HAI!!! AKU UPDATE LAGI ^^
OIYA YANG DI MULMED ITU PERANNYA MARIO. MAAF KALO EMANG GA SESUAI EKSPETASI KALIAN!! LET'S ENJOY THE STORY!!!
.
.
.
.
.
.
.•|•|•|•
"kita sampai"
"oh,ok"
sesampainya kita di mall, kita pergi ke toko buku. sebenernya gue juga pembaca buku yang baik apalagi buku tentang perjalanan cinta gitu. entahlah gue ngerasa dari semua buku yang gue baca perjalanan cinta seseorang ga selalu sama. pernah gue mikir gini, 'perjalanan cinta gue bakalan kaya gimana ya?' walaupun gue pernah pacaran tapi gue ngerasa itu belum perjalanan cinta gue sebenernya. ahhh makin ngaco gue bahasannya nih.
"Lau, gue ke tempat bank soal bagian sana ya. lo cari-cari aja dulu buku yang mungkin minat untuk lo baca"
"ok"
kita berpisah. cielahhh bahasa gue berpisah kaya ada hubungan aja gue ama dia wkwkwk. bodo ah,mikirin amat ya gue.
langsung aja gue pergi ke bagian yang menyediakan novel-novel remaja yang sedang trending topic.
10 menit kemudian gue balik lagi ke tempat tadi pas sebelum gue sama Mario mencar sambil megang 2 buku novel yang seru. gue lihat mario juga berjalan kearah yang sama.
"udah? ada lagi ga?"
"iya udah, lo juga?"
"iya gue ini aja" jawabnya seraya menunjukkan buku yang akan ia beli.
kita sama-sama berjalan menuju kasir. saat mbak-mbak kasir menyebutkan total harga buku gue dan gue pengen ngambil duit dari tas, Mario tiba-tiba langsung menaruh bukunya untuk sekalian di total dan segera membayar semuanya. saat kita pergi dari tempat kasir gue segera bertanha padanya
"lah? itu kan buku gue kenapa jadi lo yang bayar?"
"disitu juga ada buku gue kali"
"ya tapi kan gue ga enak sama lo. udah nih gue gantiin" jawabku sambil menyodorkan uang 2 lembar seratus ribuan padanya.
"apaan si, gue tuh cowo lau. kalo gue ngajak cewek jalan ya harus gue bayarin dong. Itu namanya gengsi cowo"
"tapi kan ga enak Mar"
"dengan lo ngeggantiin uang gue ntar dikira gue cowo matre lagi"
"tapi kan kenyataannya engga, itu pure gue emang ga enak sama lo"
"udah deh gausah diperpanjang, oiya lo mau makan es krim di kedai deket sini ga?"
"oke kalo gitu tapi gue yang bayar ya!"
"apaansi engga, gue aja"
"yaudah kalo gitu gue pulang aja" ujarku sambil meninggalkan toko buku tersebut. tapi sebelum gue keluar, Mario nahan gue dengan megang tangan gue.
deg..deg..deg...
"iya udah untuk kali ini lo yang bayar,inget cuma untuk kali ini!"
dia narik tangan gue tanpa melepaskan tangannya dari tangan gue hingga kita sampai ke kedai es krim.
kita cari tempat duduk dan menemukan di dekat jendela. segera pelayan menyodorkan menu yang ada.
"lo mau apa?"
"gue mau milkshake strawberry aja sama waffle toppingnya eskrim vanilla"
" saya juga samain mbak kaya dia" ujar Mario. Segera mbak-mbaknya nyatet pesanan kita berdua.
"emmm lau?"
"apaan?"
"lo punya mantan?" tanyanya tiba-tiba. Pertanyaannya yang barusan membuat gue bertanya-tanya.
"emm,punya kenapa?" sekelebat bayangan pas gue di bus kota menyeruak. di situ gue inget, itu adalah awal pertemuan gue sama Mario. duhh jadi malu,wkwkwk.
"menurut lo definisi mantan apa?" tanya Mario tiba-tiba.
"menurut gue mantan itu kaya orang yang pernah hadir dan menjadi bagian kecil dalam perjalanan hidup gue"
"oh"
"emang kenapa si tiba-tiba nanya gitu?''
"gapapa"
"ohh, emmm kalo lo Mar? lo punya mantan?"
"punya"
"masih sayang?"
"masih"
deg.
kok perih ya? tapi ga berdarah? serasa ada serpihan beling yang menancap di hati.
" kalo masih sayang, kenapa harus putus?"
"ya karena cinta ga harus memiliki kan?"
"tapi pasti dilubuk hati yang paling dalam rasanya bakal ga rela ngeliat orang yang kita sayang bersama orang lain"
"jujur, rasa seperti itu pasti ada. cuma, apa dengan memilikinya dia bakalan bahagia kalo bersama kita? percuma, itu sama aja kita nyakitin hati dia. so? lebih baik merelakan bukan?"
"oh" setelah itu makanan yang dipesan tiba. Kita makan dengan suasana yang hening. Rasanya pembahasan tadi membuat mulut gue terkunci.
pembicaraan tadi seperti sindiran untuk gue agar gue ga terlalu banyak berharap sama Mario. dia masih sayang mantan. ruang di hati dia masih penuh sama nama mantannya. apa gue mesti mundur perlahan agar hati gue tidak semakin retak? jujur, gue sayang dia. Pertama kali gue ketemu dia ada rasa aman gue temuin saat di dekatnya. Rasa ingin memilikinya itu ada. gue pengen juga punya tempat tersendiri di hatinya. Tapi dengan kenyataan yang gue dapet saat ini apa masih ada kesempatan?
"heyy malah ngelamun"
"ehh ya, kenapa Mar?"
"tuhkan bener lo ngelamun,lo kenapa si?"
"gapapa" ujar gue sambil tersenyum. mungkin yang peka sama suasana hati gue pasti dia bakal mikir kalo ini fake smile.
"emang tadi lo ngomong apa,sorry gue ga ngedengerin tadi"
"gue tadi bilang kalo gue ngerasa asik buat ngobrol sama lo"
"iya dong gue kan easy going gitu anaknya gabakal ngebosenin pastinyaa" ucap gue dengan nada bercanda
"iya sih, buktinya gue yang biasanya irit bicara bisa banyak omong di sekitar lo"
"bisa aja lo nih"
"lo beda sih, lo asik diajak ngobrol. lo juga apa adanya,ceplas-ceplos, dan ceria"
"uhhh jadi malu di puji sama pentolan sekolah kaya lo"
"bisa aja lo"
"oiya udah abis kan? yuk pulang!"
"ayoo" segera gue bangkit dari tempat duduk dan menuju kasir untuk membayar makanan ini.
setelah itu kita menuju parkiran untuk pulang.•|•|•|•
selama di perjalanan pulang, gaada yang buka percakapan. banyak pikiran yang berkecamuk dalam otak gue. bayang-bayang Mario gimana dia memperlakukan orang yang dia sayang. Andai itu posisi gue betapa bahagianya gue. tak disadari ternyata gue menghela nafas cukup keras hingga dia menoleh.
"lo kenapa sih, gue perhatiin lo diem aja" ujar Mario. jadi, dia sadar? gue harus jawab apa?
"gapapa" sembari menampilkan senyum tipis.
"lo kalo ada apa-apa lo bisa cerita sama gue. lo kan teman gue"
jadi kita teman? ternyata bener ekspetasi gue ketinggian.
"iya ntar kalo ada apa-apa gue jadiin lo tempat curhat. jadi siap-siap aja kuping lo bakal panas dengerin suara gue"
"lucu ya lo" sambil tangan sebelahnya mengacak-acak rambut gue.
Semangat Lau! seengganya menjadi temannya lo bisa deket sama dia.
SEMOGA SUKA YA!! ^^
dayyahS 😋
KAMU SEDANG MEMBACA
Tembak Aku...!!
Teen Fictiongue tau gue ga sempurna. gue gatau kenapa bisa nyimpen perasaan ini buat lo padahal di sisi lain lo udah punya pilihan hati lo sendiri. miris? memang. tapi gue cuma minta sama lo, jangan larang gue buat nyimpen perasaan ini. Lo cuma perlu abaikan g...