Jadi kejadian ini berlangsung pas aku naik bus balik ke kota rantauan dari kota asal (kediri). Karena nunggu bus patas ga ada yang lewat oke lah naik bus biasa aja. I dont want to spoil kota rantau dimana, pokoknya kalo dari kediri naik bus biasa cuma 14 ribu haha.
Jadi bagi kalian yang ga pernah naik bus biasa, cobain aja, seru abis, penumpangnya beraneka ragam dan wajah wajah indonesia banget. Ga kaya ke mall yang mahal yang isinya cece2 dan gege2 itu (ops, ga mau rasis _ _ maafkan saya). Tapi asli naik bus kalian kalo beruntung (yang agak jarang) kalian bakal langsung dapet tempat duduk, which is mean busnya sepi. Dengan kata lain kalo sepi brarti penghasilan bapak sopir dan bapak kondektur berkurang. Jadi kenyamanan kalian berbanding terbalik dengan kebahagian bapak sopir dan kondektur bus
Apa sih val, katanya cerita absurd kok malah jadi cerita geje ngalor ngidul. Iya iya, absurd kan ga ada batesan yee, udah dibilang ini daily life kok ya :p
Jadi kalo naik bus biasa, buwanyak banget pedagang dan pengamen yang bakal menemani kalian di sepanjang perjalanan. Laper? Haus? Tenang ada penjual cangcimen (kacang kuaci permen) yang setia dengan harga 1 2 ribu 3 5ribu. Lah kok kamu apal val? Iya aku salah satu pedanganya. Huwwee engga ding :p. Terus kalo kalian lupa bawa hetset tenang ajaaa ada live music bruuhh, dari cuma gitar, sampe tambah harmonika, ketipung gede juga di bawa, sesek sesek dah tuh dalem bus. Kalo ga gitu ada music dari dvd mamang busnya yang kebanyakan dangdut.
Ada yang tau lagu ditutupi anggar2? Rodane roda manungsa? Asliiii siapa sih yang nyiptain?ngeri banget men...funeral dijadiin lagu gitu...gaaahhh my ears...
Nah pedagang yang paling aku suka adalah pedagang buku. 10rb an, kok apal val?sering beli ya? Nope, aku ga pernah beli, cuma saking mamangny berisik aja jadi mengena. Ehem...
Si mamang ini pinter loh, anak kecil di baris depan di kasi buku doa anak-anak. Ibu-ibu di depan di kasi buku resep. Valya di kasi doa habis sholat. Nah brarti mamang ini kan paham prinsip marketing yaitu mengenal pangsa pasar ya ga sih? Tapi terus ada mbah2 yang duduk persis di depanku. Kalian tau mamangnya ngasih buku apa? Buku cerita dalam kubur. Asli aku pengen ketawa ngakak dan sekaligus sedih. Kok ya mamangny kepikiran gitu loh.Setelah itu pas aku naik bus lagi, ada mamang yang jual buku lagi, dengan trik yang sama. Guess which book he offred me this time. Primbon.
Dan dengan santainya dia bilang "iya mbak, biar lancar jodohnya" trus coba aku buka halamannya dan dari belakang ada suara "nah ya itu mbak, pas itu buat nyari jodoh" wtf men -__-
KAMU SEDANG MEMBACA
daily life
Randomseperti judulnya, chapter2 tentang kejadian2 absurd yang ada disekitar penulis