Yang berlalu telah lenyap,sedang yang diharap belumlah terlihat.satu2nya milikmu adalah jejak yang kau pijaki sekarang.masih tergambar jelas dalam fikiran Aina,bayang2 Vian yang sudah beberapa bulain ini menempati ruang kosong hatinya.meski Vian tak lagi ada kabar sama sekali .Layaknya Arsyil,tak pernah lagi kirim pesan ke Aina namun mereka masih sering ketemu. masih sering menyapa dan masih sering malu2 ketika diejek oleh teman2nya yang mengira mereka pacaran.ya,ketidak adaannya pesan dari arsyil bukan karena tidak adanya alasan.Arsyil mempunyai alasan kuat yaitu ingin fokus UN dan Aina sangat mendukungnya.Aina berharap kelak ia bisa mencontoh jejak Arsyil yang dipandangnya begitu 'wah' menurutnya. Pendiam, penuh wibawa, cuek, rajin, pandai, dan manis. perangainyayang sangat dikagumi Aina itulah yang membuat Aina ingin menapak tilas jejaknya. Aina pernah berharap, kelak ia se-universitas dengan Arsyil. sedangkan Vian, kepergiannya menyisakan luka yang mendalam dihati Aina. Aina yang merasa bersalah karena Vian mengira hanya diberi harapan oleh Aina tanpa diberi kepastian. Padahal sebenarnya Aina menyayangkan nya,pernah suatu hari Aina mencari contact nya Vian pada teman-teman sekelasnya.Namun hasilnya nihil, tak satupun teman sekelasnya yang memilikinya.Hanya fb yang ia miliki untuk mengetahui kabar Vian.
Pagi ini,dunia seolah berhenti berputar.Vian yang selama ini dinanti2 Aina,telah kembali menyapa Aina via pesan facebook.
"Aina.." pesan dari Vian
"Iya vi.kenapa,?"balas Aina
"Kamu baik2 saja kan?"
"Iya.aku baik2 saja.maaf ya aku pernah kecewain kamu vian?"
"Seharusnya aku yang minta maaf ke kamu Ai.aku terlalu berharap ke kamu hingga aku menganggapmu kamu cuma PHP.in aku.padahal sebenarnya kamu nggak pernah memberi harapan maupun kesempatan apapun untukku.seharusnya sejak awal aku paham kalau kita hanya teman.kamu baru kenal aku meski selama ini,diam2 aku telah mengagumimu.maafkan aku Aina" jelas Vian
"Iya.sama2 vi"
Setelah obrolannya dengan vian lewat fb itu,Aina seolah burung yang terbebas dari sangkarnya.beban yang terpendam,rasa salah yang selalu menyelimutinya tak lagi dirasakan.
************************************************************
Pekan UTS.minggu ini adalah pekan UTS dimana kegiatan belajar mengajar harus terhenti selama seminggu karena UTS.Aina mulai menjalani hari2nya seperti biasa,tanpa penyemangat namun tetap semangat.Wildan yang beberapa minggu ini selalu diabaikan oleh Aina,entah mengapa hari ini ia ingin membalas bbm Wildan.
"PING!!!"
"Pagi Aina..!" Bbm dari wildan yang beberapa minggu ini tak dibalas oleh Aina namun kalimat sapaanya masih sama.
"Juga wil" balas Aina
"Kamu kemana aja selama ini Ai?"
"Ngga kemana2 wil"
'Terus kenapa kamu ngga balas bbmku,?"
"Nggapapa kok.maaf ya??"
"Iya.gapapa Ai.sekarang kamu UTS kan Ai..?"
"Iya.wil.kamu?"
"Sama ai.jangan lupa berdoa sebelum mengerjakan soal ya ai"
"Oke..!"
"Aina.."
"Iya wil.kenapa?"
"Rasa itu sulit hilang Ai"
"Rasa apa wil?"
"Rasa sayang yang selalu hadir.aku sayang kamu Aina"
"sudahlah wil.lupakan!"
"aku ga bisa ai."
"kamu harus bisa.kamu maunya gimana?padahal beberapa minggu ini aku sengaja menjauh darimu,seharusnya kamu bisa menghapus rasa itu wil"
"Iya ai.seharusnya aku bisa menghapusnya,,tapi kenyataannya aku ga bisa.ibuku pun melarangku pacaran sebelum kuliah."
"Terserah kamu aja deh wil..emang kamu mau kuliah dimana?"
"Aku mau menjalani apa adanya aja ai.biarkan rasa itu tetap hadir dalam hatiku meskipun kamu tak meresponnya.insyaallah aku mau kuliah di jogja ai"
"Nah kamu mau kuliah dimana ai?"balas wildan lagi.
"Kalau di jogja aku pengennya di UIN SuKa wil"
"Sama dong,ai.aku juga pengennya kesana.bareng yok!!"
"Insyaallah wil.semoga kamu masuk PTN yang kamu inginkan"
"Amiin .kamu ga ingin ikut kah ai?"
"Hehe..aku fikir2 dulu ya wil"
"Ayolah ai.sekalian kita nyantri bareng lagi"
"Insyaallah wil.misalkan mondok lagi di krapyak aja gimana?"
"Pasti dong ai.tapi kamu mau kan kuliah dan nyantri lagi bareng aku?"
"Insyaallah wildan"
"Sebentar lagi kelasku masuk ai.udah dulu ya..kamu jangan lupa berdoa dan semangat mengerjakan UTS nya :-D "
"Okee wil"
Percakapan mereka via bbm pagi ini cukup membuat hati keduanya bahagia.perlahan namun pasti,Wildan mampu membuat Aina selalu merindukannya.pernah beberapa hari wildan tak ada kabar,Aina mulai gelisah memikirkannya.Namun kefelisahan itu segera sirna ketika sms dari Arsyil yang sudah lama ngga pernah hadir.kini hadir lagi.
"Assalamualaikum" (pesan dari Arsyil yang menggunakan nomor baru yang tidak dikenali oleh Aina.
"Nomor baru,siapa ya..?"(pikir aina dalam hati"
"Waalaikumsalam..siapa?" Balas Aina
"Arsyil dek. Tapi ini aku pake hp temenku"
"Emm..iya kak.kirain kamu udah lupa sama aku soalnya udah lama ngga ada kabar darimu kak"
"Tiap hari kita kan masih ketemu ai.ya ngga mungkinlah kalau kakak lupa"
"Hehe..kan mungkin saja"
"Kamu baik2 aja kan dek?"
"Alhamdulillah kak.kamu?"
"Alhamdulillah dek.2 hari yang lalu kakak try out dan alhamdulillah hasilnya mendingan"
"Mendingan bagus apa mendingan jelek kak?"
"Mendingan bagus lah dek"
"Ooo..."
"Denger2 kamu hari ini UTS ya dek?"
"Iya kak.ini sekarang udah hari terakhir kak"
"Emm..kira2 hasil utsnya adek gimana ya..??"
"Hmm..minta doanya aja kak.semoga hasilnya memuaskan"
"Amiin.pasti ai,dalam doaku kan selalu ku sebut namamu"
"Makasih kak"
"Iyaa aina".
UTS terakhir Aina berjalan lancar.Hanya saja hari ini ia terlihat sangat letih,karena tadi jam pertama UTS praktik olahraga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pastinya Ini Tentang Kamu
RomanceJika kamu hanya mampu menulis coretan kecil tanpa mampu mengatakan,aku hanya mampu melihatmu dari kejauhan yang tampak begitu indah.namun tak mampu ku lihat bila berdekatan.