***
Teruntuk kalian aku hanya bisa mengatakan bahwa aku mencintai kalian. Terimakasih***
Bukkk...
Suara pintu dibuka dengan paksa,aku kaget langsung kubalikkan badanku disana terlihat cahaya terang dan.."Happy birthday Cesta..." teriak Angeline yang kemudian di ikuti puluhan siswi yang berdiri di hadapanku dengan setiap lengan membawa sebuah balon berikatkan tali pita yg di buat rapi nan cantik.u ghh romance.
"Happy birthday to you..happy birthday to you happy birthday happy birthday happy birthday cesta..."...oohhhhh
"Happy birthday Cesta" Suara seseorang dari belakangku. "Vera" aku menoleh ke arah nya
"Oh my god". Kataku terkejut sambil menutup mulutku dengan kedua tangan ku karena melihat kue ulang tahun yang cantik bertuliskan" happy birthday Cesta sarassati". Berangka 17th ."Tiup lilin nya tiup lilin nya tiup lilin nya sekarang juga sekarang juga sekarang juga" sambung lagu happy birthday yg di nyanyikan teman-temanku. Dengan tersipu malu aku meniup lilin nya . riuh tepukan tangan terdengar begitu riang,begitu antusias.
Ya Allah,ternyata ini semua rencana mereka. Custt.. Asli tanpa rekayasa gue gak nyangkaaaa...gak nyangkaaa bangetsss..huhhhff thank you so muccccchhhh...
***
Ini dia rencana tuhan yang tidak pernah kita tahu kapan,dan dimana juga bagaimana sesuatu akan terjadi dalam hidup kita. Manusia hanya bisa berharap...pengharapan yg palsu karena realita kehidupan yang sesungguh nya ada di tangan yang maha pencipta.***
Bicara tentang sahabat, sebagaimana hal nya manusia,kita tidak pernah tahu bagaimana dirinya seutuh nya. Yg kita tahu mereka adalah orang-orang yang membuat kita selalu bersyukur karena kehadiran nya. Walau tidak sedikit diantara mereka yang jadi penghianat tapi kebanyakan insan tidak menyalahkan arti sahabat. Mereka percaya masalah datang hanya pada orang-orang yang tidak mengerti kehidupan. Kesalahpahaman adalah prioritas nomor satu hal itu terjadi. Tapi,lupakan.! Jadikan itu hanya mimpi yang tak pernah ingin kau ulangi. Sahabat tetap sahabat. Sampai kapanpun. Tidak ada mantan sahabat. Sedih,tangis dan tawa sebagai rupa pelangi yang menghiasi kehidupan. Pernahkah kau membayangkan jika hidup ini selalu bahagia,?Coba kau tanya aku..! Aku akan mengatakan jawabannya. Guys, hidup tanpa tangis itu hampa,percayalah. Aku pernah merasakannya. Lamaaa sekali air mata itu tidak jatuh, hidupku ya seperti itulah. Penuh senyuman. Tapi kau tahu ketika aku merasakan kesedihan seolah ada dunia baru dalam hidupku. Dunia yang tak pernah ku jumpai sebelum nya. Aku menangis namun akupun tersenyum di buatnya. Kau tahu apa yang bisa ku katakan saat itu.
"Terimakasih tuhan,! Hari ini aku bahagia bisa menangis"
Bahagia. Yah,karena saat itu tidak ada satupun orang yang tahu bahwa aku bahagia. Tapi sekarang kalian tahu apa yang saat itu kurasakan.***
Waktu istirahat telah tiba,kantin sekolah ramai dikunjungi siswa. Vera dan angeline yang juga biasa bergabung disana,hari ini tidak terlihat batang hidung nya. Tidak ada atau hanya tidak terlihat karena terhalang puluhan badan siswa/i disana. Ahhhh... Aku tak peduli apapin itu.Aku sempat beranjak dari tempat dudukku.
"Weeehhh..." suara angeline dan vera mengagetkanku.
"Happp ..." aku sempat tak bernafas beberapa detik saking terkejutnya.
"Ishh ishh ishh kalian ini. Selalu begitu. Kalian tau mami mu ini sudah tua,nanti mami shock kalian mau gimana" kataku sedikit kesal tapi setengah bercanda pula aku berkata. Menirukan gaya seorang ibu2 yang marah karena kelakuan cucunya.Hahaha...suara tawa kami akhirnya memecah kesepian yg sedari tadi hinggap didadaku karena sendirian.
"Let's go"... Kataku. Keduanya mengikuti langkahku tanpa ragu. Bagaimana tidak,toh mereka sudah hafal kebiasaanku.
Sesejuk embun di pagi buta, tempat ini selalu membuatku jatuh cinta pada apapun yg ada disekitar nya.
"Kalian nggak ke kantin?" tanyaku sedikit heran. Nggak biasa nya mereka kesini bersamaan denganku. Biasanya mereka nongkrong dulu dikantin barulah datang menemuiku disini. Vera terutama yg senang banget nongkrongin kantin. Ughh..maklumlah dia orang nya sedikit emmm yaa gtu dehh."Udah dongg...sebentar doang tadi, banyak orang2 rese soal nya." vera angkat bicara.dengan nada yg terlihat amat sangat kesal. Huuuhhh why??? What's up???
Didunia ini tidak semua orang baik,tidak semua orang jahat,menyebalkan dan apalah itu bahasa nya. Semua orang punya alasan sendiri untuk melakukan sesuatu. Namun terkadang ada hal-hal yang memang harus kita ikhlaskan walau tak mudah
Gladies and the gank adalah orang2 yg mungkin butuh perhatian. Sikap mereka yg jahil terhadap orang lain menunjukkan bahwa mereka butuh perhatian khusus.
Sebagai teman kita seharusnya lebih memperhatikan nya,apa yang sebenar nya dia inginkan. Karena dalam konteks kenyataan nya,kejahilan yang mereka perbuat di luar batas kewajaran.walau sebenar nya kitapun sering jadi korban ulah mereka. Tapi dengan tidak sadar disitulah waktu yg tepat untuk mengetahui kepribadian mereka.
Banyak sekali siswa yang sebal,kesal,bahkan marah terhadap nya. Tapi itu justru membuat mereka tertawa puas. Itu lah yang mereka cari. Kesenangan. Kesenangan yang tidak lain tidak bukan mengganggu ketentraman orang lain.
***
"Emang ngapain lagi si gladies Berulah lagi?" tanyaku seolah hafal dengan kebiasaan gladies,Lidia dan salsa.
"Ya eyalahhh...emang ngapain lagi. Kerjaan mereka kan begitu doang. Gak jelas..." ungkap angeline kesal
"Yahh...sebenar nya orang-orang kaya mereka itu sekali-kali harus di kasih pelajaran. Biar kapok..!" sahut vera yang juga terlihat sangat-sangat kesal
"Betull tuh ver,kita kasih pelajaran aja mereka. Biar tau rasa..heehhh" angeline menyetujui apa yg di katakan vera.Betul juga sihh,orang kaya mereka memang harus diberi pelajaran biar kapok. Tapi pelajaran apa yang pantas untuk mereka ya. Ehh...tapi kasihan juga sihhh kalo mereka bales dijailin. Tapi kalo nggak...pasti akan ada korban-korban selanjut nya. Aduuuhhh gue bingung. Jadi gue harus respon apa nih sama mereka.
"Cesta...ces..weyyyy..dia bengong" teriak vera sambil mendekatkan wajah nya ke hadapanku.
"Hah..oh nggak siapa yang bengong?" elakku
"Buktinya dipanggil sama vera diam aja" sahut angeline
"Mikirin apa sih,,bengong mulu?"
"Tau. "
"Hihi..bingung aja denger klian ngomongin mau ngerjain gladies and the gank dan..bla..bla..bla." aku menceritakan apa yg kupikirkan.***
Alhasil rencana membuat gladies and the gank kapok pun berhasil. Ketika kami tau apa kelamahan mereka disitu lah kami mulai menyusun rencana. Sampai mereka kocar-kacir ketakutan.Sontak semua siswa yang menyaksikan terbahak-bahak melihat sikap mereka yang sangat ketakutan.
Namun ketika aku berjalan ke sebuah ruangan,aku melihat 3 siswi duduk seperti orang ketakutan disudut ruangan itu.
"Xixixi..."aku terkikik mengetahui kalau itu adalah gladies and the gank.
"Ckckck...kasian kasian,semoga kalian tidak jahil lagi yah sama teman-teman yang lain". Kataku pelan sambil menggeleng-gelengkan kepala.Kalian tahu rasanya fobia terhadap sesuatu. Jika kalian tahu,aku jamin kalian juga tahu apa yang dialami ke-tiga siswi jail itu. Aku tahu sebenar nya ini tidak boleh,tapi aku pikir ini yang terbaik untuk kita semua.
***
khusus. Bisakah kalian memberikan apa yg mereka butuh kan sekarang.***
Ahhh... Ini cerita nya nggak banget ya. Pendek???Duh duh author kece lagi galau nih...author minta maaf ya kalo cerita nya abal
Ahhh...author nya lagi sibukk banget sampai sini aja ya... nanti ketemu lagi sama author yg kece nya minta ampun.
Bye...
Budayakan vote and vomment setelah baca😍
KAMU SEDANG MEMBACA
Kado terindah untuk sahabat
Adventureaku tidak bisa kehilangan mu walau sekejap. karena kau memiliki separuh kebahagiaan yang Tuhan titipkan pada ku. entah sejak kapan,namun yang pasti kehilangan mu hanya akan membuat hatiku tersayat. luka dan luka yang dalam. jika bagimu itu hal yang...