.ia biasanya berbincang-bincang dengan teman sebangkunya,Vira.Vira selalu curhat kepada Aina tentang pacarnya,ibunya,adiknya bahkan keadaan isi rumahnya.begitupun Aina,selalu menjadi pendengar setia untuk teman sebangkunya yang hampir 2 tahun ini.

Di sela-sela perbincangannya dengan Vira.ponsel Aina bergetar,ada bbm masuk.
"PING!!" Bbm dari wildan.
"Kenapa Wil?"
"Nggak papa.ngecek aja".
Aina tak membalasnya lagi,karena memang bukan pesan dari Wildan yang di tunggunya tapi dari Arsyil.beberapa menit kemudian sms dari Arsyil masuk.
"Dek."
"Iya kak"
"Sibuk..?"
"Nggak kok.masih istirahat"hanya beberapa pesan kemudian tak ada balasan dari Arsyil.Tak jarang mereka seperti itu,berkomunikasi namun tak sampai selesai.tak jarang pula mereka bertemu ketika antri ambil makan di pesantren.tak jarang pula mereka di ejek oleh Rasyid dan mbak Aida selaku anak abdi ndalem yang mengetahui kedekatan mereka.baik Aina maupun Arsyil pun hanya tersenyum ketika ejekan itu dilontarkan kepada mereka.

Keesokan harinya,seperti biasa.Aina berangkat sekolah penuh semangat karena hari ini ada ulangan matematika(pelajaran yang disukainya).semalam Aina sudah belajar maksimal untuk ulangan hari ini,dia sangat berharap kalau hasil tidak akan menghianati usaha.karena ulangan matematika jam ke 3-4 dan sekarang masih jam 1-2 Aina menyempatkan membuka ponselnya.Ada pesan baru "pasti dari Arsyil" gumamnya dan ternyata benar.
"Assalamu'alaikum"Arsyil
"Waalaikumsalam"
"Sibuk?"
"Nggk kak.tapi nanti jam ke 3-4 ulangan matematika wajib"
"Hmm..iya dek.smangat ya!!semoga hasilnya memuaskan :--)"
"Iya kak.makasih"
"Nanti kalau udah selesai ulangan.jangan lupa sms ya?"
"Insya allah kak"

Ya,obrolan mereka pagi ini agak panjang.meskipun isinya hanya sekedar mengucapkan semangat.di belakang Arsyil selalu ada Wildan.lagi-lagi ia menyertai setiap Arsyil mengirim pesan kepada aina.wildan pun mengirim pesannya kepada Aina.via bbm Wildan menyapa "PING!!!"
Aina hanya membukanya tanpa ingin membalasnya.karena kalau aina membalas bbm widan pasti tidak akan ada habisnya.bisa-bisa sampai ia ulangam pun masih berlangsung chattingannya dengan Wildan.

"Sekarang saatnya pembelajaran jam ke 3." Suara dari sumber suara mengingatkan bahwa beberapa menit lagi ulangan matematika dimulai.terlihat dari ekspresi Aina saat melihat soal yang di bawa oleh p.Albar,ia sangat tidak sabar untuk mengerjakan.
"Assalamualaikum.wr.wb.siap ulangan anak-anak?" Sapa p.Albar mengawali pembicaraan.
"Siapp pak!!" Jawab seisi kelas XI-IPA 2 dengan penuh semangat.
"Ayo pak!!cepat pak!!segera bagikan soalnya pak!!saya sudah tidak sabar mengerjakan" sahut Andri(siswi paling ceriwis di kelas)
"Ya..karena Andri sudah tidak sabar mengerjakam soal.Jadi,absen 1-18 mengerjakan terlebih dahulu.Sementara absen 19-36 boleh keluar dulu"jawab p.Albar.
"Semangat ya Ai..!!" Ucap Vira kepada Aina yang mendapat giliran pertama ulangan.
"Siiap!!" (Jawab Aina dengan penuh semangat)
 
45 menit pun berlalu,waktu mengarjakan ulangan sesi pertama pun telah berakhir.saatnya sesi kedua.

"Gimana Ai?sulit nggak?" Tanya Vira yang mendapat giliran kedua.
"Mudah kok.kamu pasti bisa.semangat Vi..!!"Vira tersenyum sambil mengacungkan jempolnya kepada Aina.

Aina segera menuju ke kantin untuk sarapan karena P.Albar sudah memberi izin istirahat lebih dulu untuk siswa yang mendapat giliran ulangan pertama.Selesai sarapan,Aina kembali ke kelas.sudah waktunya jam istirahat,ia mengambil mukena dan segera ke masjid untuk sholat dhuha.

  Selesai sholat.Aina membuka ponsel dan menulis pesan kepada Arsyil.
"Alhamdulillah.udah selesai kak"
"Lancar?" Balas Arsyil.
"Alhamdulillah kak"
"Udah dhuha?"
"Sudah kak.kakak?"
"Alhamdulillah sudah dek.eh katanya besok ada pawai ta'aruf di pesantren ya dek?"
"Denger-denger sih gitu kak.peringatan Maulid Nabi kan?"
"Iya,mungkin.kamu ikut kan?"
"InsyaAllah."

Ya,besok ada pawai ta'aruf di pesantren,sebagai peringatan Maulid Nabi.selain pawai ta'aruf ada juga lomba lain yang diadakan untuk memeriahkan acara Maulid Nabi ini,seperti kaligrafi dan cipta puisi.

Pastinya Ini Tentang KamuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang