valya nonton wings tour

14 1 0
                                    

Warning, this is gonna be a long story,

So, apa sih val wings tour itu?sabun wings terus ngadain konser? Atau apaan? No, bukan, ini konser worldwidenya BTS. BTS apaan?BTS behind the scene?BTS tower? Bukaaannnn, bts tuh bangtan seonyondan, grup idol asal korea selatan aggotanya ada 7 cowo lah kalo kalian nyebutnya boiben ._.b

As you know or probably not, valya ngefans banget sama bts dan bigbang, tapi pas bigbang made tour kemaren engga dapet info dan pas bentrok jadwal uas jadinya ga bisa nonton. Nah pas ini ada pengumuman wings tour udah lama ya sekitar dari bulan januari padahal konsernya akhir april, jadi ya udah mulai nabung-nabung deh. (Padahal ga banyak juga yg ditabung)

Awal mula suka bts?awalnya aku engga begitu suka, di kasih tau sama temenku terus mikir ini apa kok anak2 kecil pada gothic gitu dandanannya dan musiknya keras ga kaya boiben kebanyakan. Lalu suatu hari valya baca tahilalat, ada last scene yang dia teriak bultorune. Karena gagal paham (biasa juga gagal paham sih sama tahilalat) akhirnya baca komen dan nyebutin itu dari BTS yg fire. Karena kepo dan wifi masih gratis di kosan waktu itu jadilah aku nonton mv fire, sumpah berisik gilaaaa. I love this guy, especially yang namanya rap monster (he changed his stage name into "RM", yeah, litterally just changed it haha). I love his voice like a lot, suaranya gede dan nge bass gitu. Karena valya suaranya juga gede (if you know me you'll knew too about how my voice are) jadi agak gimana gitu sama mas2 korea yang suaranya melengking2. But he is different.

Lalu mulai cari-cari lagi mv (music video) mereka yang lain. Dope judulnya. Annnddd aku nemu video mereka 'run' its just absolutely amazing. Cuma diliatin gimana pershabatan mereka, gimana mereka have fun bareng, tapi mereka juga punya masalah masing2. Dan mv ini ternyata nyambung sama mv yang lain. That is so amazing bagi valya pecinta dunia gelap (dalam artian smua orang pasti punya sisi gelapnya masing2).

And why i stand for this boys?firstly because their music is great. 7 member 3 diantaranya rapper. Jadi jarang tuh lagu mereka ballad, pasti gahar. Rapper mereka punya 1 lagu sendiri yang pasti nyindir nyinyir terhadap sesuatu (yeah, ga cuma mbak taylor swift aja yang bisa nyanyi 'look what you made me do'). Secondly, lagu2 mereka membuat valya melihat sesuatu yang baru. Like di mv ada tulisan omelas which is dari cerpen singkat 'the one who walks away from omelas' terus di album wings, mereka nyanyi per member. Yap, per member, jadi ga keroyokan, its absolutely new for a boiben yang biasanya cuma tinggal joget nyanyi buka baju (apa sih~).
Dan mereka dengan pintarnya ga kasih music video buat yg ini tapi movie clip, dimana tiap awalnya di kasih sepenggal novel 'demian' dari hermann hesse.

Belum lagi lirik mereka yang ga main2, kalau lagi sweet ya sweet banget. Kalau lagi gahar ya gahar. Mereka ga melulu ngomong soal cinta ke pacar, tapi juga ke diri sendiri, ke orang tua. As far as i learn, dengerin mereka bisa bikin valya semangat lagi. Like when you dont know which way to go just listen 'lost' mereka bilang semut aja tau tujuannya. When you feel not enough just listen to "21 century girl". When you feel you love them too much?just listen to 'pied piper' litterally they scould you for loving them too much hahaha.

Oke, ya udah balik ke wings tour deh ya. valya mulai bilang kalo bakal nonton konser ini akhir april dan di ceng cengin dah tuh selama 2 setengah bulan sama orang kantor yang katanya tiket abis lah, batal konser lah. Soalnya emang tiket baru bisa di beli sekitar 2 minggu sebelum konser, yang aneh banget, kenapa harus mepet ya kan?

Setelah tau jadwal beli tiket, valya mengerahkan bala bantuan yaitu runa dan eva yg berniat ikut nonton juga. And u know what?buat masuk ke websitenya aja uyel2an dan nunggu, begitu bisa masuk tiket pada sold out. Katanya sih semua sold out 45 menit setelah rilis, wedan banget dah ini -___- prasaan war tiket mudik tidak sekejam ini.

Dengan hati gundah karena ga dapet tiket valya bersiap bobo, tapi ga bisa, like....galau banget, udah ngefans lama, ga usah jauh jauh ke korea mreka yang kesini, udah lumayan prepare uang dan akomodasi tapi kok ya ga dapet tiket. Runa bilang aku ke jakarta aja, nanti bisa beli di calo. Fyi kalo beli di calo bisa 4-5x lipat loh ._.

Jam 3 pagi runa telpon pake line
"Kak, cek lineku" dia bilang gitu. Dan alhamdulillahhhh banget dia bisa beli 2 tiket kelas purple, padahal valya ga yakin bisa kuat berdiri di kelas festival tapi daripada ga ada ya kan? Jadilahhh valya nonton bangtaaannn, anakkuuu, akhirnya nak, setelah 22 tahun ibu hidup bisa bertemuuu.

Oke next, udah siap semua lah dari tiket kereta sampe disana nanti dijemput siapa, valya berniat bohong ke atasan supaya diijinkan bolos kerja haha.

Jadi kebetulan aku kerja di perusahaan PMA punya korea, jadi atasannya orang korea juga disini, ada 2 sih, 1 untuk produksi, 1 untuk kantor. Yang atasan produksi mah selow soalnya tiap ketemu aku pasti bilang mau nonton konser, tapi yang 1nya yang notabene atasanku langsung yang aku agak engga berani bilang.

"Valya kapan ke jakarta?" Tanya Mr. Oem (bujangnim produksi)
"Nanti malam bujangnim, Mr chun tau?" Aku balik tanya apa atasanku tau
"Tidak"
"Bimirinde, jangan bilang" kataku
"Ops, sudah tau, tapi tidak tau kalau valya ke jakarta malam ini" gaaahhh terus aku kudu gimanaaaa pakdhe eom ini ya, dibilangin rahasia juga ga bisa.

Bener aja pas pulang mr. Chun tanya
"Valya, bangtan kapan?" Tanyanya
"Besok bujangnim" (jabatan mereka sama btw, jadi aku biasa panggil jabatannya)
"Ke jakarta kapan?"
"Malam ini"
"Malam ini?kenapa tidak bilang saya?"
"Ini bilang bujangnim" sambil aku ketawa panik
Dan dibolehkaaannnnn :3

Dan seakan jam pulang kantor lama banget, sekalinya udah jam 5 temen2 masih di meja masing2, padahal biasanya juga mereka cepet2an shut down laptop biar bisa cuss jam 5 teng.

Nah setelah pulang, valya ke kediri dulu nih, naik kereta ke jakarta dari kediri :3, setelah sampe rumah, mandi2 dulu sama makan. Terus pas perjalanan ke stasiun ban mobil tiba2 gembos~......whyyyy???? Padahal sudah berangkat agak mepet dan 2km lagi stasiunnyaaaa u.u...

Lanjut next part aja ya, capek bos nulis di hp (siapa juga suruh nulis di hp)

daily lifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang